pesan buat calon bunda dan panda

pesan buat calon bunda dan panda
sama anak itu jangan over protektif
over belonging
yang namanya over itu pasti ga bagus kan
ntar anaknya jadi rewelan, nangisan, ga mandiri, manja, ga bisa sosialisasi sama dunia luar

karakter anak tergantung dari gimana ortunya mendidik
ga ada anak nakal, ga ada anak susah diatur
yang ada ortu belum bener mendidik

gimana anak jadi pemberani kalo ortunya udah bilang
"emank kamu berani ntar?"
ya anak pastinya bakal jadi penakut

haha
pagi-pagi udah sotoy
yang pasti ndidik anak tu ga gampang
dan ngomong duank itu emank gampang banget
haha

Comments

  1. memang gak gampang..

    masih aktif nie MP,Mbak.?

    ReplyDelete
  2. Saya sih cuman mengawasi aja pertumbuhan anak-anak saya.
    Kalo jalannya tampak akan melenceng, baru aku turun tangan.

    ReplyDelete
  3. stujuuuuuuu....
    hasil didikan ortu pula yang menyebabkan saya jadi pemalu *oh yaa?* :-D

    ReplyDelete
  4. Sepakat. Kita perlu membiarkan anak untuk belajar... Tapi tetap mengawasi.. *ikutan sotoy :p

    ReplyDelete
  5. yg pasti ortu pengen anaknya lbh baik dr segi apapun trlebih agama dan pendidikan..
    *nyambung ga ya hehe

    ReplyDelete
  6. kyknya sy tmsuk yg overprotektif
    hmm
    kudu bnyk blajar neh
    :p

    ReplyDelete
  7. aku termasuk tuh, di overprotektif-i... tapi lama2 belajar buat lepas dari akibat yang diihasilkan

    ReplyDelete
  8. semoga besok bisa beneran gitu yah
    soalnya kalo udah ngadepin langsung bisa beda
    *kata yang udah ngadepin

    ReplyDelete
  9. oo
    tp filly pinter sosialisasi kok :D

    ReplyDelete
  10. Emang gampang mbak secara omongan,hehe.. Biasanya ibu-ibu suka nggak tega sama anaknya, akhirnya semua mua dipenuhi, gampang khawatir klo anaknya kenapa-kenapa..Ya tinggal gimana orang tua mengonsep pola asuhnya. Kadang orang tua juga harus tega memberikan kesempatan kepada anak untuk merasakan kekecewaan, merasakan jatuh, tapi gak lupa juga mendorong dia agar bisa bangkit lagi...

    ReplyDelete

Post a Comment