Thursday, October 21, 2010

jahitan pertamaku,,,batik dress

punya mesin jahit baru, langsung deh berkreasi. inilah jahitan pertamaku, yang masi banyak kekurangannya. kain batik ini sebenernya punya my sista yang nitip buat dijaitin dan ternyata i've failed T_T
penyebabnya adalah i don't use pattern at all!!! trus gimana ngukurnya??? mau tau?

1. ambil baju yang mau dicontek
2. ukur semua sisinya
3. gambar baju di kertas dengan keterangan ukurannya
*gambarnya contoh duank

4. gambar kain sesuai dengan gambar di kertas

sungguh cara yang aneh, haha. maklum...namanya juga newbie. kelemahannya adalah ukurannya sangat tidak akurat. dan aku kekecilan bikinnya. tapi, anyway, lumayan juga kan tu bajunya, bisa dipake. pernah aku pake pas kondangan 
sama reunian kecil bersama temen SMAku

No comments:

Post a Comment

visitor

free counters