Wednesday, October 20, 2010

berapa jarum yang sudah dipatahkan?


inget obrolanku sama mba desi tentang pengalaman jahit-menjahit
mba desi katanya udah matahin 1 jarum
dan aku?
haha
udah ga keitung berapa jarum yang udah aku patahin
bisa diliat di gambar di atas
itu aja yang masi belum dibuang dari kolong mesin jahitku
ga ada noda ga belajar
ga ada jarum patah ga belajar *ngeles

penyebab jarum patah versi ii adalah

1. kainnya terlalu tebel, jarumnya pake jarum ukuran biasa
harusnya pake jarum dengan nomer besar yang ukurannya juga gedhe
biasanya kalo jahit bahan jeans ni

2. jaitnya kecepeten
jadinya nabrak sepatu jarum dan patah deh

3. masang jarumnya terlalu kenceng atau terlalu kendor

4. masang jarum terlalu tinggi

5. belum baca basmalah

14 comments:

  1. judule apik. ujarku tulisan motivasi. :d

    ReplyDelete
  2. berapa gulungan benang yang "mbrudul".?

    ReplyDelete
  3. haha
    itu juga rama
    masi sangat mbrudul-mbrudul

    ReplyDelete
  4. dijawab dulu..
    udah nyampe ratusan kah.? atau lebih.?
    *inget iklan wafer

    ReplyDelete
  5. mbak Rizkiiiiiii kalo belom pernah pake mesin jahit wajib belajar pake mesin jahit secara khusus ndak?
    aku suka banget njahit,,, tapi bisanya jahit pake tangan, coz blom ada kesempatan belajar pake mesin :'(

    ReplyDelete
  6. iya blajar sambil praktek langsung gapapa
    ntar lama-lama ahli
    ^_^

    ReplyDelete
  7. Ehem .. 2 jarum, i` :">

    dan ternyata masang jarum pun ada ilmunyaa ..

    ReplyDelete
  8. Baru tahu jarum ada sepatunya. Itu yang bagian dimasukkin benang ya?

    ReplyDelete
  9. @simbah
    bagian yang buat jepit kain

    ReplyDelete

visitor

free counters