pelajaran penting dari ngeLab hari ini



hari ini kita preparasi buffer
kita pikir cepet paling sejam
ternyata mpe
4 jam sodara-sodara
selama 4 jam itu
kita dapet banyak pelajaran
apa aja itu

1. EDTA bisa larut dengan penambahan basa
kenapa hayo???
itu yang harus dicari alasannya
buka-buka buku lagi yaaaaaaa

2. ngaduk itu pake magnetic stirer, bukan pake spatula
padahal dulu biasa banget ngaduk pake pengaduk
mikirnya kayak ngaduk kopi gitu kan pake sendok
bukan pake blender

3. asam asetat glasial baunya bikin pingsan
pakelah masker yang tebellll
duh, tadi kita teler akibat asam ini
hahay

4. pH meter harganya 5 juta
so, pakenya harus ekstra hati-hati
kalo di kampusku dulu
harganya seharga motor loh
hwhwhw

5. kita dibilang masi belum bisa apa-apa
so, harus mau belajar!
katanya "masa S2 kayak kalian si mba, apa-apa ga tau, apa-apa ga bisa"
kita pun cuma nunduk
hehe
pecut buat kita tuh
bukan malah jadi lemes

setelah preparasi kita elektroforesis hasil isolasi gel
dan hasilnyaaaaaa???
ngeblank
dueng dueng dueng
rasanya badan tambah lemesss
Robbiiii...
hanya kepadaMu berharap

ya ya ya
tetep semangat
kita baru ngelab 18 hari loh
rasanya emank udah lama
tapi setelah diitung, baru 18 hari kok
ya wajar kalo belum berhasil *menghibur diri"

apapun itu, harus disyukuri, dapet kesempatan ngeLab di LPPT yang keren
rasanya beruntung banget
kenal dengan para teknisi handal
kita bisa banyak belajar dari mereka
juga dosbing yang sabaaaaaaaaaaaaar ngadepin kita yang belum tau apa-apa

yuk ah
bersyukur selalu

Comments

  1. semangaaattt mbak....
    emang rencana mau ngelab berapa hari?

    ReplyDelete
  2. pH meter yang kertas itu aja,Mbak.. bisa beli 1 kardus gede tuh.. hagz..hagz..hagz..

    ReplyDelete
  3. Kalo udah bisa, kenapa kudu praktikum?

    ReplyDelete
  4. @rama
    bukaaan
    itu kertas
    ini alat kayak bolpen
    ada mesin pencatat pHnya

    @opa
    iya yah
    betulll sekaliii

    ReplyDelete
  5. tau saya kok.. di Lab saya ada alatnya,tapi untuk pH air..
    kalau mahal,mending pake kertas aja.. :d

    ReplyDelete
  6. smgt y cinta..
    1. pngomplek y? krn blablabla, heu lali. 2. enak pk stirer. g cp. 3.hbs dr situ kudu minum su2 tuh. scr as. aseta glasial, hmm 4. hr gni gd yg murah buk. he 5. ayo2 blajr lg n_n
    btw, smsku g dbls
    tas lptopku bu..

    rama. ti2pn ana gmn kbrnya y?

    ReplyDelete
  7. Semangat mba,,,waah kalo pH meter semahal itu jangan pernah pegangin ke aku,,nanti pasti rusak

    ReplyDelete
  8. @devikuw
    1. jadi inget KAF
    2. iya, tadi kita dimarahin
    3. udaaaaaah
    4. iya yah
    5. ayoooo

    maap
    belum aku garap
    hihi

    @fitria
    hehe

    ReplyDelete
  9. @Mbak Devi :
    selain baju udah ada sama saya sejak lama.. saya bongkar2 dulu nggih..
    baju nya ada,tapi belum sama saya..

    ReplyDelete
  10. ii. ok, baiklah
    ato dbalikin dl k ana aj?

    rama. ok, sykrn. klo bs sblm tgl 6 bs ktm?
    klo bju nya blm ad, y nysul aj dh
    no hpmu ilang

    ReplyDelete
  11. @devi
    hehe
    maap bangeeett
    bsk aku ngampus

    ReplyDelete
  12. hmm.. ketemu di mana,Mbak.?
    kemarin Mbak minta apa aja.?

    Saya cari dulu titipan Mbak,karena saya baru pindah2 kamar..
    Nomor HP coba tanya Mbak Rizki aja,Mbak.. 'afwan HP saya lagi gak bisa SMS..

    ReplyDelete
  13. ^_^
    krn dgn bersyukur segalanya menjadi lebih ringan...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

how to make hanbok