itulah seninya penelitian

diiringi hujan deras yang mengguyur jogja sore ini
apakah di tempat kalian juga hujan?

ngelab hari ini gimana?
alhamdulillah berjalan lancar
walaupun hasilnya belum well done
kayak orang bikin masakan, misalnya nasi goreng
bentuknya udah bener nasi goreng, bukan bubur ayam
tapi rasanya belum well done
jadi harus diulang
kalo kata dosbing
"itulah seninya penelitian mba, dengan mengulang, kita bisa belajar banyak hal"
baiklah bapak,,,kita tetep semangat kok

agendanya tadi running PCR hasil RT-PCR kemarin
sambil nunggu, makan siang pake bekal yang aku siapin dari rumah
rasanya enaaaaaak banget, haghaghag
enak karena kelaparan kayaknya
iya donk, ngelab itu menguras energi, naik turun tangga, tahan napas *ini apaan???
tahan napas pas ngambil 1 mikroliter larutan yang berada di bawah lapisan minyak
gimana ga tahan napas, harus konsen bener biar minyaknya jangan ampe keambil
ga masalah kalo ngambilnya banyak n dari tempat yang gede
ngambilnya 1 mikroliter ato setara 1 pangkat minus 6 liter
tube-nya segedhe ujung kelingkingku

sesi elektroforesis ada watcher (istilah yang aneh)
mereka adalah mahasiswa U** yang ngerjain proyek dosen mreka
bedanya, kalo kita buat thesis, kalo mereka buat digaji
enak mana? enak dua-duanya, haha
si watcher ini lumayan cerewet nanya-nanya
jadilah tadi kita kayak kasi kuliah ke mereka
padahal kita mah taunya baru gitu-gitu doank
ditanya lebih jauh lagi belum bisa jawab tuh
haghaghag

Comments

  1. jadi masih rasa bubur kacang ijo?...ide kreatif..C#

    ReplyDelete
  2. udah rasa nasi goreng
    ning keasinen
    haghag

    ReplyDelete
  3. aaaaargh..jangan terpaku teori..mari berkreasi, klo bisa bikin nasi goreng dari nasi aking...knp tidak?C#

    ReplyDelete
  4. yo kuwi nek wis menthok
    selama masi bisa diusahain
    kenapa enggak

    ReplyDelete
  5. *fajri suka cerita ini... Makash mb ii ^^

    ReplyDelete
  6. trus enakan mana ki? yg digaji apa yg buat thesis...yg buat thesis sekaligus digaji...wehehe

    ReplyDelete
  7. semangadh...mbak!!! sekali-sekali poto dong kegiatan lab nya...
    pengen liat seseru apa ngelab itu...

    ReplyDelete
  8. aku kirimkan berton-ton semangat tuk mba ii^^

    ReplyDelete
  9. @fajri
    sami2

    @mip2
    maunya gitu
    hihi

    @kelik
    poto narsis semua jadi ga mau diaplot
    hehe

    @dina
    wuiiihhh
    banyaknyaaaaa n_n

    @ludi
    smsku semalem nyampe kan hun?

    ReplyDelete
  10. kayakne enak ngelab di Kimia dan di U**
    T_T

    ReplyDelete
  11. kampus,Mbak.. apalagi di lab Teknik Sipil & Lingkungannya.. di UI Indonesia juga mantep LabLing nya
    *keinget proposal penelitian yang belum buat,padahal batasnya minggu depan*

    ReplyDelete
  12. urung baca referensine.. bahasa Inggris kabeh..

    ReplyDelete

Post a Comment