back to Lab

libur tlah usaaaaaaaaaaiiiii
gimana lebaran kalian?
serukah?
banyak tamukah?
silaturahim ke mana aja?
aku donk di-silaturahim-in sama mba nining
^_________^
pada iri pada iri???
haghaghag

saatnya back to Lab tercintah
ngedate sama DNA-DNAku
setelah aku tinggal sekitar setengah bulan
apakah mereka merindukanku???
haghaghag
apakah aku merindukan mereka???
yaaaaaa, i do miss them so much


sebelum memulai kerja lagi, diskusi dulu sama dosbing
mau dibawa ke mana ngelab kita?
ngeliat reagen yang available, yaitu DNAse
jadinya kita isolasi dari awal lagi, dengan treatment DNAse sebelum RT-PCR
horeeeee
ulang dari awal lagiiiiiiii
^__________^
semangaaaaaaaaaat
semoga dengan mengulang dari awal
selanjutnya bisa berhasil
aamiin

ngulang dari awal berarti metik daun melinjo lagi
hoho, pohonnya masi ada di geografi
reagen isolatornya juga udah ada
inget yah, safety first
pake kacamata, jas lab pastinya, gloves and masker
bersihkan tempat kerja dengan ethanol 70%
daaan mulailah dengan membaca basmallah

apa si DNAse?
kayaknya udah pernah ditulis deh
biar inget, aku tulis lagi yah
DNAse tu enzim buat ngancurin DNA
karena yang kita mau cuma RNA
tapi nantinya RNA diubah jadi DNA lewat proses RT-PCR
trus ntar DNAnya ilang donk?
makanya, DNAse harus di-inaktivasi pake EDTA
inget yah, jangan lupa dikasi mineral oil pas treatment inih


fokus fokus fokus!!!



Comments

Post a Comment