3 idiots, membuatku nangis berkali-kali


Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Comedy
wiken ini aku ngapain aja yah
mmm
nonton film yang sangat bagusss
menurutku loh yaaa
pasti udah pada nonton
judulnya 3 idiots

nonton pilem ini suasananya pas lagi mendukung
malem-malem udah pada tidur semua
pake kuping (earphone maksudnya)
perut kenyang, udah mandi, jadi moodnya baek
di awal-awal film'tersepona sama pemain utamanya yang udah 40an
tapi mukanya masi pantes jadi mahasiswa tingkat awal'
film india tu gitu yah
udah pada tua, tetep jadi tokoh utama
kayak shahrukh khan, salman khan (taunya itu duank, not india lover)
setiap ceritanya seru
penuh dengan makna dan pelajaran

hikmah yang bisa aku ambil dari film ini:

1.selalu ada solusi dari semua masalah
rancho, tokoh utamanya, manusia tanpa masalah
maksudnya, dia selalu bisa mengatasi masalahnya
jangan jadikan masalah itu sebagai halangan
masalah itu jadi ngeluh
jangan jadi manusia yang cuma bisa ngeluh
plaaaaaaaks
*nampar diri sendiri
tapi jadilah manusia penuh solusi

contoh ni yah dalam film ini
rancho tinggal di asrama
yang pasti tiap pagi diadepin ma masalah antri mandi
mungkin buat sebagian orang hanya bisa ngeluh
"iiiiih, lama bener si mandinya, gantian donk"
kalo rancho, dia milih mandi di luar
manfaatin pipa di taman yang buat nyiram kembang
emank si solusi-solusi dia agak "gila"
tapi kadang kita harus kreatif ngadepin masalah
itu cuma satu contoh
masi banyak solusi-solusi yang selalu dia lakukan
buat dia sendiri maupun orang di sekitarnya

2. kasih anak sepanjang galah, kasih orang tua sepanjang masa
scene ini sukses membuatku merintik
hwuhwuhwu
farhan, salah satu sahabat rancho
yang sebenernya pengen jadi potografer
tapi ayahnya kayak diktator
maksa farhan buat jadi insinyur
masukin kuliah di teknik mesin
emank si farhan bisa ngikutin walopun nilainya selalu paling bawah
di akhir kuliahnya
dimana dia udah tinggal wawancara kerja aja
di kampus itu ga perlu lulus dulu buat ikut wawancara
karena universitasnya bonafit (ceritanya gitu)
orang tuanya uda ngareeep banget farhan bakal lolos tu wawancara
kerja jadi insinyur
mpe dibeliin laptop n dikasi pita-pita gitu
*buat apa yah pitanyah
FYI, ortu farhan udah ngorbanin semua hartanya hanya untuk kuliah farhan di teknik mesin
so ga salah ato manusiawi banget kalo ayahnya berekspektasi tingkat tinggi sama farhan

ekspektasi ayahnya hancur seketika
farhan pulang ke rumah dan bilang
ga mau jadi insinyur
dia mau jadi potograper handal
jiwanya itu potografi bukan permesin-an
orang tua mana yang ga sedih
maksudnya, manusiawi kan kondisi kayak gitu
coba kita liat pake kacamata ortu
pasti sakiiiiiiiiiiiiiiiiit
apalagi farhan gitu karena pengaruh rancho
temen yang baru ketemu kemaren sore
yang ga ikutan mbiayain farhan
eh, ujug-ujug "merebut" farhan dari ortunya
sakiiit buuuuuuuuuuu
inget karakter orang tua
*karena kita juga insya Alloh jadi orang tua
ortu ngerasa udah membuat, mengandung, mendidik, membesarkan, membiayai
jadi sense belongingnya 100 %
itu wajar
*haduh ngemeng opo aku, iki pasti tercampur pengaruh x dan Y :p

naaaaaaaah
pas udah sakit hati tiada tara ituuuuuu
farhan coba lobi dengan bahasa yang halus
i like it
cobalah bicara dari hati ke hati
karena hati hanya bisa disentuh dengan hati
anyway, ngomong gampang, praktek susyeh, hehe
setelah lobi-melobi
hati sang ayahpun luluh seketika

bukan karena kata-kata manis farhan aku yakin *sotoy
tapi karena gimanapun juga farhan itu anaknya
dan ortu akan memberikan apapuuuuuun buat anaknya
owh
that's so sweet
i'm so...
wuaaaaaaaaaaaaaaa
nangiiiiiiiiiiiiis
T_T
tanda setuju sang ayah bukan dengan kata-kata:
baiklah nak, ayah setuju, kamu jadi potograper aja
kalo kata-katanya gitu
ga ada romantis-romanstisnya
tapi ayah bilang :
ayah akan ke toko mengembalikan laptop ini
dan menukar dengan kamera seorang potografer
kalo kurang, bilang saja berapa harganya nak
ayah akan melunasi
wuaaaaaaaaaa
gua yang lebay
ato emank so sweet yaaaaah

maksudku bagian so sweetnya itu ada pada sang ayah yang rela menghancurkan istana ekspektasinya hanya dalam hitungan menit
itu semua karena "gimanapun juga kamu anakku"

3. melahirkan itu ternyata...
kalo scene di atas membuatku merintik
kalo scene yang ini sukses membuatku nangis tersedu-sedu
untung sendirian nontonnya
jadi bisa berekspresi sepuasnya
ga malu nangis sesenggukan gitu
hihihi
mona, kakakanya phia, phia anaknya profesor (namanya virus)
virus benciii banget sama rancho yang menurut dia, trouble maker, sok tau, ngeyelan
emank si ada benernya, kadang rancho menurutku ga sopan
ada hal-hal yang aku ga sepakat

back to mona
mona lagi kontraksi, mau ngelairin
di rumah cuma ada ayahnya, virus
phia yang dokter, lagi mutung pergi ke rumah sakit
ngeliat mona yang udah mau ngelairin
virus langsung nganterin ke rumah sakit
unfortunately, jalannya banjirrrrr
ga bisa mobil lewat
dokter dateng ke rumah juga ga bisa

di tengah terjebak banjir
virus lagi nelpon di telpon umum buat hubungi ambulans yang ternyata ga bisa dateng karena banjir
rancho, farhan, raju liat mona yang udah need help immediately
diboponglah mona ke ruangan deket mobil itu
ruangan itu kampusnya rancho, kampusnya virus juga
mona direbahin di atas meja tenis
rancho telpon phia
phia bilang ga mungkin dia dateng ke situ karena banjir jalannya
phia suru mereka yang mbantu mona melahirkan
rancho sempet shock, tapi bukan rancho namanya kalo ga bisa atasi masalah
dengan intruksi phia by webcam

kondisinya menegangkan banget
ditambah virus yang awalnya MARAH BESAR
how come anak teknik mesin, cowok pula, mbantu ngelairin anaknya
tapi phia coba meyakinkan ayahnya
ga mungkin bawa mona ke rumah sakit
akhirnya ayahnya ngebiarin aja para cowok-cowok itu beraksi
perintah pertama dari phia
tutupin mona pake selimut
karena ga ada selimut
korden pun jadi
kacau banget ngeliatnya
papan tenis, korden
haha

then, mona disuru mengejan
subhanalloh
ternyata ngejan ituuuuuuuuu perjuangan banget
mona mpe kecapekan buat ngejan
bahaya kalo gitu
baby harus segera dikeluarkan
biasanya pake vacum
tentu saja di kampus teknik mesin ga ada vacum buat bantu melahirkan
dan adanya vacum cleaner

oh noooooooooo
paraaaaaaaah sumpe :p
mpe si virus yang digambarkan tokoh jahat tiada tara
pingsan ga kuat ngeliat cucunya dilairin pake vacum cleaner
vacum cleaner dinyalain, perut didorong
biar baby mau keluar
baru tau sungguh
ternyata membantu melahirkan itu KASAR
hihihi
maksudnya, main tarik n dorong yang keras
aku pikir baby kan lembut, masi lembek
ngeluarinnya juga lembut
ternyata harus gitu
keren dah buat para bidan ^_^

dan babypun sukses keluar
semua tersenyum bahagia
karena mereka berhasil membantu proses melahirkan
eits, tunggu dulu
jangan seneng dulu
what happen with the baby???
dia diem aja
ga nangis
ga gerak
what???
coba ditepuk, diurut punggung, dikasi napas buatan
tetep diem
apakah ini
apakah
apakah
*bekson : suara petirrr
yeah
bayinya...



meninggal


tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak

semua nangis
semuaaaaaaa
dari yang semula tersenyum karena berhasil
ternyataaa

apalagi mona, sang ibu, hancur pasti
sangat hancur
........
........
........
*ii nangis sesenggukan


farhan coba menenangkan mona yang nangis histeris by saying
aal iz well (kata-kata ajaib film ini)

and see...

there's a miracle
kaki bayi itu nendang rancho yang lagi nggendong
dan semuanya ngucapin aal iz well
daaaaaaaan
bayi itu akhirnya
MENANGIS
he's alive
dia hidup
wuaaaaaaaaaaaaaaa
terharu sangat
*sekarang ii nangis bahagia

film ini bener-bener berhasil mengaduk-aduk perasaannku
huwaaaaaaaaaaaaaaaaaa


itu hanya salah tiga scene dari film ini
ga bayangin kalo aku critain semua
bisa mpe jadi novel
hehe

itu dulu yah
kapan-kapan aku tulis lagi scene yang aku suka
oya, ntar aku tulis hal-hal yang ga aku suka dari film ini
ada kelebihan pasti ada kekurangan
terimakasi udah mau baca semua
kalo diskip-skip juga gapapa
aku juga kadang gitu kok kalo baca postingan panjang :p

yang udah nonton, kasi testi donk

Comments

  1. terakhir2 polisinya dateng :))

    *polisi india mode on * :D

    ReplyDelete
  2. misalll
    membandingkan dgn pilem india laen :D

    ReplyDelete
  3. *Aal iz wel
    emang keren bgt.
    Belajar bisa dmana saja.
    *Mari Belajar.

    ReplyDelete
  4. udah nonton juga, dibela-belain melek sampe jam 12 malam buat nyelesein nonton filmnya...
    azka suka bagian depan yg naik pesawat...saking sering nonton bagian depan suka inget kalo ada yg lupa ga pake celana...hehehe
    udah nonton my name is khan i, katanya bagus jg....lg nyari filmnya neh...maklum ga bisa nonton bioskop soale...

    ReplyDelete
  5. udah punya file-nya tinggal ditonton
    mba okta nangis ga?

    ReplyDelete
  6. waaaah, mau dong i tapi gmna cara kirimnya yah, kn besar bgt filenya, bisakah via email....
    lupa i nangis atau enggak yah, pokoknya kepala pegel aja soalnya nontonnya di netbook....salah sih ga pindah ke PC...hehehe

    ReplyDelete
  7. wah saya juga nonton itu.. keren abiz tuh film.. ampe tak promosiin ke temen2.. yg paling menarik tuh soal sistem pendidikannya.. pokoknya the best deh filmnya..
    eh.. maaf numpang coment.. lam kena yah.. :)

    ReplyDelete
  8. kmrn aku nonton, mana ya bagian yg bikin aku berkaca2...haha gak bisa nangis, soale nontonnya kepotong2 iklan "juragan kecil" :D

    ReplyDelete
  9. saya ga jadi beli DVD baja***** :D

    ReplyDelete
  10. jam 12 malem ok???...itu adalah ritualku.."hoeks..hoekss"..:D

    ReplyDelete
  11. @erna
    toss ah
    lam kenal jg
    ^^

    @sist
    iklan spesial :p

    @always
    ho?
    pny original?

    ReplyDelete
  12. ane sk yg ayahnya raju d rs
    '' ujian ad bnyk, tp ayah cm 1 ''

    hemm

    sm pas mrk ngumpul jwbn
    '' anda gtau no urut kami?''
    terus lembr jwbne diacak2
    mantab dah

    hee

    ReplyDelete
  13. dvi nangis g?

    iya tuh
    yg ujian diacak2
    kreatip!

    ReplyDelete
  14. nangis bombay dah
    hee

    kreatif. tp jgn dtiru y n_n

    ReplyDelete
  15. aku dah py dvdnya tapi blum kutonton.....

    ReplyDelete
  16. bagus bgt...

    nisa kasiy semua bintang wt pilem india satu ini...
    must be seen deh...
    ngajak kita mikir, n mak jleb bgt..
    suka cara ngasiy taunya..
    ^^

    ReplyDelete
  17. originilnya masih di disctara.... di server ori donwloadan :D

    ReplyDelete
  18. @syumi
    Wajib n0nt0n
    Pasti nangis

    @nisa
    Miss u sist

    @always
    Haha
    Teteup
    D0nl0tan

    ReplyDelete
  19. Postingan terpanjang dalam sejarah ke MPan kiki.... :P

    ReplyDelete
  20. nonton berapa kali ? hohohoho... paling suka scene : chatur vs phunsukh wangdu... hahahaha

    ReplyDelete
  21. @rahmat
    nulis pake em0si
    curiga
    pasti ga dibaca smw
    ngambek.com

    @mb yola
    2 kali mb
    tp pasti s0meday pngn n0nt0n lg
    itu jg keren
    catur skakmat

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

how to make hanbok