Monday, March 15, 2010

apa obsesimu?

0bsesi
Apa itu 0bsesi?
Apa bedanya dengan cita-cita?
Mungkin 0bsesi tu lebih maksa
Maksudnya ada rasa HARUS kesampean
Kesannya ambisius
Bener ga?

Gimana rasanya kalo obsesimu kesampaian?
Seneng banged kan?
Rasane ga pengen keilangan apa yang jadi obsesinya

Misalnya aku nih
Terobsesi ma mesin jait listrik
Pasti aku akan sangad bahagia
Dan akan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya

Tapi
Gimana rasanya kalo obsesi kita ga kesampean
Padahal udah melakukan usaha semaksimal mungkin
Apakah akan mengganti obsesinya dengan hal yang lain?

Misalnya lagi
Ada anak SMA
Terobsesi masuk FK
Udah nyoba semua tes
Ga lolos semua
Akhirnya dia daftar di jurusan lain
Dan ketrima
Mungkin emank tu yang terbaek bwt dia

Tapiii
Gimana kalo tiba-tiba dy ketrima di FK karena sesuatu hal
Tapi dia udah terlanjur cocok ma jurusannya sekarang
Mana yang dia pilih?
Menerima tawaran masuk FK?
Atau tetep bertahan di jurusannya itu?

Dilemma?
Pastinya
Kesel?
Iyah
Kenapa ga dari dulu ketrima di FK?
Yah
Life is choice

So, apa obsesimu?
share yah
tengkyuh

41 comments:

  1. kalo dibilang g punya obsesi, g juga
    aku bersyukur dengan apa yang aku dapatkan

    ReplyDelete
  2. @fitri
    apa 0bsesinya fitri?

    @choirululumy
    0wh
    yupz

    ReplyDelete
  3. dulu ku terobsesi FK tp skrg kucinta Biologi padahal ada kesempatan kedua tuk masuk FK di th 2005.. hehe...

    obsesiku yg sekarang adalah *TiiiiiiiiT* Rahasima :P :D :))

    ReplyDelete
  4. @fitri
    0sh!
    smangad!
    ada 0bsesi
    ada jalan
    hehe
    iklan apa hay0 tebak

    @atik
    0wh
    udh ada kesempatan ke2
    tp tetep setia d bi0l0gi yah
    knp atik?
    apa yg m'bwt atik tetep milih bi0l0gi?

    ak tw yg di *tiiit* apa :p
    qeqeqe

    ReplyDelete
  5. jiaahhh mb kiki minta saya nebak iklan..hihi yg tenar sekali pun di TV sy pasti tak tau :D

    ReplyDelete
  6. aku jg tw bkn dr tipi
    tp dr baliho d jalan yg tiap hari ak lewatin kal0 k kmpz
    hehe

    ReplyDelete
  7. aku jg tw bkn dr tipi
    tp dr baliho d jalan yg tiap hari ak lewatin kal0 k kmpz
    hehe

    ReplyDelete
  8. aku hampir ga punya obsesi, krn smua yg ku jalani keharusan.. haha..

    aku menjalaninya seperti air mengalir, waktunya deres aku buka keran penuh, waktunya slow, aku buka keran dikit... huff...

    ReplyDelete
  9. waduh, aku gak tahu, itu nice apa parah... ckckck... mestinya sih parah, ;p

    tapi aku suka banget quote: gantungkan cita2mu setinggi langit, karn bila terpeleset kau akan jatuh di bintang2

    ReplyDelete
  10. eh, tapi kalo mba ki pengen punya mesin jahit, mungkin aku bakal jawab, aku pengen punya dapur yang luas dan peralatan masak yg lengkap... hmm,, apakah itu obsesiku? krn aku bukan orang obsesif, mungkin aku simpan itu sebagai keinginan, hihi..

    ReplyDelete
  11. Allah swt, tau mana yang terbait untukku...jika harus kujalani dengan pedih..hingga mungkin menjadi toaaaa kek gini...ada nilai lebih sendiri...

    Banyak hal yang manusia tidak pahami tentang arti penting kegagalan..ketertundaan keinginan..

    Padahal menurutku, itu seninya hidup...pahamilah dari hal yang bukan dari sudut pandang kita..C#

    ReplyDelete
  12. @filly
    0wh
    bnr2 yah
    h0bi masak
    jdny impiannya dapur
    keren!

    betul juga
    keplesetny di bintang :p

    @fatah
    yupz
    bener bgd
    emank ngapain mpe jd t0a?

    iya yah
    c0ba ngeliat bkn dr sudut pandang kita sndiri
    tp kdg lupa
    hehe

    ReplyDelete
  13. obsesi nisa?kyny g ad d mb.tp klu cita2 dan keinginan si ad. cita2 nisa pgn jd ahli biomelekuler.jd nisa akan brusaha mgapai cita2 tsb. klu keinginan tdkat pgn lulus sgra.. aamiin..

    ReplyDelete
  14. aamiin
    sib

    ada cita2 yg laen?
    yg trkait hal laen

    ReplyDelete
  15. aamiin
    sib

    ada cita2 yg laen?
    yg trkait hal laen

    ReplyDelete
  16. dulu saya paling suka jurusan bahasa, eh ke terima nya di IT.
    ternyata hasilnya positif kalo kita terima dan bersyukur aja :D

    ReplyDelete
  17. cita2 utama: pgn jd istri yg sholehah.. hehehe..

    ReplyDelete
  18. @zack
    jd tetep setia pd yg ada yah?

    @nisa
    itu yg ak mksd :D
    *kau tau apa yg kumau
    qeqeqe

    ReplyDelete
  19. kekeke.. toss dl mb i.. tnyta qt shati.. hehehe

    ReplyDelete
  20. yes, intinya siyh kita engga pernah tau masa depan.
    jalani aja setiap peluang dan tetap bersyukur :)

    ReplyDelete
  21. Karena trisno jalaran soko kulino hehe.. Tp aslinya mah dari SMP dah suka bio tp pas mw kuliah, didorong ortu bwt masuk FK. Udah keterima di FK mlalui PMDK Unej tp aq dsuruh papa ikt jg k Unair Sby (keterima pilihan ke2 yakni Bio), akhirnya kulepaslah yg Unej. Hehe, koq jd curhat.
    Trus th 05 aq dsuruh lg bwt ambil FK, tp aq dah ilfil apalagi adikq jg msuk FK tp d Swasta, kasian ortu dunk bayar banyak, y udah biar adikq aja deh yg jd dokter, aq jd ilmuwan ato buk dosen ae :p.. Kesannya obsesiku krn pemaksaan, yeuh, hihi!

    ReplyDelete
  22. Karena trisno jalaran soko kulino hehe.. Tp aslinya mah dari SMP dah suka bio tp pas mw kuliah, didorong ortu bwt masuk FK. Udah keterima di FK mlalui PMDK Unej tp aq dsuruh papa ikt jg k Unair Sby (keterima pilihan ke2 yakni Bio), akhirnya kulepaslah yg Unej. Hehe, koq jd curhat.
    Trus th 05 aq dsuruh lg bwt ambil FK, tp aq dah ilfil apalagi adikq jg msuk FK tp d Swasta, kasian ortu dunk bayar banyak, y udah biar adikq aja deh yg jd dokter, aq jd ilmuwan ato buk dosen ae :p.. Kesannya obsesiku krn pemaksaan, yeuh, hihi!

    ReplyDelete
  23. obsesiku pengen ikut casting kalo suatu saat nanti kehidupan brad pitt difilmkan, mau nyoba memerankan brad pitt..

    ^ o ^

    ReplyDelete
  24. Ada sih : punya kuda dan peternakan yg luas. Bisa berkuda di padang rumput luas dan d pinggir pantai, sesering mungkin :)

    tp obsesi pun gak boleh lebay.

    Salah satu ciri anak autis tuh selain gangguan berkomunikasi dan gangguan sosialisasi, yaitu perilaku obsesif kompulsif.

    ReplyDelete
  25. @atik
    0wh gitu yah
    syukr0n atik udh mw berbagi
    :D

    @P.carr0t
    jiyaaah

    @yuni
    wiiiw
    keren

    jgn trlalu cpt nyimpulin mb
    apalg b'hub dg kt itu
    ati2 mb

    ReplyDelete
  26. Hafalan minimal 5 juz (obsesi).cita2nya bisa 30 juz.aamiin

    ReplyDelete
  27. Oh insyaAllah enggak kok.
    Kebetulan ada muridku yg autis, jd aku baca2 dikit ttg autis.

    Yg d maksud perilaku obsesif kompulsif,ontohnya :
    muridku ini, setiap kali sbelum pulang harus pergi ke kamar mandi ttt. Walau kelasnya uda berganti2 pindah, dan ada kamar mandinya sendiri.

    Ada jg anak yg punya pengaturan khusus thd barang2 di sekitarnya. Jd kalau melihat tmpat yg berantakan (menurutnya), dia akan bela2in utk membereskannya sesuai keinginannya dan sbelum beres, dia gak akan tenang buat melakukan hal lain.

    Ada jg yg punya jalur pulang dan pergi sendiri, shg kalau suatu waktu, sang anak terpaksa melewati jalur lain. Dia akan sgt panik.

    ReplyDelete
  28. iyah
    tapi sebaiknya jangan sebut kata itu lagi di MPku
    maap

    ReplyDelete
  29. Oh ok, maaf juga.

    Sepertinya kita salah paham ya. Punten atuh.

    ReplyDelete
  30. *berpikir*

    aku ngga pernah terlalu terobsesi pada sesuatu. kalo obsesi, sepertina keinginan tersebut disertai dengan kata "harus" (atau itu termasuk obsesi yang berlebihan ya?)

    kalau keinginan, sangat banyak. namun keinginan yang membuatku sangat terobsesi, belum pernah mengalami hal itu (akankah ngga ya?). kalau keinginanku tercapai, tentu rasanya Alhamdulillah sekali \^o^/ tapi kalo ngga, mungkin belum berjodoh atau saatna mencoba kembali ^^v

    ReplyDelete
  31. @mb yuni
    iyah

    @mb m0na
    betulll sekaliii

    ReplyDelete
  32. obsesi,,,,ketemu artis korea kali ya
    apa keliling dunia

    ReplyDelete
  33. @p.adi
    aamiin
    betulll

    @fitria
    ktmu kim bum?
    hehe

    ReplyDelete

visitor

free counters