Friday, February 26, 2010

no HP!!!

Buat para motorers alias pengendara sepeda motor
Kalo lagi naek motor
Jangan sambil sms atau telpon atau onlen yah
Bahaya loh

Tadi aku dua kali liat motorer yang sambil pegang hape n mengetik sesuatu di hapenya
Mending kalo di jalan sepi
Lah ini
Di jalan gedhe
Di traffic light deket galleria mall
Mending kalo pencet hapenya pas lagi merah lampune
*walopun tetep jangan inih
Eh pas ijo, masi juga pencet-pencet hape
Jadinya jalan pelan banget
Mending kalo di pinggir kiri banget
Lah ini, di tengah-tengah
Ough

mobil-mobil dan motor-motor kompak kasi klakson panjang
"TEEEEET"
Nah loh mba
Emank jalan nenek loe
Membahayakan diri sendiri ituh
Membahayakan orang laen juga

Pulangnya juga ketemu ma orang kayak gitu lagi
Di jembatan layang
Motorer bapak-bapak gitu
Pencet-pencet hapenya
Mukanya kebanyakan fokus ke hapenya
Kalo ujug-ujug di depannya ada tembok kan bahaya tuh
Dan lagi, di tengah-tengah pula

Hadoh

Bwt para MPer yang motorer or mobiler
Jangan sms/telpon/onlen pas nyetir yah
Bahaya!
Buat diri sendiri ma orang lain
Kalo bener-bener penting
Mending minggir dulu
Okeh?

Have a nice wiken semuah
^_^

merindukan http://selebardaunkelor.multiply.com

merindukan kalian http://diaryvyka.multiply.com dan http://trueeyesinme.multiply.com

Thursday, February 25, 2010

tolong yah...jaga kode etik

pagi ini
aku buka YM
aku liat ada kontakku yang onlen
aku sapa dia
dan aku nyrocos aja
karena biasanya emank gitu
ga dibales-bales
maybe lagi ga di depan kompi
ga lama, dibales
dengan jawaban "mmmmm"
what?
aku ngemeng panjang lebar gitu cuma ditanggepin mmmmm
trus aku tanya lagi
kok cuma mmmmmmm
dy bales .....................
waduh
kok aneh
kayaknya bukan dy deh
trus aku tanya
ni sapa?
baru deh bales
"ini xxxxx mba"
pantesaaaaaaaaan
duuuuuuh
sebelnya ditipuuuuuu
mbok ya bilang dari awaaaaaal
maaf mba, ni xxxxx
YMnya temen mba masi onlen

aku sebeeeeeel deh kalo gitu
gak sopaaaaaaan banget kaaaaaaaan


tolong yaaaaaaah
jaga kode etik!!!!!!!!!!!!!!!!

gimana pendapat kalian kalo ngalamin kayak gini?

Wednesday, February 24, 2010

ga selamanya duduk di depan itu enak -_-" bludruk

Tiap kuliah ato acara apapun
Aku selalu usahain bwt duduk di depan
Alesannya biar jelas denger materinya
Biar ga ngantuk n bisa fokus
So, tadi pagi, pas ada acara kuliah tamu
Pembicaranya dari IUPAC
mpe ruangan udah penuh
Adanya deretan depan bareng dosen-dosen
Tadinya mw duduk di blakang
C0z sejam lagi ada kuliah
Jadi biar keluarnya gampang
Kata temen kuliahnya kosong
Duduk depan deh
Biar bisa catch the word
Dan ternyata
Roaming banget
Sebenernya materinya organik banget
Tapi ga bisa nangkep apa yang lagi dibahas

Ga lama ada sms kalo kuliahnya ga kosong
Hadoh
Harus keluar ruangan ni
Padahal di depan sendiri
Udah gitu pas pembicara di depanku
Sangat tidak nyaman
Kalo kata devi istilahnya bludruk
Harus keluar karena ada kuliah
Tapi mw keluar ga enak banged
Daripada bolos
Akhirnya keluar aja
Diliputi perasaan malu, ga enak, bingung
Lebi tepatnya bludruk
Haha

Next menuju ruang MM bwt kuliah
Yang kosong bagian depan
Ah, gapapa duduk depan
Kan ini kuliah
Ga lama dosen dateng
Beliau bilang :
Mb, saya biasanya naro laptop di sini
(Di meja tempat aku duduk)
Haiah
Malunyah
Geser dikit deh
Tapi tetep bludruk
C0z jarak antara dosen ma mejaku deket banget
Ah, take it easy aja dah
Udah terlanjur
Masa mw pindah ke belakang sendiri
Tambah bludruk ntar

Apakah aku akan jera duduk di depan?
Haha

doh...roaming

Tuesday, February 23, 2010

alif lagi...alif lagi...

Alif
Slalu bwtku tersenyum
Meski kadang kalo lagi rewel
Hmph
Namanya juga anak kecil

Pasca pindahan
Alif masi adaptasi sepertinya
Tiap ada orang asing dateng ke rumah
Pasti alif rewel
Terutama bapak tukang
Ternyata, alif gitu
Dikiranya bapak tukang itu bakalan bawa maenan alif
Masi kebawa pindahan kemaren
Maenan alif diangkut ke mobil semua
Dikiranya mau diambil ma bapak tukang pindahane
Oalah
Tadi coba dijelasin
Kalo bapak tukang itu
Ga mau ambil maenan alif
Tapi mau benerin rumah
Kocak bener dah
Pas tukang masuk rumah
Alif langsung ngumpetin kertas-kertas yang gambarnya kereta thomas semua
Ya ampyun alif
Mana mau tukang itu ma kertas
Namanya juga anak kecil

Ngomongin kereta thomas
Alif sukaaa banged
Mpe ngelindur kereta thomas
Pake baju maunya yang gambare thomas
Gambar di kertas suru gambarin kereta thomas
Emank ga bosen yah
Namanya juga anak kecil

Semua benda diimajinasikan kereta
Sepatu diurut-urutin jadi kereta
Kerdus juga
Buku juga
Mpe jemuran juga
Pokoknya kalo ada benda bisa diurutin
Pasti langsung bilang
"etaaa"

Dulu obsesiku apa yah
Haha

from Pengukuhan Guru Besar

Merasa beruntung diundang di acara pengukuhan guru besar dosen di lab.organik
Gimana enggak
Secarra serru gethow
Haha

Pagi-pagi udah ngampus
Katanya ngumpul jam8
Ternyata sang ketua kelas salah liat jadwal
Acaranya baru dimulai jam10
Jadinya kita nunggu di kantin
Mau makan
Tapiii
Takut kekenyangan
Haha
PD banget kita

Jam9.30 jalan kaki rame-rame ke gedung pusat
Baru sadar
Ternyata cewe2 organik pake pink semuah
Kompak euy
Mpe lokasi, surprez gitu
Baru tau kalo acaranya kayak resepsi nikahan
Penerima tamu pake kebaya kembaran
Dandan ala salon
Wah, padahal kostum kita mahasiswa banged
Tas ransel pula

Ketemu dosen-dosenku yang di undip
Wuaaa
Jadi malu
Hihi
Ternyata mereka masi inget namaku
*terharu*
malahan ada yang bilang gini:
"riz, ngopo kowe kuliah meneh?
padahal mbiyen mbolosan"
hadoh
jadi selama ini kesan ke aku gitu
parah!

Acara dimulai
Pidatonya puanjuang n luamua suangat
Mulai merasa bosan
Buka operamini
Ternyata dosen sebelahku juga lagi buka pesbuk
Hag hag
Kala bosan melanda
Bukalah opera mini
Pesbukan,ngempi,YMtiny-an

Acara dihadiri para profesor seMIPA
Banyak banged ternyata
Dengan kostum toga
Berasa di film harry potter

Acara ditutup dengan salaman antara profesor dengan ibunya
Subhanalloh
Mengharukan
Dan akupun menitikkan air mata

Next
Yang dinanti-nanti
makan!
^_^
Baru makanan pembuka
Tapi udah cukup mengenyangkan
Bersambung makan besar di wisma kagama
Hunting deh semua makanannya
Mumpung gitu
Namanya juga mahasiswa
^_^v
Alhamdulillah

Sudah makan pulaaang
*dasaaar*
Pas pamitan, beliau bilang gini:
Makasi mb rosyida sudah datang
Waaaaa
Beliau inget namaku
Hehe

Monday, February 22, 2010

the battle has begun

Hari ini aku ma elly ngadep pertama kali ke dosen pembimbing
Jam 1 ke LPPT
Beliau suka yang on time
*like this*

Dosen (D) : kalian mau apa?
Aku n elly (A) : kami anak bimbingan bapak
D : udah punya ide?
A : belum
D : kalian mau saya ajak lari
A : mau pak
D : kalian mau ngelab di semester ini?
A : mau pak
D : saya punya anak bimbingan PKM, kalian ikut aja, tapi syaratnya kalian harus cepet
A : iya pak
D : PKMnya tentang imobilisasi enzim
A : *great! Gw banged tuh*
D : enzim lipase diimobilisasi, buat menghidrolisis lemak
Imobilisasinya pake kitosan
A : *manggut-manggut*
D : kalian segera bikin proposal, kapan jadinya?
A : *senyum-senyum*
D : kok cuma senyum? Saya ga mau kasi target, kalian sendiri yang bikin target
A : secepatnya ya pak
D : okeh,
Oya, kalian udah nikah?
A : belum pak
D : oh ya bagus
Jadi bisa fokus
A : *gitu ya*
D : oya, kalian ikut sit in enzimologi anak S1
A : iya pak
D : udah cukup?
A : iya pak, terima kasih banyak
D : ditunggu proposalnya secepatnya

Bismillah
Perjuangan yang sesungguhnya baru dimulai
Osh!

*judulnya udah bener belum?*

Watashi wa nihon ni ikitai desu ^_^

Friday, February 19, 2010

aku ingin memilikinya

Entah sejak kapan perasaan ini muncul
Maybe penyebabnya adalah sebuah blog toko online
Yang keren banged
Aku jadi pengen menyalurkan hobiku
Yang sudah lama terpendam
Sejak SMP aku sukaaa banget jahit menjahit
Dari yang awalnya bikin baju boneka barbie
Reparasi baju
Sampe baju yang ada aku bongkar trus aku jait lagi
Bikin celana buat bapak
Bikin rok sendiri
Bikin jilbab langsungan
Dan masi banyak produk amatiran menjahitku
Saking senengnya "njahit"
Ampe maem disuapin twin

Dan sekarang
Aku pengen "njait" lagiii
*tereak*

Pengen berkreasi dengan kain-kain
Aku desain sendiri
Aku jahit sendiri
Dan semoga *ngarep*
Bisa dijual kayak blog itu

Mupeng mesin jaiiiiit
*tereak lagi*
Ada si di rumah
Tapi udah rusak
Bisa dibenerin gak yah
Dibawa ke jogja pake apa?
Agak ribet juga
Ato beli yang baruuu
*ngelirik mesin jait listrik*

hari ini, setahun yang lalu

Baru sadar kalo hari ini tanggal 19 februari
Dan baru inget kalo di tanggal dan bulan ini setaun yang lalu
Aku resmi dinyatakan sebagai S. Si
Hehe

Masi inget saat itu
Di ruang sidang lab.organik
Di depan 5 dosen penguji dan 2 dosen pembimbing
Sidang skripsi yang ternyata ga seserem yang aku bayangin

Ternyata udah setaun
Apa aja yang udah aku lakuin sejak aku lulus?

1.
Nganggur di semarang sekitar 2 bulan
Ga nganggur kok
Ngelesin waktu itu
Jadi inget adek lesku
Waktu itu dy lagi mau ujian nasional
Masuk SMA mana yah dia

2.
Stay di hums
With bapak n ibu ajah
Serasa anak tunggal
Sepiii
Boseeen

3.
Ngelamar sana-sini
Ikut tes CPNSan
Dan akhirnya di jogja aja

Keep spirit kawans
Have a nice wiken

tips cegah sakit maag ala rizki

tips ini hanyalah berdasar pengalamanku aja
aku bukan dokter juga bukan perawat apalagi bidan
jadi dikritik aja kalo ada yang salah
just want to share

1. jangan makan kebanyakan
walaupun rasanya lapeerrr sangat
atau makanannya enak bangeeet
ditahan supaya makan jangan berlebihan
segala sesuatu yang berlebihan emank ga baek kan
mending dikit-dikit tapi terus menerus
jadi ga kaget perutnya gitu kali yah

2. hindari makanan yang pedes atau asem
kalo ini kayaknya semua orang udah tau kan
tapi yang namanya manusia, kadang suka bandel
udah tau kagak bisa makan yang pedes or asem
nekat aja makan di SS *ada yang tau?*
ingatlah! makanan kek gitu enak di mulut, ga nyaman di perut

3. jangan ubah pola makan
tiap orang punya pola makan yang beda-beda
ada yang biasa sarapan, ada yang ga pernah sarapan
jadi kalo udah masuk waktu kita harus makan
sesibuk apapun, sempetin buat makan

4. konsumsi habbatussauda
alhamdulillah udah mraktekkin
hasilnya lumayan
tapi ada yang bilang
jangan berlebihan
ga baek buat ginjal *katanya*

ada masukan lagi?


all about kopdar

kopdar ato kopi darat ato ketemuan ama temen dunia maya di dunia nyata
udah berapa kali yah
kayaknya udah sering banget deh
baik yang sengaja kopdar, ato gak sengaja, ato yang bentuknya event
kopdaran ama temen MP, JRMN (YM), bahkan FB
pengen aku review ni

kopdar pertamaku maybe ama pak doni
beliau guru di sekolah alam arridho
kenal dari multiply doank
kopdarnya dalam rangka ikut pelajaran fotografi anak-anak arridho
hasil jepretannya di sini

kopdar kedua ama gemma
kampusnya yang deket ama rumahku
jadinya sekalian deh pengen silaturahim
emang aku ada urusan ke purwokerto
mampirlah ke kos gemma
cerita lengkap di sini

kopdar ketiga ama gemma lagi
tambah titin, kita berekspedisi
cerita lengkapnya di sini
kalo ama titin ni dibalik, dari dunia nyata ke dunia maya

kopdar ketiga buka bersama MPer jogja
yang awalnya ga niat ngadain ni buber
ujug-ujug aja gitu idenya tercetus
and alhamdulillah serru
crita lengkap di sini

kopdar keempat, again with MPer jogja halal bi halal di prambanan
crita lengkap ada di sini

kopdar kelima, kedatangan tamu teh pri
yang mau kondangan ke klaten
she stays at my place beberapa hari
mpe alif lengket dah
jalan-jalan di prambanan ama mba ade n zukruf
subhanalloh, jadi makin mengenal tetehku ^_^

kopdar keenam, kayaknya ga bisa dibilang kopdar
karena aku nebeng di acara kopdar anak mig33
cerita lengkap di sini dan di sini

kopdar ketujuh, baru ketemu emi sekali
udah ngrepotin banget
hihi
cerita lengkap di sini

kopdar kedelapan, ikut bentar gabung di foodfezt
walopun bentar, lumayan dapet oleh-oleh serial jepang n korea from nekopinku

kopdar kesembilan, sunmor with mba ade
diajakin ketemuan ma mba sovi
menurutku ini kopdar
walopun awalnya aku belum deket di MP ma mba sovi
ceritanya di sini

kopdar kesepuluh, with temen FB
tumben kan kopdaran ma temen FB
karena biasanya temen FB adalah temen dunia nyata
tapi ada emank satu kontakku yang aku belom tau syapa dia sebelumnya
mbaknya lagi kuliah profesi di jogja
ya udah deh
skalian mampir ke kosnya
silaturahim, dan alhamdulillah
dapet banyak ilmu dari beliau

kopdar kesebelas, makan duren with MPer jogja
bentar banget emank
tapi aku ketemu mba penulis n mas penulis
hihi

kopdar keduabelas, with sahabat-sahabat JRMN
yang aku kenal hanya dari obrolan di YM
lucu juga, karena belum tau orangnya
pas lagi mau ketemu
kita cari-cari ga nemu-nemu
padahal udah pake telpon
waktu itu lagi banyak orang
dan pada lagi nelpon juga

kopdar ketigabelas, motorku ke jogja dibawa temen MP
*untung ga dibawa kabur yah,,,hihi,,,piss*

kopdar keempatbelas with nyonyah n mba kelor
yang lagi ada job ke jogja
cerita lengkap di sini

kopdar kelimabelas, di kampus sendiri
with bayiberuang, tapi kayaknya dia sekarang udah ga eksis lagi apa yah
miss u sist

yeah, that's all my kopdar
bakal mpe berapa kopdar yah
hihi
i like to make a friends with many people
^___^

Thursday, February 18, 2010

pilih yang mana???

Besok hari terakhir pengumpulan KRS
Tapi aku belum punya pilihan yang pasti
1 Matakuliah apa yang akan kuambil
Di antara dua pilihan :
-kimia B3 (bahan beracun berbahaya)
-kimia komputasi

Awalnya aku ambil kimia komputasi
Kata temen, isi matakuliahnya teori-teori schrödinger gitu
Wew
Udah serem duluan
Jadi pengen ganti kimia B3
Tapiii
Ketemu temenku yang laen
Dibilangin kalo organik wajib tau komputasi
Coz terkait ama struktur-struktur gitu

Nah loh bingung lagi

Apa aku ambil dua-duanya?
Tapi jadwalnya sama
Ga bisa donk
Tapi jadwal bisa dilobi kok
Mmm
B3 juga penting
Terkait ama matakuliahku yang laen, yaitu toksikologi lingkungan
Biar ga roaming-roaming amat
Karena ini matakuliahnya lab.lingkungan

Kalo ambil dua-duanya
Banyak banged donk yang ku ambil
Tapi gapapah si
Ilmu gitu
Udah bayar, rugi donk kalo ga diambil semua
Haha
Perhitungan banged

Ato sit in ajah
Kan orientasinya ilmu
Bukan SKS
Hihi

Tadi denger temen bilang
(Lagi-lagi karena temen)
Kalo matakuliah bioanalitik juga enak
Wuaaa
Jadi pengeeen
Hadoh
Jadi rakus gini
Ga mikir apa UASnya ntar makin banyak
Haha

Liat besok deh
Smoga besok hatiku mantep
Apa aja yang mw aku ambil

Hukum kekekalan energi termal : Panas yang dilepaskan besarnya sama dengan panas yang diserap

lamaranku diterimaaa ^_^

Alhamdulillah
Seneng deh
Lamaranku diterima sodara-sodara
^_^

Dosen pembimbing thesisku sesuai dengan apa yang aku usulkan
Udah gitu, aku sama kayak elly
Jadi ga sendirian
Dan berdoa, semoga kita dapet proyek
Jadi team gitu
Doakan yah temans
Agak memprediksi kita dapet proyek
Karena, dari smw dosen pembimbing
Cuma beliau yang punya 2 mahasiswa bimbingan
Udah gitu dulu sempet denger cerita dari senior
Kalo beliau lagi ada proyek
Semoga bener
aamiin
ngarepdotkom ni
^_^

Sedih juga
Ngeliat temen-temenku yang dapet dosen pembimbing yang ga sesuai dengan usulan
Mmm
Itulah yang terbaik kawans
Syapapun pembimbingnya
Tetep semangad yah

Kapan mulai ngadep ke beliau yah?
^_^

Tuesday, February 16, 2010

baby...baby...baby

Berita bahagia itu aku tau dari fesbuk
Ternyata fesbuk ada manfaatnya juga
Hehe
Lab.organik punya ponakan baru
Bayi laki-laki itu telah lahir akhir januari kemarin
Temen kita, baru aja jadi ayah baru
Congratulation ^_^
Moga jadi anak yang sholeh

Kapan yah kita mw ke sana
Belum pada balik semua
Masi pada di kampung halamannya masing-masing
Karena jadwal masuk kuliah yang belum pasti
Jadi ada yang masi liburan

Sepertinya sebentar lagi juga bakal ada ponakan baru di organik
Subhanalloh
Lagi thesis (ngeLab) sambil persiapan melahirkan

Kemaren pas UAS juga
Temenku di lab.analitik melahirkan
Ga bisa mbayangin gimana belajarnya
Aku pikir beliau bakal minta UAS susulan
Ternyata
Beliau tetep ikut UAS sesuai jadwal

Lagi ada banyak baby di angkatan kita
^_^

Monday, February 15, 2010

vyka atau devi?

Aku mau nanya
Apakah nama devi dan vyka tu sama?
Heran deh
Temenku selalu salah menyebutkan nama mereka berdua
Pasti ketuker
Devi dikira temen MP
Vyka dikira temen kampus
Padahal udah aku jelasin berkali-kali
Devi temen kampus
Vyka temen MP
Dan pasti ketuker
Misalnya gini
Belajar ama vyka yah
YMan ama devi yah
Kebalik kan
Atau karena sama-sama mengandung unsur huruf v yah

Sunday, February 14, 2010

dejavu

Deja vu atau de javu?
Mana penulisan yang bener?

Sejak aku menginjakkan kaki di rumah mbakku
Ngerasa sering dejavu
Liat dapur, kayak udah pernah liat
Liat halaman belakang, kayak udah pernah ngrasain berdiri di sana
Liat kamar yang aku tempatin, makin seperti aku udah pernah

Setelah ngobrolin ini with mommy
Ibu juga ngerasain hal yang sama
Ternyata emank bener
Emank ada bagian-bagian yang mirip
Dapur, kata ibu, mirip ma dapur di rumah bu likku
Kamar yang aku tempatin, mirip ama kamar sepupuku
Halaman belakang mirip ama yang di sampang

Ow ow
Pantesan
Lia juga nambahin
Pager depan mirip ama pager rumah temennya lia

Terjawab sudah
Haha

yang aku butuhkan adalah kepastian

Resah
Aku menanti sebuah jawaban
Atas pertanyaan yang selama ini mengusik pikiranku
Apakah aku melangkah saja?
Tanpa tahu jawaban yang sebenarnya
Atau aku menunggu saja
Hingga aku tahu jawaban yang pasti
Aku bimbang

Segala usaha telah aku lakukan
Bertanya kepada yang bersangkutan
Kapan aku mendapat kepastian itu?
Mengapa hingga saat ini belum ada kepastian?
Sebenarnya ada apa ini?
Apakah kau menyembunyikan sesuatu dariku?
Tapi mengapa tidak kau katakan saja
Agar hati ini merasa lega

0wh, jurusan kimia
Katakanlah kepadaku
Sebenarnya kapan mulai masuk kuliah?
Besok ataukah pekan depan?

Saturday, February 13, 2010

lagi seru nyobain flexi unlimited, eh mati lampu, pemadaman apa yah?

[pe er timpukan] tag ur self

1. Where is your cell phone

- di dalem kantong hapeku yang warnanya abu-abu
- kalo dirumah di meja

2. Relationship?

- temenku buanyak deh
haha

3. Your hair?

- ada deh

4. Work?

- kuliah, hihi,
Work bukan yah

5. Your sisters?

- banyak, ada mbakku, mbak ipar, adekku t
win

6. Your favorit thing?

- empeeeeeee

7. Your dream last night?

- ketemu do
sen pembimbingku jaman es satu, mr asy'ari
kayak lagi bimbingan gitu deh

8. Your favorit drink?

- e
s teh, air bening

9. Your dream car?

- innova ajah
anggota keluarganya banyak
jadi biar bi
sa pada ikut hihi

10. Your shoes?

- Pantopel krem kalo kuliah
-
sepatu plastik putih kalo maen (kembaran ma mba ade)


12. What do you want to be in 10 years?

- Good and great Mom for my husband and children, good girl for my parents, good woman for everyone... jadi dosen, jadi business woman, berguna buat masyarakat (kopa
s dari anty, boleh yah, abisnya cocok si, hihi)

13. Who did your hang out with last week?

- kopdaran ama mper
haha

14. What are you not good at?

- apa yah, kagak ada aja deh, haha

15. One of your wish list item?

- ada dyeeeeeeeeeh, big project pa
stinyah, haha

16. Where you grew up?

-
sampang cilacap, purwokerto, tembalang semarang, jogjaaaaaaa

17. Last thing you did?

- maen ma alif

18. What are you wearing?

- haha, ada yang tau?

19. Your computer?

-
si BenQ yang suka diplesetin jadi Beno, dasar yah

20. Your pet?

- ga punya

21. Your life?

- happy

22. Missing ? (hilang)

- mmm, ga ada

23. What are you thinking right now?

- thinking about hari
senen besok

24. Your car?

- thoma
s, haha, itu mah keretanya alif

25. Your kitchen?

- belon punya

26. Your favorit color?

- mejikuhibiniu

27. Last time you laugh?

- liatin alif yang cri
wis bgt

28. Last time you cried?

- udah lama, mpe lupa kapan

29. Love?

- love i
s cinta *halah

30. So who wants to share their ONEs? how about?

-ni mak
sudnya apah??

31. Person elected to the tag

-
semua kontakku, hahaha

Friday, February 12, 2010

me n alif

1.
Alif : ate, ain oya
(Tante, main bola)
Aku : cape, udahan aja ya
Alif : ateee, ain oyaaa
Ate atik *kedip-kedip*
Aku : ate atik apaan?
Alif : Ate atik *kedip-kedip*
Aku : owh, tante cantik??
Alif : *nyengir*
Aku : ngrayu ni ye

2.
Alif : ate...
Aku : tante lagi sakit perut
Alif : ateee, atan uyu num bat
Aku : alif bilang apa?
Alif : ateee, atan uyu num bat
Aku : *mikir*
0wh, tante makan dulu, trus minum obat?
Alif : *ngangguk*
Aku : deuh, care banget alif ni
Pijitin donk
Alif : *mijitin*

3.
Alif : ate, ate dudung, ayu
Lia (adekku) : apaan?
Alif : ate, ate dudung, ayu
Umi : tante, pake kerudung, malu, kan ada abinya alif
Aku : oalah, tuh lia, walopun di rumah, dipake yah jilbabnya
Alif aja tau

Duh alif, kamu lucu deh
Asal ga rewel
Haha

Thursday, February 11, 2010

pindahaaan

Finally, hari yang dinanti-nanti udah tiba
pindah ke rumah baruuu
Actually, it's not my house
Tapi ikutan seneng donk
Secarra barru gituu

Rumah baru berarti lingkungan baru
Alamat baru
Dan rute baru ke kampus
Emank agak lebi jauh dibanding sebelumnya
Pas liat di peta tu kayaknya jauh banget
Ternyata setelah nanya-nanya
Katanya cuma 10 KM
Lagian yang dilewatin juga jalan raya
Bukan hutan belantara
Haha

Awalnya sempet mau ngekos
Udah surve harga kos-kosan di pogung atopun jakal
Tapi kayaknya malah ribet *duitnya :p*
Jadi stay aja di rumah baru
Ga jauh-jauh amat kok
Masi jauh temenku yang kontrakannya di jalan wates KM 6 kalo ga salah
Udah nglewatin jalan propinsi
Yang pastinya ketemunya bis-bis gede and truk segede gaban
Horor dah
Jauh pula
Sekitar 20 KM

Lingkungannya enak
Yang pasti, deket banget ama warnet
Haha
Bahaya iki
Iso betah neng warnet
Deket ama rumah sodara juga (budhe)
Deket ama terminal
Jalan kaki bisa loh
Deket ama jalan raya yang ada bis kota lewat
Jadi enak kalo mw ga bawa motor

Well, Rumah baru
Semangad baru
^_^

*sempetsempetnyapostingdiselaselaberesberes*

Tuesday, February 9, 2010

just wanna say : I LOVE MULTIPLY ^_^

ow ow...ternyata

Masi liburan gini
Tiba-tiba dapet panggilan buat ngampus
Disuru milih dosen pembimbing
Ow ow
Bismillah
Aku tuliskan nama beliau
Moga diterima

Diajakin mba sari bwt memperpanjang kartu perpus jurusan yang berlaku cuma 1 semester
Jadi kudu memperbarui tiap semester
Pas lagi di perpus
Mbak petugasnya nanya-nanya

Mba : rumahnya sampang ya mba?
Aku : iyah (mbatin, kok tau sampang?)
Mba : si kembar udah kelas berapa ?
Aku : lho, kok tau adekku kembar? Mbaknya sapa tho?
Mba : *ketawa mencurigakan*
Mbakmu neng jogja tho?
Aku : lho, tau mbakku juga tho?
Mba : *ketawa makin mencurigakan*

Mas andi,temen seangkatan yang juga lagi daftar ikutan nyletuk
Wah, kalo udah mpe kenal gini, brarti masi sodara tuh
Aku : mbaknya sapa yah?
Mba : wis, takonono ibumu, mesti ngerti

Dan akupun pulang ke rumah
Mpe rumah aku SMS ibu
Kok petugas perpus kimia kenal aku
Ibu bales :
Itu bu leknya ii
Namanya bu lek tanti

Ow ow
Pantesan, dy ngerti banged
Emank si, dulu banged, pas mbakku kuliah di MIPA
Ibu pernah crita, ada sodara yang jadi pegawai perpus
Tapi seingetku perpus MIPA (perpus pusat maksudnya)
bukan perpus jurusan kimia

Wajar si aku ga tau tu bu lekku
Ketemu aja baru pernah
Hihi
Jadi malu
Tar kalo ketemu lagi
Gantian aku kerjain ah
Hahay

Monday, February 8, 2010

(Sing a song) Ku ingin kau tauuu...di sini diriku, menanti dirimuuu...menanti nilé yang belum keluar

teruntuk sahabatku

Dear sahabat, sedang apa kau di sana?
Aku dengar kau sedang sangat sibuk mengurusi penelitianmu dan rencana study lanjutmu
Aku sangat senang mendengarnya
Kau yang dulu sempat terjatuh dan terpuruk
Tapi kau sekarang bangkit kembali
Kobaran semangat yang menyala-nyala
Aku bisa merasakannya lewat ceritamu
Walaupun kau berada jauh di sana
Aku kan selalu mendoakanmu
Semoga semangat itu tak pernah padam
Dan aku yakin
Kesuksesan akan kau raih
Berjuanglah
Karena hidup hanya sekali
Lakukan yang terbaik
Kelak kau akan tersenyum
Atas semua yang telah kau usahakan
Dan yang pasti
Pasrahkan segalanya kepada Yang Maha Kuasa setelah kau berusaha
Karena hanya dengan kuasaNya semua dapat terjadi

Sahabat...
walaupun aku jauh darimu
yakinlah
aku adalah bintang yang selalu bersinar untukmu
walaupun bintang itu jauh di langit

Tetap semangat!!!

i like J-Dorama

Oleh-oleh kopdar jogja dahulu kala
Dapet serial-serial jepang n korea dari nekopinku
Yang baru aku tonton my boss my hero
Kocak banged ni serial
So sweet ceritanya
Jadi pengen mengulang masa SMA lagi
Hehe
Love, friendship and youth
SMA banged dah

Serial jepang emank selalu bagus
Aku juga suka hanazakari
Critanya juga tentang anak SMA
Kadang aku tonton lagi dan lagi
Ga bosen dah

Ada juga attention please
Yang pernah aku review
Ni juga keren!

Dulu di indosiar aku suka anchor woman
Ceritanya tentang penyiar berita
Walopun serial pendek banget
Tapi masi inget mpe sekarang

What about u temans?
Apa serial jepang favoritmu?
Share yah

i like patton

Idola cilik ada lagi di RCTI loh
Hmmm
I like it
Slalu ada yang aku suka
Kalo di IC 2, aku suka banged ama patton
Suaranya bagus banget
Unfortunately, he's not the winner
debo yang menang
Kecewa banged
Emank si, penentuan pemenang bukan dari kualitas
Tapi dari popularitas
Dan debo lebih populer ternyata
Mungkin para SMS_er pada simpati ama kisahnya debo
Dan lupa kalo suara patton jauh lebih bagus dibanding debo

aku masi inget pas final IC 2
Patton sings very well
And the final result, debo dapet vote lebih banyak and become the winner
Aku liat patton nangis
Wajar si
Dia kalah
Apalagi dia masi kecil

Back to IC 3
Aku suka rio
He sings well too
But, setelah aku compare ama patton
Menurutku lebih bagus patton
Karakter suara anak kecilnya ada
Jadi keliatan suara dari anak kecil yang polos
Ekspresi sesungguhnya dari patton
Kalo rio?
Suaranya emank bagus, tapi kayak ga alami gitu
Hihi
Sotoy gua
Karakter suaranya kayak dipaksain jadi orang lain
*sotoy banged dah

Well, kita liat aja
Akankah rio jadi the winner di IC 3?
Atau akan terulang seperti di IC 2?
Yang menang yang punya kisah hidup paling menyayat hati?
Apapun itu, tetep donk
Sukanya patton
^_^

Sunday, February 7, 2010

nan pilsajeog-eulo dangsin-i geuliwoyo

...speechless...

happy sunday with MPer

terinspirasi dari jandi n nyonyah buat olah raga di pagi hari
awalnya ajak ochi, ternyata dia di hums
aku SMS mba ade, alhamdulillah dia bisa
rencana awal jam 6 pagi
*bo'ong banget dah
dan terrealisasi jam 9 pagi
gapapah lah, yang penting jadi olah raganya

after muter-muter bentar, mba ade ngajakin ketemu mba sovi
obrol-obrol bentar, lanjut olah raga lagi

capek olahraga, rencana isi bensin makan plecing
belom rejeki ternyatah
plecingnya udah sold out !!!
seenak apa si, jadi penasaraaaaan
dengan berat hati, mba ade sarapan gado-gado
*aku siy udah maem

next destination ke UMY
aku ajak mba ade sekalian
pengen ketemu emi
berhubung ga tau jalannya, mba ade SMS bidam tanya rutenya
ternyata sekalian mau ke UMY juga
ya udah skalian bareng, biar ga nyasar

alhamdulillah, di hari yang mendung
nyampe juga di kos emi
kita bertiga puas-puasin tukeran file
and berlanjut hotspotan di kampusnya emi
hotspotnya mantab
kenceng bangeeeeeet

abiz ini ke mana yah?
*ngelirik mba ade

Jadi bunda itu harus sabaaaaaaaaaar pake bangeeed

Wednesday, February 3, 2010

jodoh kita sampe di sini saja

it's story about hilangnya hapeku
peristiwanya sekitar taun 2006-2007
udah lupa tepatnya
waktu itu aku kos di wisma AlQuds yang di Jalan Banjarsari No. 4E
*wisma AlQuds ada banyak versi*
kamarku di belakang sendiri
wisma ini emank agak beda dari wisma-wisma yang laen
karena bentuknya bukan rumah
tapi kamar-kamar tok
jadi keluar kamar udah halaman tanpa atap
tetep siy ditembok keliling full n tinggi

sore hari, besoknya mau MID mekanisme reaksi anorganik
aku belajar seperti biasa
malemnya dilanjut belajar lagi dengan jendela kamar yang aku buka
abiznya "sumuk" banget
sebelum bubu, aku pasang alarm di HP jam 2
niatnya mau belajar lagi
jendela tetep aku buka
HP yang udah lowbat-an, aku charge di meja deket jendela
jam 2, nuning yang kamarnya di sebelahku
bangun karena alarmku
dia ke kamar mandi
trus bubu lagi
jam 3 aku bangun
ngecek HP,,,
loh! kok cuma ada charger
HPnya mana...
aku telpon pake hape roommate-ku
gak aktif...hmmmmm
sepertinya hapeku ILANG!!!

bangunin semua AlQuds_er (sekitar 18 orang)
pada bingung semua
gimana malingnya masuk???
secara temboknya tinggi banget gitu
terbang???
padahal ada motor yang kuncinya nangkring di motor dengan manisnya
*nita dudul, lupa nglepas kuncinya*

lewat tembok belakang???
padahal sebelah tembok belakang tu jurang
lewat depan tambah gak mungkin

sempet kepikiran orang dalem yang ambil
*piss sodara-sodara*
jam 6 pagi aku telpon nomerku aktif lagi
diangkat tapi orangnya diem
*waktu itu baru isi pulsa 50 ribu*
kalo beneran orang dalem
pasti pas aku telpon, ada yang lagi angkat telpon
waktu itu kita ngumpul semua

saking anehnya
ada yang mikir tu maling brubah jadi tikus ato kadal
trus lewat saluran air masuknya
haghaghag
aya-aya wae

gimanapun caranya tu maling masuk
masi bersyukur yang diambil cuma HP
dan mau dimaling atau apapun
yang pasti, jodohku ma hapeku cukup sampai waktu itu
hihihi

sontrek MP

aku suka banget lagunya vidi yang nuansa bening
sebenernya tu lagu lama si
tapi aku suka kalo yang nyanyi vidi
hihi
menurutku, lagu ini cocok banget buat jadi sontreknya MP
kenapa?
udah ketauan kan dari liriknya
"kini, terasa sungguh, semakin engkau jauh, semakin terasa dekat"
temen-temen di MP umumnya temen dunia maya kan?
jadi jauh gitu, tapi rasanya deket
hihi

lagu laen yang cocok tuh
andity "semenjak ada dirimu"
ni lagu agak lama
pada tau kan?

"semenjak ada dirimu, dunia terasa indahnya"
iya kan, sejak aku ngeMPi, duniaku jadi lebih berwarna
mengenal berbagai macam karakter orang dengan cara yang berbeda
membaca postingan-postingan pembangun jiwa
qeqeqe

menurut kalian, apa lagu yang cocok buat jadi sontrek MP?
share yah ^_^

me n radio

pada suka ndengerin radio gak?
lebih suka mana, nonton tipi ato radio?
*pasti pada jawab mending onlen*

aku mulai kenal radio jaman SMP
ga gaul gitu kali yah kalo ga pernah ndengerin radio
mungkin kalo sekarang kayak ga gaul ga punya FB *bagi anak SMP*
stasiun favoritku adalah radio gema mahasiswa (RGM) yang dikelola oleh mahasiswa UNSOED *kayaknya si*
bagus gituh acara n lagu-lagunya always new
penyiar yang kocak-kocak juga

berlanjut ke jaman SMA
masi suka dengerin RGM
apalagi aku sekolah di purwokerto
makin bening aja tu sinyal RGM
udah gitu ada acara yang isinya kupas anime, manga, dorama n lagu-lagu japanesse
sukaaaaaaaaaaaaa deeeeeeeh
ditambah penyiarnya yang makin kocak
ampe apal aku ma suara penyiarnya and jam tayang mereka siaran
tiap penyiar punya ciri khas masing-masing
pernah loh aku maen ke stasiun radionya
tapiiiiii
waktu itu cuma ada 1 penyiar and bukan penyiar favoritku
yaaaaaaaaah
sayang sekali
padahal penasaran n pengen jumpa fans

kuliah jauh di UNDIP semarang
and pastinyah ga bisa dengerin my favorite station
tapi teteup...
jadi radio listener yang setia
and u know what's my favorite station???
it's ELSHINTA...news and talk...hahaha
biasanya sambil ngerjain laporan yang berlembar-lembar
biar ga ngantuk, so radio jadi temen setia deh
paling suka kalo acara yang suara pendengar gitu
ada tema, narasumber, trus tar ada penelpon yang kasi opini or pertanyaan
trus ma narasumbernya ditanggapin or dijawab
yang nelpon tu kadang artis-artis
seru dah, opininya macem-macem

ada juga acara drama radio
lupa stasiun radionya apa
bagus deh
imajinasinya lebih seru
coz cuma ada suara
critanya emank sinetron banget si
tapi efek suaranya keren
berasa real banget

favorit juga radio masjid agung jawa tengah (MAJT)
ampe kirim-kirim salam by SMS buat anak-anak wisma
hahaha
kayak anak SMA yah
biarin dah
serru tau

and now...
when i'm in jogja for nguli *istilahnya vyka* again
mulai menjadi pendengar radio lagi
buat nemenin belajar biar ga ngantuk
so far favorite station-nya belum nemu
ada swaragama , MQ FM, pro 2, pro 3, prambors, etc
buanyak buanget deh
tapiiiiiii
kok elshinta ga ada yah
apa ngikut pro 1/2/3 (RRI) yah???

okeh temans, apa kalian juga suka dengerin radio?
apa favorite stationmu?
apa acara favoritnya?
share yah ^_^

semangat barrruuu

diiringi lagu semangat baru
ku rangkai kembali semangat baruku
yeah...
menurutku semangat kudu diperbarui setiap saat
*kayak niat yah*
semangat baru menyambut semester baru
semester dua harus lebih baik dari semester satu
udah mulai bikin proposal
gak cuma kuliah tok
jadi kudu lebih cerdas manajemen waktunya

evaluasi semester satu kemaren
mmm...masi adaptasi i think
hihi...ngeles aje
belum tau hasil akhirnya
jadi belum bisa m'evaluasi
dari 9 matakuliah, baru 6 matakuliah yang nilainya udah keluar
dari 6 itu, hasilnya...
yah...belum memuaskan
tapi jauh lebih baik dari S1
hihi

so...pendalaman di semester 3
gapapah
tetep semangat
ketika kita jatuh, akan sangat bijaksana jika kita berusaha bangkit
bukan membiarkan kita jatuh, dan menikmatinya bahkan sampai berguling-guling
suka deh ma kalimat di atas
itu aku dapet dari seniorku ^_^

semester dua ini, sama kayak semester 1, ambil 18 SKS
9 matakuliah dan ada satu matakuliah agak umum yaitu AMDAL
umum ni maksudnya ga kimia banget gitu
jadi kudu lebih dipelajari lagi *ini pesen senior*

senior juga kasi aware buat matakuliah heterosiklis
okeh...baiklah...organiiiiiikkk...i love u full
qeqeqe

insya Alloh aku udah menjalani ini dengan ikhlas
hihi...kek apaan aja
abiznya kemaren-kemaren tuh rasanya pengen kerjaaaa banget
maksudnya resign dari kuliah n kerja dimana gituh
*yang ada resign dari kerja bukan kuliah kaleee..hihi*

back to the song
aku suka pas bagian lala yang nyanyi

"dengarkan hatimu
pastikan pilihanmu
esok mentari kan datang
bawa sejuta harapan
kita jumpa di sana
berbagi bersama
dan kita tahu
pelangi yang satukan kita"

bagus kan?

have a very nice day my frenz
hold ur dream and make it true

Tuesday, February 2, 2010

ga jadi nonton QSD

Di MPnya nyonyah isinya QSD semuah

Jadi penasaran pengen nonton

Awalnya mau pinjem DVDnya

Tapi kok banyak banget yah

Yaudah ngintip aja di indosiar

Nonton pas ada panglima gitu yang dipanggil

Kalo ga salah denger namanya yusin

Ni bener kagak?

Tak amatin mukanya
Oh no!

He's paman!

Dia yang jadi tokoh paman di serial chun hyang

Dan aku sangat tidak suka dengan paman!

Kebawa gitu ama yang di chun hyang

Dy jadi tokoh jahat gitu

Jahatnya jahat banget

Tukang adu domba!

*hihi segitunya*

So, i think, aku ga pengen nonton QSD

Piss bwt para QSD lover ^0^v

Monday, February 1, 2010

nomer HPku

Aku pertama pake HP kelas 3 SMA akhir banget
Udah dinyatakan lulus
Tapi masi bolak-balik urus ijazah
Kartu pertamaku simpati
Tu kartu aku dapet dari acara telkomsel goes to school
Bentuknya kuis gitu
Sebelumnya di SMA tetangga (SMA 5 ma 1)
Udah ada kuisnya
Jadi aku udah dapet bocoran soalnya
Dan aku jadi juara PERTAMA!
Alhamdulillah dapet tas gendong, perdana, pin, duit (kayaknya 150ribu deh,lumayan kan)
Pake simpati ga berlangsung lama
Aku ganti mentari karena bisa SMS gratis dengan ngedaftarin nomer kita di internet (lupa sitenya)
Cara SMSnya juga beda
Ketik mail nomerHP@indosat.com baru deh isi SMSnya
Kirimnya ke 777
Aku tw gitu dari mas anas kalo ga salah
Jadinya kita sekeluarga pake mentari smw
Mpe aku kuliah sekitar semester 1
Gratisan itu udah ga bisa lagi
Aku ganti deh pake simpati yang nelponnya murah :D
Sempet dimarahin ma temen2 SMAku
Nomer kok ganti-ganti si
Biarin donk
Yang penting murah :D
Dan ternyata jodohku ma HP n nomer itu cuma mpe semester 6
HPku dan nomerku pindah tangan ke maling yang masuk kos jam2 malem

Kesempatan bwt ganti nomer lagi yaitu AS
Kenapa pake AS?karena lebi murah SMSnya dibanding simpati
Egen n egen my reason is MURAH!
:D

Mpe aku lulus n pindah ke jogja
Mpe pertengahan kuliah semester 1
Masi setia pake AS
Until nisa ngiklan dengan suksesnya kartu three!
Dan akupun ganti nomer lagi!
Hihihi

Ga pernah awet punya nomer
Ga kayak my roommate jaman SMA
Sejak punya HP kelas 2 SMA
Nomernya mpe sekarang masi tetep!

What about u temans?
Udah berapa kali ganti nomer?

uniquely ULY

Pulang sepekan kemaren
Sempet ketemu twin bentar
Dan seperti biasa aku pasti lebih suka ngobrol ma uly
Uly juga suka ngajak aku ngobrol dibanding lia
Walopun mreka twin
Itu karena uly lebih lama di rumah
Lia buru-buru ke purwokerto lagi
Maklum
Aktivis
Hehe

Uly, yang nama emailnya miss cheerful
Emank selalu cheerful
Karakter anak bungsu lah
Walopun twin
Tapi mereka beda banget

Ada banyak cerita lucu tentang uly di sekolah
Pas lagi pergantian pelajaran
Guru selanjutnya belum dateng
Anak-anak sekelas pada nonton futsal di lapangan basket
Termasuk uly
Uly ngrasa udah bosen nonton
Jadi dia masuk kelas lagi
Tapi pake lari
Temen-temen sekelas uly pada ngliat uly yang lari-lari ke kelas
Ikutan pada lari juga
Uly nengok ke blakang
Hah?
Kok pada ngejar aku?
Larinya makin cepet
Pas udah mpe kelas, uly bingung
Kok kalian pada ngikutin aku?
Lah, kirain kamu lari karena ada guru
Yeee, wong aku pengen lari aja kok
Gubrak!
Jadi kayak acara TV satu lawan banyak yah

Cerita lainnya adalah kebentuknya uly fans club
Uly aja bingung, napa ada UFC di kelas
Katanya si karena karakter uly yang unik
Ada yang mengkoordinir pendaftaran UFC itu
Mpe banyak anggotanya
Uly inisiatip buat kasi SMS lucu/kata-kata mutiara ke semua member UFC
Gubrak!
Aku bilang,kaya pulsa ul?
Uly jawab,kan IM3 dapet gratis 100 SMS/hari
Baiklah ULY

visitor

free counters