Wednesday, January 27, 2010

tanda tanya ???

Lagi ada tanda tanya banyak di kepalaku
Mengapa?
Siapa?
Kapan?
Gimana?
Dan aku ingin tanda tanya itu segera menemukan jawabannya
Di mana bisa ku dapat jawabannya?
Nah kan
Tambah satu tanda lagi

Dan tanda tanya yang paling membuatku penasaran adalah
Apa nilai 3 matakuliah yang belum keluar??
So aku bisa tau berapa IPku

Penasaran...

biarlah waktu yang kan menjawab semuanya

Tuesday, January 26, 2010

tamu yang tidak diinginkan

Di siang hari yang mendung
Lagi persiapan kondangan ma ibu
Suddenly, ada tamu yang bikin "argh"
Emosi jiwa mendadak
U know why?
Karena dia adalah ORANG GILA!
Masuk-masuk kamarku
Tanya tanggal lairku
Kuliah di mana n semester berapa
Sementara ibu udah aman di kamar
Hiyyaaa
Gimana inih
Apa yang harus kulakukan untuk ngusir dia!
Mommy...please help me
I'm sure that mom can do it

Dia merengek dengan nunjukin muka memelas
"mba,panggilin ibu,wis arep semaput kiye"

Kyaaaaa
Dia mau pingsan
Gimana inih

Sekarang ga mendung lagi
Tapi ujan udah mulai turun
Jadi kondangan kagak ni??

10 menit selanjutnya
Dia minta makan
Ywdh aku ambilin aja
Tapi anaknya udah merengek minta pulang
Ayolah
Kalian pulang aja
Kalian juga punya rumah tho
Kita mw kondangan ni
Pingsannya jangan di rumahku yah
Di rumah kalian ajah

Tapi ga tega juga
Ni masi ujan derez
Masa mereka ujan-ujanan

Ujug-ujug dia nawar mesin jahit yang nangkring di teras belakang
"tek tawar 100rb yah"
Dan ibu keluar dari kamar
"gak dijual mba mesin jaitnya"

Sepertinya dia mulai betah dengan keluarnya ibu dari kamar

Oh no!
Ayo ibu
Kita kondangan aja
Ujan-ujanan gapapa wis
Daripada dia betah di rumah

Sunday, January 24, 2010

jangan silau yah

Assalamu'alaikum everybody ^_^
I'm home
With my mom and dad
twin ga pulang
Kemaren abiz kondangan ke sepupu satu buyut yang menikah
Acaranya di gedung multipurpose UIN jogja
Mmm
Menurutku mewah gitu
Jadi mikir
Tu abiz berapa duit yah?

Tadi di rumah di bahas ma bapak yang ga ikut kondangan
Aku nyeletuk:
Silau deh pak
Dan bapak bilang:
Ga bole gitu
Ibu juga bilang:
Harta kekayaan ga akan dibawa mpe akhirat kok
Semua cuma titipan
Kalo liat silaunya dunia langsung mikir
Tu ga akan dibawa mpe mati
Karena cuma titipan
Ga ada artinya apa-apa deh
Karena cuma sementara

Okelah kalo begitu
^_^

MPer PWT kumpul yuk

ga mau dibilang pengen kopdaran
tar dibilang miss kopdar ma mbakku
wkwkwk

insya Alloh hari ini aku mudik
pengen kumpul2 ma sobat MPku yang ada di PWT
gemma
filly
titin
kiki (udah di pwt lg bel0n yah)
ajeng
trus syapa lagi yah
pada sibuk ga yah

ada yang mau ikutan?

Friday, January 22, 2010

seaneh itukah aku??

Saat lagi di kelas
Sambil nunggu dosen dateng
Aku hotspotan
Buka MP
Temenku nanyain
Lagi ngapain ki?
Aku bilang
Lagi posting di Multiply
Sambil merhatiin aku dia bilang sambil manggut-manggut
"owh, iyah, AUTIS! asyik dengan dunianya sendiri"

Jlebbb!!

Menusuk sungguh kata-kata itu

Tapi ...
Mungkin itulah reaksi spontan dia
Buat introspeksi diri aja
Maybe aku harus kudu lebih care ama lingkungan
Tapi...
Yang kurasain
Aku ga gitu-gitu amat ama dunia maya
Ga yang freak banget
Iya ga siy?
Emank siy aku rajin ngeMPi
Aku merasa masi normal
Masi wajar
Temen-temen dunia nyata aku punya
Akrab juga
Sering bersama mereka juga

hmm...
Apakah aku udah seaneh itu temans??

plisss...stop ur useless SMS...becoz i won't reply!!!

Thursday, January 21, 2010

(ferrocene episode 1) testymoni

Setelah launching geng kita kemaren
Dilanjutkan dengan testy-testy-an
Masing-masing kasi testymoni n masukan
Testymoni yang begitu menusukku adalah
Aku gampang menyerah
Oh no!
Ga mau aku!
Jadi mikir
mmm
Bener juga kali yah
Mereka bilang gitu coz kalo lagi blajar bareng
Aku gampang banget udahan kalo nemu soal yang sulit
Baiklah...
Semoga dengan bersahabat dengan kalian
Aku bisa berubah
Menjadi lebih tangguh
Dan pantang menyerah
Osh!!!

Trus masukan bwtku adalah
Blajar jadi orang cuek
Jangan apa-apa dirasa trus tersinggung
Yah, bener banget
Tersinggungan menyusahkan diri sendiri
Moga bisa sedikit-sedikit berubah

Thanx u so much my friends
Keep on nasehating
Hahaha
Maksa banget bahasa indonesia-inggris

launching ferrocene

21 januari 2010
15.30
di kamar kos mb murni
kita bertiga
aku,mb murni,devi
meresmikan persahabatan kita
dan dikasi nama
FERROCENE
moga persahabatan kita kan slalu membawa kebaikan
aaamiin

perasaan kayak anak SMA yah
bikin geng n dikasi nama
tapi kata mb murni
itu penting
biar semakin erat
baiklah mba

ayo ferrocene
kita songsong semester 2 yang lebih baik

my holiday in semarang

atas request para fans
sabtu kemaren aku ke semarang
di tembalang aku numpang di wismanya main (http://mouthfad87.multiply.com)

hari pertama just stay cool at hums
ngobrol ngalor ngidul
kebetulan ada syumi juga (http://vermelha15.multiply.com)
jadi tambah seru kangen-kangenannya
syumi yang bulan februari udah harus terbang ke payakumbuh
jadi abdi negara yang baek
kalo main, masi berjuang dengan skripsinya
semangad sista!
malemnya Qt nonton KCB 2
ternyata kalo disuru nonton lagi bosen juga

hari kedua, diajakin ikut acara wisma
temanya entrepeneurship gitu
selama acara berlangsung
aku asyik ngobrol ma nisa (http://nisachem05.multiply.com)
jadi ga tw tu acara sebenernya bahas apaan
qeqeqe
siangnya beli maem di tempat paporitku dulu
ditemenin kembaranku, titi (http://aglassoficetea.multiply.com)
back to kos and everyone is leaving
and i'm alone so i'm sleeping
*numpang bubu doank jauh-jauh ke tembalang*

hari ketiga, yaitu hari senin
makin pada punya agenda masing-masing
yo wes, aku jalan-jalan dhewe
1st destination ke BNI tembalang bwt bayar SPP
ternyata lagi trobel
so, ke BNI srondol dan bisa
Alhamdulillah
next, go to simpanglima
pengen nyobain transSemarang
shelternya lebih gede dibanding di jogja
tapi sepi and tiketnya ga pake card kayak di jogja
pakenya karcis
harganya lebih mahal, 3500 rupiah
bisnya lebih gede
padahal penumpangnya dikit banget
jadinya berasa kosong banget
aku naek dari simpanglima-penggaron
balik simpanglima lagi
kalo di jogja bayarnya sekali
kalo di semarang
pas balik penggaron simpanglima
ditarik duit lagi di dalam bis
jadi berasa bis biasa yang ada penarik duit di dalem bis

bis jalan-jalan, diajakin anak wisma bwt ikut kajian
yang masjidnya dijangkau by sikil alias jalan kaki
seharian jalan kaki rasanya pegel-pegel
malemnya langsung sleeping beauty

hari keempat, agenda awal mw poto-poto di maskam UNDIP
tapi nita (http://saufayaro.multiply.com) mendadak ga bisa
mw nganterin adek kos yang sakit tipes ke Serang
jadinya aku nebeng main ngampus
dy mw ngelab
dan aku ditinggal di mushola with her mininote
dijamin anteng dah
qeqeqe
rencana aku mw di semarang mpe kamis
rabu mw ketemuan ma neysa (http://starholiceuy.multiply.com)
tapi suddenly ada PM dari sista (http://luvhoney.multiply.com)
i've to back jogja tomorrow
it's ok
Becoz i've to KRSan juga

that's my short holiday
kesanku ma tembalang sekarang:
-jadi banyak toko
-jadi rame
-lagi musim mahasiswa wirausaha
-jadi banyak tempat makan

Tuesday, January 19, 2010

ketika harus berpisah

perpisahan,,,selalu ada air mata
seperti sore itu
dia mengumumkan kepergiannya ke seberang pulau
untuk tugas baru yang harus diemban
tugas baru yang sangat berbeda dengan sebelumnya
hingga dia kadang merasa tidak cocok di tempat baru itu
seperti,,,tidak sesuai dengan yang dia inginkan selama ini
hidup ini memang tidak selalu sesuai yang kita inginkan
tetapi sesuai yang kita butuhkan

aku melihat air matanya mulai tumpah
saat ia memulai mengucap kata-kata perpisahan
harus hidup sendiri di tempat baru dan jauh
dan banyak kenangan manis selama dia di sini pastinya
bulan februari ini, dia sudah harus meninggalkan tanah jawa
membawa sejuta harapan baru di bumi padang
menjadi abdi negara yang baik

gudbay sista
see u again someday

Monday, January 18, 2010

FBku makin ga bersahabat, makin pengen kutinggalin

when i'm hibernating from MP
aku seringnya pesbukan
sejak aku pulang kampung ke MP
FB jadi eror

keeroran pertama
semua kontakku ilang
ga bisa komen ke orang
ga bisa ngenote
ngewall juga ga bisa
kalo kek gini si
i dun care
ga penting-penting amat pesbukan

kedua
FBku tiba-tiba kirim mesej ke kontak-kontakku
isinya gajebo lagih
moga aja kontakku ngerti
dan ga ngira macem-macem

ketiga
tanpa aku log out
tiba-tiba log out sendiri
log in lagi
log out lagi

ywdh deh kalo gitu
ga usah pesbukan
ga penting juga
lagian udah ga ada yang diintai
wkwkwk

Sunday, January 17, 2010

KKNku dulu...

tiba-tiba dapet oflen mesej by YM dari kordes KKNku dulu
"mb kiki,dpt slm dr kifli"

wkwkwk
memoriku memutar ke waktu KKN
di desa pesagen
kecamatan gunung wungkal
dari namanya udah ketauan
gunung!

jalan menuju desa adalah jalan berbatu dan menanjak
masi ga percaya
aku berani bawa motor waktu itu
nanjaknya itu ga nanggung-nanggung
kemiringan 60 derajat kali yah
plus berbatu
beuh!
kesian motornya dah
kalo ga gitu
bukan KKN kali yah

seruw banged KKNku
lagi musim sulit air
so, mandinya hemat skali
once a day
bahkan kadang once two days
padahal gunung yah
tapi airnya susah
nyuci?londri donk
dengan jarak desa ke tempat londrian sekitar 15KM
pernah tuh
di rumah ga ada air
padahal pengen pake air
hahahaha
langsung deh
ke pom bensin
yang jaraknya sama kayak tempat londri

ada kejadian horor juga
pas syukuran kepala desa
ngadain dangdutan
*males banget dah*
ada yang tawur
pake clurit bo!
astaghfirulloh
takut bener waktu itu
kita anak-anak KKN yang cewek
diamankan di sebuah kamar
bersama anak-anak kecil daaan
korban bacok clurit!
wuaaa
takuuut
liat tu darah ngalir dari kepalanya
tapi herannya
tu orang kayak ga kenapa-napa
ga kliatan kesakitan
malahan matanya sorotannya mengerikan
kayak dendam banget ma yang mbacok
makin horor ajah
alhamdulillah
finally smw teratasi
ada banyak polisi dateng
dan kata warga
"itu si biasa mb,dangdutan pasti ada tawuran"
trus ngapain diadain kalo udah tw akibatnya

ada juga yang lucu
kita smw dipacok-pacokin getow
dan aku dipacokkin ma anak SMA
cuma bwt lucu-lucuan ajah
hahaha

ayo-ayo
yang punya pengalaman KKN
share yah

lagi kePEDEan...wkwkwk

aduh
bukannya mau narsis ato kePDan yah
ato sok-sok-an
kayaknya tuh
sejak aku nglanjutin di jogja
temen-temen dan adek-adek pada pengen nglanjutin juga

sebelum-sebelumnya
belum ada senior yang nglanjutin di jogja
bisa dibilang i'm the first
hahaha

daaan...
sejak aku di sini
banyak temen-temen yang nanya-nanya
eh, gimana cara masuk
biaya berapa
dan setelah aku jelasin
mereka makin berminat
alhamdulillah

adek-adek angkatan juga
pas lagi onlen di FB
pada nanyain gitu
ga cuma jurusan kimia
tapi juga jurusan-jurusan laen di MIPA

subhanalloh
jadinya baguz kan
pada semangad nglanjutin
semangad kuliah
dan semoga
tuduhan aktivis ga care akademis akan hilang

ayo temans, kutunggu kalian di himmpas

Saturday, January 16, 2010

mengapa jalan godean selalu macet??

udah 1 semester aku tinggal di dusun sumberan
daerah deket mirota godean
tapi masuknya kasihan bantul
tiap kali pergi ke luar rumah
baik tu mw ngampus, mw maen, mw "ngedate" pekanan
pasti ngalamin yang namanya MACET!
kecuali kalo keluarnya antara jam 5.45-6.15
kalo selain di jam itu
dijamin!
macet!

kemacetan terjadi mulai jalan godean mpe jalan kyai mojo
emank siy
ga panjang-panjang amat macetnya
tapi lumayan bikin aura negatif
apalagi kalo udah telat
makanya...
brangkat yang pagi :D

kalo kata my sista
kemacetan itu karena banyaknya orang yang tinggal di daerah yang sama
dan kerjanya menuju ke daerah yang sama juga
lupa nama daerahnya
hihi

pantesan yah
kalo smw orang startnya sama
and finishnya sama
so pasti bakal banyak yang sama
dan efeknya macet

dosenku juga bilang gitu
tiap kali kuliah beliau
yang kuliahnya jam 7
pasti ga bisa ontime
karena jalan godean yang macet
so pergerakannya lambat
kalo dikaitin ma kinetika kimia
yang lambat ini
yang nentuin laju reaksinya
hahahay
apakah aku masi mabok soal UAS??
jadi nyambungnya ke kinetika

hmmm
dan aku akan jarang lewat jalan godean-kyai mojo lagi
i'll have rute baru berangkat ke kampus
dan semoga ga macet ^_^

giwangan-UGM berapa kilo yah?
ada yang udah pernah ngukur?

my holiday's plan

libur tlah tiba
plan liburan mw ngapain aja udah aku tulis sejak masih UAS
hehe
biar liburan ga sekedar do nothing
or cuma menjalani rutinitas
akan ada banyak agenda yang udah aku plan
moga aku bisa patuh
harus!

mereview kembali dari UAS kemaren
aku emank masi lemah di major organic chemisty
ada banyak PR besar buatku
untuk menyibak, menerjang, dan membuktikan
bahwa organic chemistry is easy
ga seperti yang orang2 tuduhkan
hahahay

so, ada kitab wajib yang kudu aku khatamkan
they are fessenden 1 dan 2
baru kusadari
ternyata tu buku LENGKAP BANGED
all about organic chemistry ada di sana
walopun bu dosen tercinta said
"fessenden itu bacaannya anak S1, kalian bacanya march, yang udah advance"
baiklah ibu
tapi...
fessenden aja belon khatam
mw lompat ke march?
ga masalah siy
tapi aku pengennya tau dasarnya dulu
jadi pas baca yang advance ga ngeblank
dan lagi
fessenden udah ada versi indonesia
udah gitu, translatenya mudah dipahami
ada tuh
buku terjemahan
tapi kalo dibaca
malah jadi mubeng bukan mudeng
mending baca originalnya in english
nah kalo buku pak march ini
masi b'bahasa inggris
dan lagi
punyanya ebooknya
kan pedes tu mata
*ngeles aja gua*

intinya...
liburan ini kudu khatam baca mbah fessenden :))

what's the other plan?
bimbingan ma dosbing S1
sebenernya si mw curhat
kenapa aku harus berpaling dari biokim :p
smoga bliau ga sibuk
eh ada yg lebih penting
smoga bliau masi inget aku

dan liburan ini aku mw pindahan sodara-sodara
hmmm
bakal kangen jg ma ni rumah
walopun cuma 1 semester aku menghuni

anyway...
ada yang mw bantuin pindahan?

Friday, January 15, 2010

dua dunia,,,Qt berbeda

kau
selalu di hati
tak ku dekati
dua dunia kita berbeda

lagi ngetik tugas penting sambil ngeWinamp
playlistnya muter lagunya mba siti ma mas too phat
yang judulnya dua dunia

hmmm
jadi keinget sesuatu
tepatnya seseorang
sahabatku nun jauh di sana
yang sekarang Qt udah gak kayak dulu lagi
karena Qt udah jauh berbeda
so sad...

emank siy
egois banget kalo aku pengen dy ga berubah
pengen dy kayak dulu ajah
waktu itu terus berjalan kan
dan manusia udah seharusnya dinamis
ga diem aja
so, kalo kondisinya berubah
jangan disalahin donk

makanya
daripada ga enak ati
Qt kurangin interaksi
FBmu kuremop dulu
SMSan ga usah dulu
apalagi telpon
tar ujung-ujungnya ribut

hadoh
ribet banget siy aku
gitu aja dipikir pake perasaan

_lagi pengen nyampah_

when i'm hibernating

ternyata emank berat hibernasi dari MP
it sounds lebay emank
but, sesuatu yang udah jadi habbit
ujug-ujug kudu dihilangkan tiba-tiba
hari pertama kedua ketiga emank masi bisa istiqomah ga buka MP
hari keempat, mulai tergoda
awalnya cuma buka inbox
so cuma ngintip judul-judulnya aja
dan pada akhirnya
pada sebuah postingan aku ga tahan buat buka
ywdh deh, ternyata ga mpe sepekan udah mengingkari
udah ngintip MP
abiznya ga tahan liat judul tu postingan
bikin penasaran isinya apa
hayo tebak, postingan syapakah dia???
kalo berhasil nebak aku kasi hadiah deh
hahaha

postingan yang aku intip cuma orang-orang tertentu aja
pastinya yang judulnya bikin aku penasaran
tapi malu juga yah kalo ketauan ama yang punya trus mbatin
"halah, tu kan bener, intip-intip teteup"
so aku pake ID orang buat ngintip
tapi efeknya kalo ada postingan yang contact only emank ga bisa baca
pernah juga pas pake ID orang, aku komen loh
hayo,,,syapa yang merasa mendapat komen dari orang yang ga biasanya
itulah aku yang menyamar
hahaha *nyamar kok ngaku tho, waguuuuuuu*

walopun berat, lama-lama aku terbiasa juga
apalagi kalo lagi ga ada pulsa
kalo lagi sakau *lebay*, mau ga mau ga bisa buka MP everytime I want
kadang rasa kangen begitu mendera
kangen sama solmet2ku di MP
kangen ma temen2 terbaikku
ga tau kabar contact2ku semuah
alhamdulillah, aku punya nomer HP mreka (contactku)
jadi tetep bisa jalin silaturahim by SMS
bisa tau kabarnya dan pastinya always update "ada berita apa di MP?"
maaf yah temans
jadi ngabisin pulsa kalian buat balesin SMS dariku

obat kangen yang laen adalah
liatin foto2 all about MPer yang aku save di lepi
malahan iseng-iseng aku gabungin
bisa diliat di sini *girl only, maap yeeee*

ukhuwah di MP ga sekedar dunia maya biasa
u feel so real for me
kalian ada saat aku ingin bercerita
kalian sediakan bahu saat ku ingin menangis
kalian menghiburku saat ku sedih
dan akupun akan selalu ada untuk kalian dalam suka maupun duka
haghaghag
lebay gua

MP...i'm back ^_^

hello pribadih...i'm back

alhamdulillah
Ujian Akhir Semester 1 sudah selesai
gimana hasilnya???
hohoho
belum tau saiah
slesenya aja baru hari ini
dan ternyata aku berhasil hibernasi
hahaha
emank siy ngintip-ngintip
tapi menurutku itu lumayan
*daripada lu manyun *
aku berhasil ga posting n ga komen
hahaha
sangat tidak penting
tapiiiii
itu sedikit mengurangi intensitas ngeMPiku
eh, gak sedikit, banyak kok
dan kenapa aku masi ngintip???
karena hanya memanfaatkan gratisan sajah
kartu three gitu loh *hihihi...jadi ngiklan*
dapet bonus internet acces 1024KB/hari
bwt onlen mobile, segitu udah lumayan
kalo ga dipake kan sayang
mending buat intip-intip

oya, mau nyapa teman-teman terbaikku di MP
apa kabar kalian semuah???
apakah kalian masi mengingatku???
jangan-jangan udah lupa yah ma aku???
jangan-jangan udah diremove???
plis my friends...
back to me *halah*

dan aku sedih...
kenapa di saat aku bisa kembali ngeMPi
ada sahabatku yang pergi meninggalkan MPnya
huks...
kembalilah aidaaaaaaaaaa
i'm gonna miss u so
yah,,,maybe itu yang terbaik buat aida
hope everything will be ok

back to u all my friends
i do miss u all

mari kita ramaikan MP kembali

visitor

free counters