Thursday, November 5, 2009

lihat sgalanya...lebih dekat...dan engkau akan mengerti

awalnya

aku melihatnya sebagai suatu yang mengerikan
susah kutaklukkan
berat kupikirkan
ingin rasanya kutinggalkan

perlahan

aku mulai melihatnya lagi
kucoba kulihat dengan teliti
kudalami
kuhayati
kucintai
dan akhirnya kumengerti

matakuliah elusidasi struktur
sebenarnya sudah pernah dipelajari
tapi udah sekitar 3 tahun lalu
nama matakuliahnya analisa organik
ow, udah lama banget
dulu aku sama sekali ga paham
dan aku ga mencoba memahami
kenapa?
pada saat itu, kuliah kuanggap hanya sebagai rutinitas kehidupan
biz SMA ya kuliah
dan sekarang aku merasa menyesal
aku harus bisa menaklukkan spektra-spektra ini

go fight!

47 comments:

  1. selamat berjuang kiki
    met belajar
    sayang ama dosennya juga ii
    biar masuknya gampang *nasihat guru smp*

    lagi2 judulnya mirip QN ku

    ReplyDelete
  2. Jawaban yang sama saat dulu pas kelas 1 SMA saya hampir ga naik kelas karena ga bisa Akuntansi..

    dan nyampe sekarang pun...feeewwwwh..padahal bidange disitu..C#

    ReplyDelete
  3. vykakuw
    qt emank sehati ^^

    iyah
    d0sennya prof.pap0ritku
    neranginnya detil bgt
    jd mudheng

    ReplyDelete
  4. dulu, guru sosiologiku galak. kalo nanya pake gebrak meja. kalo jawaban salah, muka dicoret pake spidol. untung ga pernah jadi sasaran tembak. tapi ya ngedumel juga dalam hati, karena jantung saya bekerja keras selama pelajaran sosiolgi.

    epilognya: aku kuliah di sosiologi. sampe jatuh cinta, lagi!

    ReplyDelete
  5. emang rada sulit khan
    mencintai apa yg belum dicintai

    qe qe qe
    *napa jd bahas cinta*

    ReplyDelete
  6. aku masi belum ngerti kata2 itu, Vyk...

    ReplyDelete
  7. @aida
    w0w
    pengalaman yg takkan terlupakan
    tapi ga bikin jera
    keren!
    semua
    karena cinta
    singing mode on

    ReplyDelete
  8. kata-kata
    yg mana?
    yg mencintai yang belum di cintai?

    ntar juga ngerasain da

    *kayak udah pernah aje*

    ReplyDelete
  9. @vyka
    kayaknya ada udang di balik tepung ni
    wajib cerita!
    iya kan aida?

    ReplyDelete
  10. @vyka
    kayaknya ada udang di balik tepung ni
    wajib cerita!
    iya kan aida?

    ReplyDelete
  11. bener kI... dari kemaren aku udah ngendusin kayaknya ada sesuatu dengan Vyka...

    lagi ta'arupan ya Vyk? apa emang udah?

    ehem-ehem...

    wajib cerita vyk...

    ReplyDelete
  12. udang dibalik tepung
    bakwan dun jadinya

    iyalah klo ada sesuatu daku
    akan cerita kok ke kalian
    tenang ajah, pasti

    da, di endus emang paan coba^^

    ReplyDelete
  13. haha...

    indra yg paling berfungsi memang ini...

    biar ga salah diciptakan dengan bentuk yg besar...

    ReplyDelete
  14. ditunggu k0nferensi pers dr vyka
    aku ma aida siap jd penyelenggaranya

    ReplyDelete
  15. yes sip Q!
    kita adakan konperensi pers!!

    ReplyDelete
  16. aca aca fighting

    kayak lagu sherina ya

    ReplyDelete
  17. ih wew
    serasa artes ibukota

    bener ya jadi penyelenggara
    klo ak konser,hoho

    nggak kok ak masih imut2 gini jg

    ReplyDelete

  18. ntar klo tiba2 banyak yg tanya tanggung jwb yah

    ReplyDelete
  19. @fitria
    yup
    aku suka lagu-lagunya sherina

    ReplyDelete
  20. @fitria
    yup
    aku suka lagu-lagunya sherina

    ReplyDelete
  21. @vyka
    tanggung jawab mensukseskan acara :p

    ReplyDelete
  22. Matakuliah yg mnurut aq mubadzir bgt..

    Secara instrumen skrg cang9ih2,sampel tg9l dmasukin,trz kluar d hasilñ..
    Kga prlu pke diukur brp pnjg glombang serapan tiap gugusñ..(alasan krn angel bgt..)
    Huff..

    Alhamdulillah analog q tak ulang dr C jd B..

    @mb vyka..
    Hajatanñ nung9u aku lulus y mb,biar bs ikutan jd panitiañ..
    Hehehe..

    ReplyDelete
  23. @nisa
    sib ^^v
    cepetan ya lulusny
    *apaan coba*

    ReplyDelete
  24. ost petualangan sherina paling mantab!

    ReplyDelete
  25. Rama lagi muter lagu yg judulnya sama,Mbak..

    ReplyDelete
  26. @nisa
    hahaha
    ngelesnya keren
    tapiii
    yg penting paham k0nsep

    ReplyDelete
  27. @rama
    wah
    beks0nnya ada di unires d0nk

    ReplyDelete
  28. maksudnya backsound,Mbak.? masìh gak mudheng..

    ReplyDelete
  29. jadi kangen denger lagu sherina.... hihii

    ReplyDelete
  30. kalo memang tdk cinta, jangan dipaksakan mencintai..

    ; p

    ReplyDelete
  31. @pak carrot
    walaupun terpaksa
    tp gapapah
    kdg dlm hidup hrz dipaksa

    ReplyDelete
  32. aku jg jaman kuliah cuma bersenang2 aja i kerjanya...ujung2nya ga mudeng satu mata kuliahpun...alhamdulillah saiki rodo mudeng sithik lah...

    ReplyDelete
  33. iya mb
    nyesel makane
    betapa ruginya skrg kalo ga manfaatin

    ReplyDelete
  34. @ario
    qeqeqe
    iya tuh
    masa gitu aja ga mudheng :p

    ReplyDelete
  35. kapan yak saya bisa ngomongin pelajaran,,,

    ReplyDelete

visitor

free counters