Friday, October 2, 2009

presentasi thermodinamika under 29 degree

thermodinamika, mata kuliah wajib dari kimia fisik
sistem belajarnya bedah buku
dibagi kelompok buat bahas per babnya
aku dapet jatah kelompok dua
bahas energi bebas n hukum ketiga thermodinamika
materinya emank ga banyak
tapi isinya penurunan rumus semuah
berrasa matakuliah matematika
alhamdulillah di kelompokku ada yang jago
tiap kali diskusi, pasti diterangin
aku ma devi, sering ber"o" panjang becoz banyak hal yang baru kita tau
padahal matakuliah ini udah pernah kita dapet di S1 dulu
tapi kita baru tau loh,,,selama ini kuliah S1 nagpain aja yak???

kamis kemaren, kelompok kita maju presentasi
slide dirasa udah oke, diskusi juga udah berkali-kali mpe "umeb"
sesi presentasi berjalan lancar
tapi...gak lama suasana kelas menjadi agak kacau
audience (kita juga ding) pada kegerahan
ada apa inih??? perasaan mendhung
and devi bilang ke aku
devi : ki, panas ya?
aku : iya ni
devi : tadi ACnya tak set 29
aku : owh,,,pantesan anget
devi : iyah, tadi aku kedinginan
aku : lah remote mana?
devi : ada di laci meja depan (meja dosen)
aku : susah donk ngambilnya,,,ywdh deh gapapah
*dialog di atas terjadi pada saat mas ari-yang jago thermo-nerangin jawaban ke audience...eh aku ma devi malah ngributin AC*

audience mulai kacau...karena kegerahan
mana kelasnya kecil n pesertanya banyak
and....
finally....dosen mengakhiri kuliah hari itu 20 menit lebih cepet
he said "karena suasana makin panas...kita lanjutkan diskusi kita pekan depan"
qeqeqe
maap ya temans, kita gak sengaja kok

26 comments:

  1. wah, nak bioki jd harus memprdalam KF yak...
    pusink2 gt mesti...

    ReplyDelete
  2. wah, ii bisa ajah nie
    ngecilin vol ac biar cepet kelar
    diskusinya.

    btw minggu depan kelmpok kamu
    maju lg ya?

    ReplyDelete
  3. kata dosen di sini
    intinya kimia ada pada KF
    jadi,,,mau pilih apapun
    ketemunya KF
    struktur kimia juga tinjauannya KF banged
    perasaan udah sengaja ambil organik
    eh,,,masi ketemu juga ma KF :p

    ReplyDelete
  4. tu temenku vyka
    si devi ituh
    *piss ya dev*

    pekan depan presentasi personal
    gak kelompok
    doakan yak
    *ayo ndang bikin slide*

    ReplyDelete
  5. yups pasti ki, aku doakan
    Insya Allah

    owh devi toh
    mahasiswanya sekels ada brp i?

    ReplyDelete
  6. sip sip
    devi dari univbrawijaya

    sekelas kalo semua ada 70an
    tapi kalo lab organik labku ada 9 orang

    ReplyDelete
  7. hakz..hakz..hakz.. pas banget materi dan suasananya tu,Mbak.. mantep.. kan kuliahnya bisa lebih cepat dan bisa ngeMPly lebih lama.. ^_^

    ReplyDelete
  8. @rama
    iya ni
    mana siang lagi kuliahnya
    makin hot aja suasananya

    gak lah rama
    gak salah :p
    ngeMPi always

    ReplyDelete
  9. @teteh
    keren caranya mengakhiri kuliah lbh cepet ya teh :p

    ReplyDelete
  10. ngeMPly teteup.. hakz..hakz..hakz..

    ReplyDelete
  11. Wah bisa! bisa! ide cemerlang juga tuh mba untk mempercepat diskusi..pinter dah! banyak energi bebas yg dkeluarkan tubuh..:D

    ReplyDelete
  12. wkwkwk
    salah ni kasi ide :p
    jgn dipraktekin ya tin

    wah,titin ngemengin energi bebas

    ReplyDelete
  13. Haghaghag..

    Anu wis kelalen mba..Mung kelingane hukum kekekalan energi thok mb..

    ReplyDelete
  14. Kesengajaan yang membwa berkah.. ;))

    ReplyDelete
  15. nah kuwe bener
    tu hukum thermodinamika 1

    ReplyDelete
  16. @ario
    hehehe
    berkah bwt smw :p
    eh, tu bener ga di sengaja loh

    ReplyDelete
  17. Hohoho..Ternyata..Ingatan fisikaku masih ada :D

    ReplyDelete
  18. serius? ga sengaja? huhuhuuh kiki,,,semakin cerdik sekarang

    ReplyDelete
  19. bukan aku mb pelakunya
    tp devi temenku noh

    btw,devi lg dlm proses kukomporin ngeMPi
    tar dy baca ini ngekek mesthi

    ReplyDelete
  20. yakin 100 %

    hukz hukz

    ora nana ning FK

    ReplyDelete
  21. ya wis
    engko tak suru ngerjain ya

    gem,critane ngesuk bae ya
    aku telp0n
    seru bgt yakin

    ReplyDelete

visitor

free counters