kujawab dengan senyum

hiks,,,udah mau selese aja ramadhannya
sedih,,,apalagi ada targetanku yang ga bisa terlaksana sama sekali
karena kondisi yang memaksaku menjadi tidak bisa

it's mean, bentar lagi idul fitri n kumpul ma keluarga besarku
yang emank besar-besar orangnya
gak ding, banyak maksudku, hehe
kalo udah ngumpul, udah pasti bakal saling tanya kabar
apalagi aku ni, yang udah lulus
sibuk apa sekarang?
kerja di mana?
udah ada pacar?
kalo pertanyaan ketiga selalu aku jawab udah aja
biar ga panjang jawabnya, hehe
*dalam hatiku menjawab, pacarku multiply, tempat curhat soalnya *

tapi kalo ditanya sibuk apa n kerja di mana sekarang?
bingung juga jawabnya
mau jawab lagi cari kerja
tar ada yang bilang "berarti nganggur aja?"
dengan nada yang sangat ga enak
tapi emank bener kok, masi nyari kerja
berita S2ku emank aku rahasiain dari keluarga besarku
*mbah, bulik, paklik, budhe, pakdhe, sepupu*
dikiranya aku di jogja lagi cari kerja sambil nemenin alif
tapi emank bener kok
di sini aku juga tetep hunting kerjaan

temen-temenku juga pada ga tau
bahkan sahabatku di kuliah dulu juga ga tau
makanya bingung kalo ditanya ma mereka
"kamu nganggur aja???"
"kamu bengong aja di rumah???"
"kamu nunggu apa si, banyak kok lowongan???"
"kamu ngapain aja selama ini, belum kerja juga???"
"kamu mau dijodohin ya, jadi ga kerja-kerja???"

berbagai pertanyaan yang sungguh sangat sulit untuk dijawab
ya ya ya, aku emank belum kerja
apa itu salah???
aku udah usaha kok temans
belum rejeki aja

maybe itu bentuk kepedulian temen-temenku
tapi kupingku rasanya panas lama-lama ndengernya

yah, kali ini akan kujawab dengan senyuman aja deh

Comments

  1. oooh ga podo ngerti tho nek ii S2, bapakku wis ngerti kan i, wah nek durung ngerti berarti aku kudu mingkem yo sesuk...
    *wis pengen kumpul-kupmul neng sampang mbe krucil2*

    ReplyDelete
  2. iyah mba
    rahasia yah
    big secret!!!!!!!!!!!
    pokoke nek ana sing takon
    alihin perhatiane
    hahaha
    segitunya :D

    ReplyDelete
  3. wah,,,,besok idul fitri rame ni mba okta
    krucil-krucile akeh

    ReplyDelete
  4. iya i akeh banget, opo meneh keluarga F4, sesuk aku mulih mbe rombongan f4 dino kemis bengi, ii mbe mba hani mulihe kapan i

    ReplyDelete
  5. hahaha
    F4 =>>> bener banged
    farah, farhan, faris, trus terakhir sopo mba?
    aku ma mb hani mudik tgl 17

    ReplyDelete
  6. brarti sama ya mba hari kemis
    pengen ketemu azka niy
    pengen tak cubittttt :D

    ReplyDelete
  7. sing terakhir namane fariza kesya salima...nek ora salah, nek farizane sih bener...

    ReplyDelete
  8. owh
    bener2 F4
    brarti agak mirip yah
    faris ma fariza
    umure ga beda jauh lagi
    tar kalo udah gedhe dikit koyok kembar kali yah

    ReplyDelete
  9. Aku tau kok mb ii ambil s2..Hehehe *oot*

    ReplyDelete
  10. habis lebaran..engko tak kei kerjaan yak..kayaknya serius niiihh..pengen segera direalisasikan "ide" itu

    ReplyDelete
  11. jadi ntar bilang aja klo ditanya.."bisnis"..huehehe..

    ReplyDelete
  12. siiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiip my sista
    wuaaaaaaaaaaa
    ngebayangin jadinya

    ReplyDelete
  13. kemis ok..mungkin kemis sore..jumat bisa ketemuaann deh...rameee

    ReplyDelete
  14. iyaaaaaaaaaaaaah
    rame bangeeeeeeeed
    siap jadi bu guru buat para balita :D

    ReplyDelete
  15. aku melu nitip saham dong kalo bisnis....buat sampingan..:)
    *serius mode on*

    ReplyDelete
  16. hihiii... emang gitu kalo dah ngumpul ma keluarga
    ditanya macem2 ikiiikkii
    easy going aja dah

    ReplyDelete
  17. belajar emang lebih enak dari pada kerja :P

    ReplyDelete
  18. hihihi
    bener mba :D
    tp kadang kepikiran juga :(

    ReplyDelete
  19. mba i pulang 17 ya? piye? jadi bukber? filly ne ndi ya?

    ReplyDelete
  20. raja hmmm?

    g tw ni gem
    kethoke ga iso
    mumpung lg ngumpul
    jadwal roadshow silaturahimku padat :p

    ReplyDelete
  21. noh akh fatih, sering bgt komen hmm :p *ngabur ah, tar ada orangnya, qiqiqiqi

    aaaah i miss u mba....

    *pengen kuenya padahal, heuheu

    ReplyDelete
  22. knp dirahasiakan toh ki???
    dr tmn kampus n keluarga besarmu^^

    klo ditanya jawab ajah lagi S2
    mrk juga pasti ga nanya2 lg, hehehe^^

    keep smile ki ^________^

    ReplyDelete
  23. iyah si gem
    but u know lah
    my family is very big!
    kudu dibagi2 cintakuw :p

    ReplyDelete
  24. vyka, pengen aja gituh dirahasiain
    biar lebih seru
    biar pada nanya2
    qeqeqe
    kan tandanya perhatian :D

    vyka juga
    keep smile :D

    ReplyDelete
  25. @rizki
    aoh gitu yah^^

    btw mang rada bt ya klo ditanya pacar
    pas tante n om padangumpul
    aku teh bingung jawabnya
    aku senyum ajah^^

    ReplyDelete
  26. udah ketangkeppppp :P

    *iketdiataspohonkelama" hihihi

    ReplyDelete
  27. wo o.. Mbak Rizki ktauan main rahasia2an..

    ReplyDelete

  28. wadduuuh gawat ne......

    ini maaaauu.....?
    *ngasipermen*

    ReplyDelete

  29. :D

    trus gimana donk....

    *rizkibantuin napa*

    ReplyDelete
  30. @rama
    iyah ni
    tapi seru loh
    qeqeqe

    @fatih
    em0h bantuin
    sapa yg mulé duluan juga :p

    ReplyDelete
  31. @gemma

    ciiiee...gemma kan bae ati yee...suka jg maapin orang.
    woy lagi puasa nda bole marah!!!

    *baruingetklopuasagabolehmarah hihihi

    ReplyDelete
  32. semua keluarga Mbak gak ada yg tau..?

    ReplyDelete

  33. jangan di buang lho ntar ga bisa balik lagi hihihiii...

    *siraminpakeaerbiaradem :D

    ReplyDelete
  34. yang tau bapak ibu mbak adek sepupu satu

    ReplyDelete
  35. fatih ma gemma kalo mau duel di lapangan aja

    ReplyDelete
  36. lapangan dinosaurus gak muat?????????
    ckckck

    ReplyDelete

Post a Comment