Tuesday, September 22, 2009

idul fitri 1430 H

malam ahad, kita sekeluarga nunggu hasil sidang isbat
sebenere kapan ya idul fitrinya
banyak SMS yang masuk, baik ucapan maupun nanya kapan idul fitri
emank aku depag
ba'da isya, nonton di TVone, diputuskan idul fitrinya hari ahad, 20 september
buka MP isinya postingan kuiknot tentang idul fitri
unfortunately, inet connection hapeku eror mulu
tidur gasik deh

ahad pagi, bangun pagi, pagiii banged, liat hape ada 11 SMS masuk
ngecek internet, ternyata lancarrrr, wuz wuz wuz
liat postingan2 bikin aku ngakak sendiri
twin juga bangun tidur langsung onlen...onlen...
bener-bener dah kita kompak mijitin hape

sholat ied dilaksanakan di lapangan sampang di depan SDN sampang 01
bapak, abinya alif n alif berangkat duluan naek motor
aku, mba hani, ibu n twin jalan kaki
ada yang kurang,,,my brother belom mudik,,,
pas pulang pada kebingungan nyari kunci
ternyata oh ternyata
rumahnya belom dikunci
si kunci nggantung dengan manisnya di pintu garasi
alhamdulillah amaaan...

biz sholat ied meluncur ke rumah mbah yang rumahnya deket
rame banged,,,keluarga besar siy,,,
dan kebanyakan adalah kaum hawa
bisa diitung pake jari tuh para lelakinya
so yang putra pada ngumpul sendiri di pojokan
sementara yang ibu-ibu...pada hweboh sendiri...

dari rumah mbah menuju ke rumah budhe
di sinilah puncak acara idul fitri
udah jadi tradisi entah sejak kapan
di sampang diadain silaturahim keluarga besar satu trah
bisa dibilang orang se sampang tumplek blek jadi satu di sini
ga perlu repot-repot keliling
udah dijadiin satu n pasti ketemu semua

back to home, ada tamu yang membuatku ngekek
si tamu ngira aku mantunya ibuku a.k.a istrinya masku
oalah...aku adeknya...adek kandung...
emank tampangku udah kek istri-istri ya *ngawurdotcom*

udah jadi rutinitas siangnya ke ajibarang
hometown-nya bapakku
tapi idul fitri kali ini beda, mbah putri sudah meninggal
tempat ngumpulnya berubah, di tempat budhe tertua
dari ajibarang menuju wangon rumah padhe
di wangon gantian lia-adekku salah satu twin-dikira istrine mas anas
wkwkwkwk
anak SMA dikira udah ibu-ibu
langsung tuh lia bete abisss, sabar yow...nyante aja...

pulangnya udah maghrib,,,feel so tired...
abiz isya langsung teparrr
lupa makan -padahal emank pengen mengatur pola makan biar ga berlebihan- gaya banged dah
demikian laporan ga penting idul fitri 1430ku...
*hayo jangan pada lupa puasa syawal*

30 comments:

  1. Hatrick ah...

    Slide ku dah kelar..

    DUuh senangnya.. hahahahaha

    ReplyDelete
  2. iya ni
    parah yo
    eits,,,sesama pelupa, harus antri :p

    ReplyDelete
  3. wuaaaaaaaa :((
    ario mengingatkanku pada thermodinamika
    belom jadi slidenya
    wuaaaaaa :((

    ReplyDelete
  4. Hayyyo.. jangan nge-MP melulu..
    Nikmati aja liburan.. saya mah maksa nyari kesibukan biar ga kangen..

    ReplyDelete
  5. iye yo
    mumpung kok :D
    ngeles aja ni
    hehe

    ReplyDelete
  6. iya iya laporan nya udah sy trima , besok siap di produksi bwt sinetron!
    hihihi

    ReplyDelete
  7. iya iya laporan nya udah sy trima , besok siap di produksi bwt sinetron!
    hihihi

    ReplyDelete
  8. jiah
    ex ajibarang tho,, cilacap maning dab..

    ReplyDelete
  9. kalo gemma intinya capek, tapi seneng dpt salam tempel, qeqeqeqe

    ReplyDelete
  10. mb ade tw ajibarang tho?
    iyah deket ma cilacap
    ibu cilacap
    bapak ajibarang

    ReplyDelete
  11. beruntunglah gem masi dapet tempelan :D

    ReplyDelete
  12. ngangguk2 aja.. soale ngeMPly smbil main game..

    ReplyDelete
  13. he..8x.. gak bisa game over,Mbak.. :p
    game nya ada season nya..

    ReplyDelete
  14. bagus nek ngono
    bisa diakui sbg warga bantul

    ReplyDelete
  15. he..8x.. gak ah.. I love Pekanbaru eventhough always blackout.. I love West Sumatera too..

    ReplyDelete
  16. Malam ahad saya TUGAS (turu gasik). capeknya ik,,

    ReplyDelete

visitor

free counters