Friday, September 25, 2009

alhamdulillah...selamat dari kecelakaan...antara SKCK dengan kartu kuning

kamis kemarin, aku  ke cilacap kota ngurus SKCK dan kartu kuning
awalnya mau naik bis coz my body feel not delicious
tapi kata bapak, ribet kalo ga bawa motor
apalagi tujuanku ga cuma satu tempat
ke polres dan kantor depnaker

berangkat dari rumah jam 9an
jalanan ga rame-rame amat
lumayan ngebut
soalnya takut antrinya panjang
walopun buta banged ma cilacap, nekat aja, modal nanya orang terus tiap ada lampu merah
alhamdulillah nyampe polres ga nyasar
emank lokasinya juga yang gampang dijangkau
di polres ngurus SKCK lumayan antri
orangnya banyaaak banged
pertama pendaftaran, trus sidik jari
di sidik jari ini, semua jariku dicap n ga bisa ngecap sendiri
harus dicap-in ma petugasnya
alhamdulillah petugasnya mau ngerti aku ga mau dicap ma yang bapak-bapak
so ditangani ibu-ibu
bener juga, jariku diunyel-unyel mpe item semua
baru pernah si ngurus ginian

while SKCK diproses, aku menuju kantor depnaker buat ngurus kartu kuning
modal nanya-nanya lagi ma orang
di lampu merah nanya ma tukang becak
bapak tukang becak bilang, lurus aja mba
aku pun segera melanjutkan perjalanan
sebelumnya bapak itu bilang sesuatu ke aku
tapi aku ga denger, trus aku tanya lagi, "nopo pak?"
si bapak bilang "ati-ati ya mba"
ngomongnya itu mukanya serius banged
ngrasa aneh aja si, tapi maybe tu jalan mank rawan gitu kali

on the way, jalanan lumayan rame
jalannya kecil, kebanyakan motor yang ngendarain keluarga
kayak mau piknik, kecepatannya kenceng-kenceng
motornya berurutan, seingetku aku berurutan 5 motor dengan jarak yang deket deket
motorku ada di urutan nomer 5
and suddenly...ada motor dari arah berlawanan cepet banged
nyenggol motor urutan paling depan dan membuat motor pertama itu oleng
akibatnya 4 motor di belakangnya dengan jarak yang dekat
ga bisa ngerem mendadak
dan terjadilah tabrakan beruntun
alhamdulillah motorku berada di urutan paling belakang
jadi aku nabrak, gak ditabrak
tapi ikutan jatuh juga
ikut bergabung dalam kumpulan motor yang hancur
alhamdulillah motorku gapapa
aku juga baik-baik aja
4 motor di depanku hancur, penumpangnya berdarah-darah
astaghfirulloh...serem banged...
ada bayi juga..tapi ga berani ngliatin
warga langsung menolong kita
gitu bisa bangkit n motorku juga
langsung melanjutkan perjalananku ke kantor depnaker dengan perasaan panik, deg-degan, bingung, campur aduk deh, gemeteran juga

mpe kantor depnaker urusan kartu kuning ga seribet yang kubayangin
cepet banged jadinya
alhamdulillah...
ga lama ibu telpon, firasat ibu kali ya, hehe
tapi aku ga bilang biz tabrakan, tar ibu panik, mana ibu lagi takziyah ke jogja
ada SMS dari temenku yang lagi di cilacap, ywdh temenku sekalian tak kasi tw kalo aku biz tabrakan
eh bukannya nanyain baek-baek aja, malah nanya alif di rumah enggak, cape deh

dari depnaker balik lagi ke polres, sholat dhuhur di sana
jam 2an SKCK bener-bener baru jadi...
alhamdulillah...
finally...jadi juga semuanya
rencana awal mau silaturahim ke rumah hani
babar blas lupa becoz kecelakaan itu
selama perjalanan pulang, ga berani ngebut-ngebut
pelaaaaaan banged
udah gitu, di depan perumahan bumi sampang baru, ada kecelakaan lagi
huaaaaaaaa....
alhamdulillah nyampe rumah dengan selamat
sorenya ada rahmat yang biz dari cilacap bersama anak-anaknya
maap tidak disambut dengan baik

alhamdulillah,,,diberi keselamatan olehNya

60 comments:

  1. haduuu...ngeri deh. aku juga kemaren liwat situ pada ngebut2 banget yang pake kendaraan. Mana ada yang suka nylonong liwat kiri

    ReplyDelete
  2. oo gitu to kronologisnya..serem jg yah..jatuh gitu tetep aja lebam2 kan? sekrang dah baekan i'?

    ReplyDelete
  3. ngeri jg beruntun spt itu.. skck bwt lamar krja?

    ReplyDelete
  4. hahahahahaha..
    hari ini banyak tulisan yang buat ketawa..
    Pdhl ini sedih ya.. ;))

    ReplyDelete
  5. alhamdulillah, kayañ skrg musti pake surat kuning ya

    ReplyDelete
  6. @ashoff
    iya tuh
    mendadak jadi pada pembalap
    padahal bawa anak bayi
    selalu berdoa aja

    ReplyDelete
  7. wah,jadi ingat waktu malam2 di Jogja liat di depan mata ada orang kecelakaan.. :(

    ReplyDelete
  8. @mb tiwik
    hu um mb
    alhamdulillah ga lebam
    agak pegel aja lenganku
    trus kalo bwt ngangkat berat2 agak sakit

    ReplyDelete
  9. @atik
    hehe
    iyah beib
    jangan bilang2 ya :D

    ReplyDelete
  10. wah,jadi ingat waktu malam2 di Jogja liat di depan mata ada orang kecelakaan.. :(

    ReplyDelete
  11. @ario
    ni juga sama -_-
    komennya OOT :p

    ReplyDelete
  12. @fajri
    iyah
    bikin aja
    cepet kok
    bwt database pemkab juga tuh
    jd mreka jg pngn tw
    brp si jobseeker di kabupatennya

    ReplyDelete
  13. @rama
    wah, pasti keinget terus tuh
    bikin deg2an

    ReplyDelete
  14. Hmm..d jalan kudu sabar..
    yg pake bukan 1-2 orang aja..

    ada yg memar2 kgk? biasane nek bar kecelakaan,memare keri(Lambret)..
    alhamdulillah,mba masih diberi keselamatan

    ReplyDelete
  15. bsk lagi hati2 mbak,,hehehe..
    ane aja yg dah sering jatuh dan tabrakan suka ngeri kl dijlan rame...

    ReplyDelete
  16. Ooo...gthu ceritanya.
    Lain kali lbh hati2. Jangan ngebut2 atuh...

    ReplyDelete
  17. @neysa
    kethoke si ga memar
    tapi kemeng iya
    tanganku nek tak angkat ke atas rasane sakit n g kuat
    tp overall gpp
    iyah ney
    alhamdulillah
    dengan pertolonganNya

    ReplyDelete
  18. @mb yati
    wedew
    sering mb?
    jangan atuh
    hu um
    skarang lg musim rame jalannya

    ReplyDelete
  19. @teteh
    hu um teh
    peringatan ni
    slow but sure aje
    hehe

    ReplyDelete
  20. @fajri
    kok malu?
    gapapah
    bnyk yg bikin
    coz lg musim CPNS

    ReplyDelete
  21. tapi gak luka2 atau kenapa2 kan bu?

    ReplyDelete
  22. mmm...tp SKCK dah kadaluarsa, trus KTP bogor, skrg dibukittinggi...duh

    ReplyDelete
  23. iya,Mbak.. soale kan d dpan mata kjdianny..

    ReplyDelete
  24. skck bikin lagi aja
    brarti bikin ktp bukittinggi dulu
    cepet kok
    sehari jadi
    ayo-ayo
    mumpung byk cpns
    hehe

    ReplyDelete
  25. @rama
    mg slalu dberi keselamatan ya

    ReplyDelete
  26. emang bs gtu aja...musti urus surat pindah bukan dr bogorñ...
    PNS daerah bkin ribet aje nh, PNS pusat g mnta kartu kuning tuh

    ReplyDelete
  27. owh
    gt ya?
    kmrn LIPI ma BP0M tertulis kudu pake kartu kuning
    ya tafadhol fajri aja
    silakan :D

    ReplyDelete
  28. hè sy mo coba bkin pake SKCK kadaluarsa dlu ah ^^ sapa tau ditrima

    ReplyDelete
  29. hu um
    gapapah
    btw, daftar mana aja ni?

    ReplyDelete
  30. pusat bru dephut sh, nunggu LIPI jg.

    daerah blum keluar pengumumañ...
    eh dirimu bukañ bru masuk kuliah ki?

    ReplyDelete
  31. lho rahmat k rumah tho i.. gak ktmu..

    ReplyDelete
  32. hehe
    iya emank
    makanya mendua

    dephut ya
    fajri jurusan apa ya?
    LIPI udah mulai tuh 0nlennya
    daerah tempatku malah blm buka cpnsnya

    ReplyDelete
  33. @sista
    lah wingi
    sing bocah cilik maring KM pipis
    tu p0nakane
    sedela tok
    ngenteni bis maring wangon
    nek alif ketemu

    ReplyDelete
  34. ohya LIPI terakhir ditunda bukan?
    jur. Agronomi dan Hortikultura, program studi Hortikultura...

    trus mo ikut pusat ato daerah?

    ReplyDelete
  35. hu um diundur
    skrg ikutnya yg pusat2
    yg ada dulu

    ReplyDelete
  36. Kdg emang qt yg uda hati2 tp malah org laen yg bikin ulah

    y sok laen x ati2

    d unyel2 kya uncil he.

    ReplyDelete
  37. Astaghfirullah.. mudah2an gak apa2 jiwa dan raga yah, semoga Allah tetap melindung...
    Selamat Idul fitri yah, mohon maaf lahir batin.. maaf ya klo ada kata2 atau komen2 gak penting yang menyinggung...

    ReplyDelete
  38. @vyka
    hu um
    k0rban ni

    uncil apa ya?

    btw, k0men di p0t0 vyka dbales d0nk :D

    ReplyDelete
  39. @mb lia
    aamiin
    sami2 mb
    met idul fitri :D
    jazakillah khoiron katsir

    ReplyDelete
  40. Udah dblz bu
    he...
    Kagak iseng aja
    abis di unyel2 teh d apain

    ak klo d b0nceng kudu siap lahir batin.jd yg g0nceng!n ak rada rbed

    ReplyDelete
  41. dipegang2 gt deh
    vyka g bs naek m0t0r ya?
    tak ajarin sinih

    mank np kudu siap lair batin?
    pemb0nceng yg cerewet y?
    qeqeqe

    ReplyDelete
  42. Ya ak g bs ngendarain m0t0r nie.biarlah nanti ak slalu d antar si dia.kwek kwek.
    Nyusain ya

    iy ak cerewet kLo db0nceng.kok tau cie.

    ReplyDelete
  43. nyusahin tukang ojek :p
    pasti cerewetnya gini :
    jangan cepet2
    awas ada m0bil di dpn
    awas ada ini, itu

    ReplyDelete
  44. Hag hag hag
    hu um.tp kLO naek ojek tahan2.ngumungny d irit.kLO D B0NCENg p2.ad,tante n temen.bru bwel.he...

    ReplyDelete
  45. Hag hag hag
    hu um.tp kLO naek ojek tahan2.ngumungny d irit.malu dun
    kLO D B0NCENg p2.ade,tante n temen.bru bwel.he...

    ReplyDelete
  46. alhamdulillah :D
    filly khawatir ya?
    tenang aja
    i'm 0k :D

    ReplyDelete
  47. astagfirullah....
    mba alhamdulillah mba selamat,,,,
    serem amat...

    ReplyDelete
  48. iyah fit
    alhamdulillah
    gapapah
    masi dilindungi

    ReplyDelete
  49. wah sorry ik, telat kie nyong ora ngomen. Motore ora papa mbok??
    Deneng pas nganah ora ana. Waduh...

    ReplyDelete
  50. ora papa
    alhamdulillah
    m0t0re sing dipake mas anas itu

    ReplyDelete
  51. oh ngono toh. melasi temen.....
    motore maksude

    ReplyDelete
  52. tenang
    polisi sekarang takut,...
    sama orang yang suka ngaji,..

    ReplyDelete

visitor

free counters