makin deket tanggalnya,,,makin nervous,,,

rada nervous menjelang kuliah
hihihi
lebay beud dah
tapi emank itu yang aku rasain
makanya kudu nyiapin dari sekarang ni
kudu ngereview lagih
tapi kok mpe sekarang masi malesy yaaaaa????
ough.,.,.,
harusnya kan ga bole gitu
kudu semangat
apalagi ni bulan ramadhan
bulan pergerakan

hal yang membuatku nervous:
1. profesornya banyak
secarra blom pernah ketemu profesor sebelumnya
di kampusku dulu kan paling gede doktor
itupun cuma satu n diajar cuma sekali
tapi profesor juga manusia kali yah *menghibur diri*

2. udah lama ga buka buku
terakhir buka buku bulan apa yah?
februari kayaknya,,,it's mean,,,udah 6 bulan hibernasi,,,
mana sekarang ambilnya beda lagi
dulu biokimia,,,sekarang organik,,,soalnya ga ada biokimia siy,,,
tapi it's ok lah,,,masi nyambung
dosenku dulu juga dari kimia fisik ke biokimia
ternyata justru asyik *menghibur diri lagih*

3. matakuliah wajib berbau fisika
beuh,,,6 SKS, 3 mata kuliah wajib, semuanya berbau fisika
wew,,,bismillah,,,semoga bisa ngikutin,,,*udah ga bisa menghibur diri lagi*

4. temenku udah pada pengalaman semua
dari yang aku tau, yang seangkatan tuh kebanyakan udah pada kerja
ada dosen, pegawai dari instansi negeri maupun swasta, guru SMA
lah aku??? fresh graduate dengan IPK pas-pasan
bismillah,,,bismillah,,,

jadi inget pesen PENTING dari dosen pembimbingku pas ngadep buat minta surat rekomendasi
pak asy'ari : ii (panggilan khusus ni, ga ada satupun dosen yang manggil aku pake panggilan rumah kecuali dosen pembimbingku)

aku : saya ga PD pak, apa saya bisa

pak asy'ari : gini ya i, saya juga dulu merasa seperti itu
saya dari kimia fisik, eh magisternya biokimia
sejak saat itu saya azzamkan untuk mendalami biokimia lebih jauh
dengan memanfaatkan waktu saya dengan baik
hari senin sampai jum'at adalah hari untuk belajar
kalopun ga ada kuliah, saya pasti ke perpus
jangan kayak pas S1, ke perpus kalo mau skripsi doang

aku : *tersenyum karena merasa tersindir*

pak asy'ari : manfaatkan fasilitas yang ada
baca buku-buku di perpus, banyak hal yang ii belum ketahui
sesekali juga boleh belajar lewat internet, cari ebook, jurnal
tapi jangan hotspotan buat fesbukan loh ya

aku : hihihi,,,bapak tau aja (aku mbatin, bukan fesbukan yang nyandu pak, tapi negmpi, bapak ga tau tho???xixixi)

pak asy'ari : nah, giliran hari sabtu dan ahad, adalah waktunya istirahat
waktunya refreshing, jangan malah nglembur ngerjain tugas
jadi pas hari senin sampai jum'at, ii akan benar2 fresh untuk belajar

aku : ooooo,,,,gitu ya pak (mbatin lagi : sabtu ahad saatnya agenda tarbawi,,,qeqeqe)

pak asy'ari : ii jangan minder gitu donk
tetep semangat,,,kalo butuh bimbingan,,,saya siap melayani,,,walopun ii udah alumni di sini

aku : iya pak, pastinya saya akan banyak butuh bantuan bapak (mbatin lagih :bikinin thesis donk pak,,,haghaghag,,,ngaco)
terima kasih banyak pak atas sarannya dan dukungannya

pak asy'ari : iya, saya juga ikut senang kalo anak saya berhasil

aku : aamiin,,,

Comments

  1. Mw kuliah lagi tho mba?dimanong?
    semangat mba..bisa!

    ReplyDelete
  2. Go! Go!
    Fight! Fight!
    Win! wiN!
    allohuakbaR

    SEMANGAT MBAAAAAAAAAAAA :)

    ReplyDelete
  3. jazakillah khoiron katsir haifahkuw
    hihihi

    siap-siap banyak direpotkan yaaaaaak

    ReplyDelete
  4. yah.. silahkan
    smg bisa :)
    apa mau nge kos bareng aku po?
    ada 1 kamar yg kosong :)

    ReplyDelete
  5. pssssssstttttt
    jangan keras-keras

    da, bantuin aku yah
    hahahaha

    ReplyDelete
  6. boleh boleh boleh
    ga ngekos tapi numpang aja ye
    sehari di rumah mbakku
    sehari di kos hani
    qeqeqe

    ReplyDelete
  7. ssssttttt,,,,
    jangan keras-keras
    bantuin aku ya da

    ReplyDelete
  8. dan sehari2 ngebersihin kosku ya.. :)

    mb dimana he?
    aku lh di maskam umy ne

    ReplyDelete
  9. Bntuin apa Q? Lha aku anak Sosial yg ga ada nyambung2nya ma Kimia.. Menyebut namanya sj sdh merindin.. Dgn do'a sj ya.. :)

    ReplyDelete
  10. kalo bagian bersih2 aku pulang ya
    xixixi

    aku masi di sampang
    ke jogja sabtu besok

    ReplyDelete
  11. wah udh mulai kuliah lagi,Mbak..?? semangat,Mbak..!! ganbatte kudasai ne..!! jia you..!! smoga dberi kmudahan d stiap langkah dn tindakan..

    ngambil Kimia Organik y,Mbak..? wah bknnya lbih enak dbanding BioKim..? *mnrut Rama sih gtu..
    kan enak Mbak ngitungin rantai2 karbon,rantai rangkap,isomer,dkk.. klu mmbtuhkan bntuan dskusi,Insya Allah Rama usahakn Mbak.. *sok triple kuadrat ni org,bru smester 3,Teknik Sipil pula..
    klu mw link materi ttg kimia,Insya Allah Rama ksih,Mbak.. tpi brbhsa Inggris dn materi S1..

    ReplyDelete
  12. okeh nanti aku hubungi rama
    kok rama punya banyak materi kimia
    mantan olipiade_er kimia ya?

    ReplyDelete
  13. pernah ikt Olympiade Kimia kcil2an,tpi gak prnah tmbus final.. *obsesi msk Teknik Kimia..
    materiny bkn dri Olympiade,Mbak.. tpi dri kmpus teknik trnama d dunia..

    ReplyDelete
  14. pernah ikt Olympiade Kimia kcil2an,tpi gak prnah tmbus final.. *obsesi msk Teknik Kimia..
    materiny bkn dri Olympiade,Mbak.. tpi dri kmpus teknik trnama d dunia..

    ReplyDelete
  15. tu kan bener
    kok masuknya teknik sipil?

    okeh tar aku dikasi yak

    ReplyDelete
  16. ayok i kamu bisa..
    ingatlah masih banyak yg makan cuman sekali..itupun kadang hanya berlauk tempe..bahkan berhari2 gak makan..jadi harus diselesaikan makan enak itu..

    *jam segini kepikiran menu buka*

    ReplyDelete
  17. wakakakakakak
    opo hubungane my sistah?
    iyah i see
    really need ur support
    sabar-sabar ya punya adek kayak aku

    ReplyDelete
  18. nanti menunya apa?
    di rumah mau mbacem tempe ni
    pake resep baru
    direndem air kelapa
    katane si tambah enak

    ReplyDelete
  19. whuaa..kepengiin..kangen masakan ibune....
    aku masak lhoh i...di warung...:p
    dasar!! ummi yg malas..kekeke...

    ReplyDelete
  20. hihihi
    sing masak mbae kok
    ibune sing ngomando
    aku tinggal maem
    *tos ah,,,sama-sama males :p*

    ReplyDelete
  21. aku kira... tanggal "itu tuh"...

    hehehe

    selamet aja deh, untukmu.
    alhamdulillaah...

    ReplyDelete
  22. tanggal idul fitri pak?
    masi lama tuh
    xixixi

    ReplyDelete
  23. eh..kuwe tembe baceme resepe gmn??
    seperti bumbu bacem biasa, trus ngrebusnya pake air kelapa gituh??

    hari ini masak oseng2 kacang panjang campur bakso
    jodohnya apa ya yg cocok..:)

    ReplyDelete
  24. sama donk oseng kacang panjang
    apapun makanannya,,,minumnya air putih
    *oranyambung*
    jodohnya nasi
    pasti cocok

    tempe mentah direndem air kelapa mpe semalem
    trus paginya tempene dimasak bacem kaya biasa
    ni resep dari mantan ibu kosku sing warung

    ReplyDelete
  25. haiah..maksude..cekelane..

    jawabe : cekelan lawang..:D

    ReplyDelete
  26. nah kuwe wis ngerti jawabane
    kripik cocok
    eh, mendoan lebih cocok
    *bikiniri.com*
    nek aku meng jogja arep nitip mendoan ga?

    ReplyDelete
  27. boleh2..tapi bawain yg buatanya bu siti aja ya..*gak suka klo yg buatan kroya*

    ReplyDelete
  28. ohya, bawain gula jawa juga 2 kilo..gpp kn?

    ReplyDelete
  29. wah selamat yah dah s2... kita jadi barengan nih hehehe...
    rizky masih mending 6 blan gak kuliah.. Lia dah 5 tahun gak kuliah, dah gitu pakai bhs inggris, kdg2 pengajarnya pakai bhs jerman gak mau bhs inggris.. nah tuh tambah puyeng deh, ujiannya disini lebih susah pula...
    pokoknya tetep semangat yah, mudah2an kuliahnya lancar :D

    ReplyDelete
  30. wah.. mba rizky... selamat-selamat dah mau kuliah S2.. insyaallah nanti nia nyusulin dech.. hehhe.. tp naik apa yach??? *mikir mode on*

    ReplyDelete
  31. @mb lia
    mohon bimbingannya :D
    saling mendoakan ya mba
    semangad semangad
    anyway,mb lia lebaran pulang ke indo ga?

    ReplyDelete
  32. @nia
    ayo ke jogja
    naek kreta banyak kok :D

    ReplyDelete
  33. iya mba.. insyaallah nanti kapan2 nia maen ke jogja.. :-D

    ReplyDelete
  34. sy udah bertahun-tahun g kuliah, hr ini mulai deh

    ReplyDelete
  35. semangat ya i, kuliah itu menyenangkan...:)
    *nadane biacarane lemah banget soale lagi kekeselen bolaK-balik kantor kampus, gek bandung puanase pooool, pokoke bener2 pengorbanan deh, tapi tetep disyukuri an dinikmati*

    ReplyDelete
  36. mosok bandung panas mb?
    mb okta tetep ngantor si ya

    ReplyDelete
  37. Untung ga berbau saya.... hee... ntar mata kuliahnya Fisika manajemen. Pake teori kuantum...

    ReplyDelete
  38. iyah ni
    mekanika kuantum
    kinetika kimia
    termodinamika

    waraih ya
    ora mudheng koh

    ReplyDelete
  39. nek bingung ana carane,... simple bae. ora usah maca kakehen buku.

    ReplyDelete
  40. daripada tambah bingung, pye jal?? Ning UGM apa ugm??

    ReplyDelete
  41. bedane apa ugm karo UGM?
    sing jelas nang jogja
    hehehe

    ReplyDelete
  42. Sing UGM pertama kuwe Universitas Gajah Mada. Nah sing sijine up to you mau diterjemahin apa,.. just kidding lah. Bener di UGM? ada Ospeknya ga??? Laporan saja karo Banwas PMB trus biar diproses sama hakim PMB

    ReplyDelete
  43. hahaha
    gak ospek
    mahasiswane aja dosen, guru, pegawe
    wis bapak2, ibu2
    engko diospek genti

    ReplyDelete
  44. Ii (ikutan manggil ii' boleh kan ;) ) Smangaaaaadh!! aq masuk mulai Senin, besok mw pindahan kos, kalo UGM kpn?

    ReplyDelete
  45. sama d0nk
    aku juga senen
    alhamdulillah ga jadi anak kos lagi
    coz tinggal di rumah mbakku

    ReplyDelete
  46. waah sekarang jadi lanjut s2 ya?
    semangat ya mba
    chayoooo

    tetep dirumah Godean ya?

    ReplyDelete
  47. iyah fit
    syukron yak

    hu um aku tinggal di deket mirota godean

    ReplyDelete

Post a Comment