Saturday, January 3, 2009

garLic oR Allium sativum

gaRLic or bawang putih is one of spice. dis is my sample in my research
dari duluuuu banged, i'm a garlic lover (lebay)
gag cuma garlic-nya, tapi juja daunnya (daun bawang makzudnyah)
kalo di martabak, soto sokaraja, mendoan (hikz, kangen ma mendoan), mie ayam
pasti minta dikasi yang banyak
emank siy, abiz makan garlic kasi efek yang gag enak juja
it's odour so,,,,,,,,,
kebetulan bangged, my dosen kasi tema penelitian yang sampelnya dari garlic
sekarang jadi tau kalo garlic manfaatnya buanyaaaaaaaak banged
salah satunya as anticancer agent
garlic punya enzim (L-asparaginase) yang bisa menghidrolisis (menghancurkan) L-asparagin
L-asparagin tuh nutrisinya sel kanker
kalo ada L-asparaginase (enzim) so L-asparagin (nutrisi sel kankner) bakal berkurang
akibatnya perkembangan sel kanker bakal terhambat
kanker yang bisa diterapi pake L-asparaginase is Leukimia Limpobastik akut
*blajarblajarblajar*


9 comments:

  1. oohh..
    jadi nanti arah risetnya tuk pencegahan kanker?
    Sukses selalu.. *keren euy*

    ReplyDelete
  2. Selama ini taunya cuman buat bumbu masak yak...

    ReplyDelete
  3. sama2 q jg lg pnalitian ttg antikanker. tnang bukan dr bawang kok...
    tapi q ga kuat..ma bau bawang gmn dunk..?

    ReplyDelete
  4. haeeee...sama, sy jg sneng ma daun bawang n bawang putih, krna slain baik, cakep lgi (lho???)...

    moga sukses deh risetnya...hehe

    ReplyDelete
  5. @air hujan(g tw namanya)
    antikanker-ny apa?
    jur apa?
    univ mana?
    @ram14chemist (g tw namane jg^_^v)
    yup,daun bawang tu yummy

    ReplyDelete
  6. nama sy Rimawan, pnggil aja sy Rimba...ehehe

    ReplyDelete
  7. Rimawan dipanggilnya rimba?
    ba-nya drmn y?
    hehe

    ReplyDelete
  8. nama ntu pemberian guru bahasa Inggris sy wktu SMA klas 1...awalnya sy ga suka nama itu, tpi lama2 jdi suka n jdi nama populer sy di SMA...hehe

    ReplyDelete

visitor

free counters