Skip to main content

Posts

Showing posts from 2009

hibernate from MP...

memang berat
sungguh berat
tapi aku harus mengambil langkah
untuk kebaikanku

untuk sementara
ga tau mpe kapan
aku mau puasa ngeMPi dulu
apakah aku bisa?
yah, semoga bisa
makanya kubuat postingan ini
jadi kalo aku melanggar
malu sendiri donk
jadi, kalo temans menemukan komen-komenku
ato ngintip-ngintip
apalagi ngePM
mohon diingatkan
dimarahin kalo perlu
kalo ga gitu
tar ga berubah

emank si
asal proporsional aja
ngeMPi ga ganggu kok
tapi buatku?
(>_<)
susaaah!
makanya
harus dipaksa buat hibernasi

kapan aku balik ngeMPi lagi?
*sapa juga yang nyariin :p*
kapan yah
moga aja aku kuat mpe liburan semester
wuaaaa
it's mean 2 bulan

haduh
lama bener yah
bisakah?
HARUS BISA!

temans
maafin aku yah
belum bisa baca postingan
apalagi komen
kalo kangen, SMS aja :p
*emank ada gituh :p*

bismillah...
2 bulan
pasti bisa
walopun berat
demi kebaikanku
untuk masadepanku :D

yeaaah!

i'll do miss u all my friend
dun forget me yah
2 bulan aja kok
dun remove me juga

fufufu

see u 2 months later
in a better condition...

let's move

wake up
wake up
wake up

move
move
move

no wasting time
walopun ini wiken!!!

start from now
start from little thing
start from me

efek cuaca dingin
sakit gigi
membuatku malas beraktivitas
astaghfirulloh
ga bole gitu donk
keep on doing!!!

yeaaah!!!

*lagi nyemangatin diri sendiri*

ada bulan di wajahmu

hari jum'at, saatnya kuliah with my favorit profesor
beliau berhasil mengubah matakuliah elusidasi yang jaman S1 terkesan momok
menjadi matakuliah yang menyenangkan
mudhengi banget deh ngajarnya

seperti biasa
metode mengajarnya lebih ke diskusi
semua mahasiswa ditanya satu-satu
it makes us kudu udah belajar sebelumnya
biar bisa jawab and ga mati kutu kalo dibantai

when he asked me some question
i answer doubtly
ragu-ragu gitu jawabnya
dan beliau berkata
setiap mahasiswa menjawab pertanyaan
saya selalu melihat ekspresi wajahnya
karena apa?
karena ada bulan di wajahmu

gubrak...
maksudnya apa yah
kita semua tertawa

dan beliau menjelaskan
terlihat wajah mahasiswa yang menjawab asal menjawab
tanpa ada dasar yang diketahui

hmmm...
ada bulan di wajahmu ^^

forgive me

aku sungguh tak menyangka
kalo kata-kataku melukai hatimu
membuatmu merasa terpojok
aku sama sekali ga mau memojokkanmu
aku hanya mengeluarkan pendapatku
ternyata itu tidak berkenan di hatimu
maafkanlah aku
jangan benci aku
aku ingin selalu menjadi sahabatmu selalu

jadi inget nasyidnya edcoustic

sedih
bila kuingat pertengkaran itu
membuat jarak antara kita
resah tiada menentu
hilang canda tawamu

semua
rangkaian masa yang terlewat
buat batinku menangis
mungkin hanya egoku
mungkin karena egomu
maaf aku buat begini
maaf aku begini

bila ingat kembali
janji persahabatan kita
takkan mau berpisah
karena ini

pertengkaran kecil kemarin
cukup jadi lembaran hikmah
karena aku
ingin tetap sahabatmu

please forgive me
dari hatiku yang terdalam

november rain, so mellow T_T

i block u

selama aku ngempi
baru pernah aku ngeblock orang
senggaksukanya ma contactku
paling banter aku remove
setelah itu
ya udah
walopun ngeadd aku terus
ignore aja deh

jahatkah aku?
mungkin iya
but i have my own reason
bagiku, kontak bukan sekedar kontak
ga perlu banyak
tapi yang penting berkualitas
(kayak kata-kata kalo kita lagi aprove)

so, agak selektif dalam aprove and ngeadd
juga dalam hal remove
dan baru kali ini aku nge-block id MP
i have my own reason
i think it's better for me
biar tetep nyaman ngeMPi
it's my home
i can do anything with my home

okeh temans, sebenernya kalo ngeblock tu efeknya apa si?
*gubrak*

semuanya telah jelas sekarang...lega...

siang ini
sahabatku tersayang di bekasi
menelponku dan menanyakan hal yang selama ini aku rahasiakan darinya

dia menanyakan hal itu
entah dari mana di tau
berat aku menjawabnya
aku takut dia marah kalo aku jujur
kalo bo'ong, ngelesnya juga bingung
coz dia udah tau
katanya dari sumber yang terpercaya
ywdh deh
pasrah aja
ngaku...

dan ternyata
tanggapannya jauh di luar dugaanku
dia sama sekali ga marah
malahan mendukungku banget
fufufu
u're really my bestfriend ^^

maaf sobat
aku sempat tidak jujur padamu
dan sekarang perasaanku sudah lega
karena tidak ada rahasia di antara kita

doaku menyertaimu selalu

musim hujan tlah tiba

dilaporkan dari kampus MIPA UGM
hujan deras mengguyur kampus siang ini
aktivitas mahasiswa hanya belangsung di dalam ruangan
*ya iyalah mosok meh udan-udanan*
aku duduk di pojokan mushola
menikmati hotspot yang putus nyambung putus nyambung
bersama sahabat JRMNku
yang siang ini mau MID semester
and when she knows that yang kubuka adalah multiply
dia pengen bikin juga loh
qeqeqe
the next target to be MPer

bulan ini sepertinya udah mulai musim ujan
diliat dari postingan temen-temen yang temanya ujan
it's mean harus banyak persiapan
raincoat wajib dibawa everyday n everywhere i go
payung? ga punya siy, nebeng temen aja
kesehatan juga di jaga
jangan males bawa jaket
and today i'm forget to bring jaket

have a nice rainy season temans^^

aku sangat merindukanmu

lelah
aku lelah menanti
aku ingin segera bertemu
aku tau harus bersabar
tapi...
perasaan ini begitu dalam

saat malam datang menjelang
perasaan itu makin membuncah
aku sangat merindukanmu
sungguh

dingin
ketika dingin
makin tersiksa perasaan itu

owh gigiku
aku merindukan kesembuhan gigiku

makin dingin
makin malam
makin senut-senut
huhuhu

*orang sakit gigi ngelindur ngeMPi*

ngebukfer with mba ade^^

sakit gigi kalo dibikin diem malah tambah sakit
so SMS MPer bwt ketemuan di IBF
yang bisa dateng cuma mb ademataho and devi (deacchy)
janjian di IBF jam10
mpe lokasi, mba ade belum datenk
masi di kosan
aku telpon n SMS mb ade berkali-kali tapi ga diangkat n dibales
mb ade ke mana si???
ga lama devi confirm datengnya telat
jadilah i'm alone di IBF
ngider-ngider sambil SMSin MPer
pamer kalo aku lagi di IBF :p
mpe gemma (hidayahseeker) pengen nitip gamis
*bukfer ato baju fair si :p*

puas muter-muter mpe kaki pegel
gak ding
yang pegel giginya
finally mb ade dateng juga
dengan gamis batiknya *mupenk :p*

long time no see with mb ade
then kita menuju tempat makan
kita makan mie (b)ayam
*ni bukfer ato kuliner fair si :p*
pas lagi maem, si devi dateng
it's my first time to see her
lagi-lagi wujud asli di luar prediksi :p
dewasa banget euy
after lunch,muter-muter nyari tempat wudhu
antri banget euy

devi ga bisa lama, aku ma mb ade berniat mpe sore
ternyata ada talkshow bagus n edcoustic

hujan deras mulai turun saat …

ke dokter gigi sendiri???syapa takut

dari jaman belum sekolah ampe sekarang ini
dokter gigi adalah tempat yang sering kukunjungi
katanya si sakit gigi itu keturunan :p
tiap ke dokter gigi, pasti sama ibu
soalnya takut euy liat alat-alatnya
kursinya yang bisa naek turun
denger suara kalo lagi di "bor"
horrrrrrrrooooooooorrrrrr

dari 5 hari kemaren
ga tau napa, gigiku yang udah 5 taun ga sakit
tiba-tiba sakit, sakiiiiiiit banget T_T
jadinya wiken kemaren jalan-jalan plus sakit gigi
mau ga mau, kudu ke dokter gigi
dan....
sendirian!!!

awalnya aku minta temenin devi, tapi jadwal kita ga match
so terpaksa perginya sendirian
agak deg-degan gitu pas mulai disuru duduk di kursi "horor"
dan pembantain gigikupun dimulai
huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
sakiiiiiiiiiiiit

renacana awal pengen dicabut
tapi kata dokternya ga boleh langsung dicabut
kudu dirawat dulu
so harus balik lagi hari kamis
moga udah bisa langsung dicabut deh
biar ga ada beban lagi

kopdar mig33 (lagi)...nemu bolang

lanjutin cerita kemaren *halah* :D

pulang dari kopdaran, kita pulang bareng naek mobil
enaknya ada yang bawa mobil
so kita nebeng deh
ke jombor anterin yang mau pulkam malem itu juga
ternyata mereka dari Cilacap, Magelang, dibela-belain dateng kopdaran ke jogja
di jombor mobilnya ngambek
ga tau napa deh, suddenly muncul asap gitu
[>_<]
serreeemmm

while waiting, ada bis semarang jogja brenti di deket mobil kita
ada akhwat yang turun
dia mendekati kita
"mba, ni panitia DM 2 yah?"
"bukan, adek mau DM 2?"
"hu um mba, tapi kayaknya saya salah, ternyata jombornya yang di klaten"
"what's???gubrak..."
"ini udah malem loh (jam 20.00)"
"ini ke klaten naek apa ya?"
"wah dek, kalo sekaramg ke klaten, nyampe lokasi jam berapa, kamu perempuan loh, sendirian pula, masi belum tau lokasinya pula"
setelah kita bujuk, akhirnya dia mau ikut kita

ternyata dia mahasiswa biologi UNNNES angkatan 2007
harusnya dia berangkat siang sama temennya
tapi dia…

jadi penyusup di kopdar mig33

seperti plan awal, bakal nemenin devi bwt k0pdaran mig33
acaranya di kaliurang
berangkat naek bis dari depan kos devi jakal km 5,6
jauh euy
nyampe TKP, qt udah telat
sempet agak takut ada banyak m0nyet
huhuhu

yang ikut 11 orang
acaranya well organized banget
ada panitia, sie, k0nsumsi n pastinya uang k0ntribusi

orangnya rame, seru, supel
dan pastinya "sejenis" :p

well, i get nu frenz anym0re :D

...dan kamipun terpukau...

presentasi termodinamika kelompokku kemarin berlangsung sangat mengesankan
pastinya bukan karena aku
tapi temenku yang smart banget, excellent
sekelompok ma orang pinter ada enaknya ada enggaknya

enaknya bisa jadi mudheng coz diterangin sejelas-jelasnya
udah kayak dosen aja tuh
kerennnnnnnn

ga enaknya, jadi kliatan ga ngerti apa-apa pas sesi diskusi

pas presentasi berlangsung
dosennya bilang "wah, saya ga usah ngajar aja yah, udah dijelaskan dengan sangat benar dan jelas"
"saya benar-benar terpukau dengan presentasi kelompok ini"

ternyata emank bener, dia mahasiswa the smartest di UGM pas S1
banyak yang bilang, harusnya master di LN
salut deh,,,otaknya terbuat dari apa yah

refresh time

alhamdulillah,,,masa-masa "pembantain" MID udah kelar
saatnya merefresh otak walopun cuma bentar
ada banyak agenda yang udah kulist sebelum MID slese semua
*dasaaaaar*

here we go

1. kopdaran mig33
ni devi yang ngajakin, sahabatku yang miss onlen juga
tapi dia nge-mig33 bukan ngeMPi
acaranya di kaliurang hari sabtu besok
pengen si ikutan, tapi takutnya ga nyambung
i'm not mig33_er
udah gitu bayar pula *hiyyaaaaa,,,maunya gretongan ajah*

2. go to IBF
insyaAlloh bakal ke IBF ma temen2 angkatan
hayuk MPer jogja
kopdaran di IBF yuk
hari apa yah ke sananyah?

3. stay di kos hanifah
ada apa di kos hanifah??? mw wifi-an
mau silaturahim kok sebenernya
moga aja wifi-nya masi nyala

4. stay di kos devi
sebenernya musim mid kemaren sering ke kost devi
tapi buat belajar tok
nah yang sekarang bener-bener murni silaturahim
seneng di sana sering ada kajiannya, kultum

5. stay all day long at home
kayaknya mau nyaur utang tidur
pengen maen sepuasnya ma alif
kayaknya udah kangen si alif ma aku
sering kucuekin si
maaf yah…

kantin kamso with Salim A. Fillah

kantin kamso ato singkatan dari kajian rutin kamis sore yg diadain oleh himpunan mahasiswa muslim pasca
sesuai namanya
tiap kamis sore di mushola apung pasca
pemandangannya bagus euy di sana :D

dari awal kuliah
belom pernah ikutan kantin kamso
becoz of hari kamis kulìahku sampe sore banget
and aku langsung go home
apalagi musim mid gini
hehe
ngeles aja ni :p

pekan ini aku udah berniat bakalan ikut walopun cuma bentar
kuliahnya mpe sore banget euy
udah gitu didukung oleh midku yang insyaALLOH udah selese kamis besok

eh, tadi lagi liat ely -temenku- buka pesbuknya
dia diundang kantin kamso
pembicaranya Salim A. Fillah
:D

siapapun pembicaranya
yang penting tetep ngaji :D

ada yang mau ikut???

for me, nothing is difficult

jum'at kemarin, ada dosen tamu dari Queensland university
walopun dari aussi, tapi aslinya hongkong
and ngomong englishnya logat hongkong gitu
so i can't catch the word
sliwer-sliwer gitu deh ga mudheng
apalagi emank kuliah tamunya bidang anorganik
bahas mesophorous material
jadilah aku yang organik mantan biokim ga mudheng
mudhengnya little little gitu deh :p

when tanya jawab session
ada yang nanya
what is ur difficulties when u do the research?
*bener ga ni grammarnya*
and prof. shizhang-yang berbahasa inggris logat hongkong-menjawab

for me, nothing is difficult if u work hard

semua give applause to him
keren yah
jadi inget jaman ngeLab
yang taun depan insyaAlloh aku jalanin

semangaaat!

*tema riset aja belom tw, udah bayangin ngeLab aja :p*

belajar disiplin

suddenly, i remember artikel yang tergeletak di meja kamarku dulu di wisma ash shohwah terlopeh
artikel itu punya my roommate
artikel yang dia bikin sebagai tugas ospek yang diwajibkan oleh panitia PMB
it's about kedisiplinan
how to be disiplin?
bwt apa si disiplin?
kalo menurut temans apa?
kalo menurutku biar semuanya berjalan sebagaimana mestinya
jadinya hidup tuh enak gitu bwt dijalanin

kata disiplin sounds PPKn banget ga si
hehe
tapi bener deh
disiplin tu penting!

dari artikel itu, bwt jadi disiplin cuma 1 tipsnya
yaitu

ubah satu saja kebiasaan burukmu
maka akan membawa ke kebiasaan2 yang lain

misal ni
kebiasaan bangun kesiangan
nah, diubah tu
so bangunnya kepagian aja
and slanjutnya aktivitas di hari itu akan dimulai lebih awal
yang pastinya bakal lebih oke

another contoh
kebiasaan tidur abiz shubuh
hayooo
sapa ni?
ngaku :p
ubah tuh, jangan tidur after shubuh
ga tidur so waktunya bisa digunakan bwt aktivitas lain yang jauh lebih bermanfaat daripada tidur
bisa nyuci, beres2 rumah ato kamar, joging, etc

gim…

hari gini lepas jilbab [>_<]

cerita 1
sekitar bulan juni kemarin aku dan sahabatku ngelamar as quality control di salah satu perusahaan swasta di jakarta
sebut aja namanya X
aku ga lolos adiministrasi, sedangkan sahabatku lolos
*apa IPku terlalu kecil yah*
dan kemarin dia nelpon aku katanya mau wawancara
wah, hebat juga yah udah mpe tahap wawancara
after wawancara dia nelpon lagi dengan suara yang sepertinya lagi sedih
aku : gimana wawancaranya nda?
ninda : ki, masak aku disuru nyerahin poto ga pake jilbab coba
aku : what???hari gini, plis deh, CPNSan aja ga masalah
      ninda ga mau kan?
ninda : ya enggak lah, cuma demi kayak gitu

wah wah, kok gitu yah
heran deh
perasaan jilbab jaman sekarang udah biasa banget
ijazah pake foto berjilbab sejak aku SMA juga gapapa
walopun ada temenku yang merelakan foto ga pake jilbab
cuma karena ditakut-takutin guru agama kalo tar dapet kerja susah
haduh haduh [>_<]

cerita 2
lagi SMSan ma temen SMAku yang alumni kimia UGM
and dia nanya-nanya udah daftar mana aja
aku bilang udah daftar di X
and sa…

lihat sgalanya...lebih dekat...dan engkau akan mengerti

awalnya

aku melihatnya sebagai suatu yang mengerikan
susah kutaklukkan
berat kupikirkan
ingin rasanya kutinggalkan

perlahan

aku mulai melihatnya lagi
kucoba kulihat dengan teliti
kudalami
kuhayati
kucintai
dan akhirnya kumengerti

matakuliah elusidasi struktur
sebenarnya sudah pernah dipelajari
tapi udah sekitar 3 tahun lalu
nama matakuliahnya analisa organik
ow, udah lama banget
dulu aku sama sekali ga paham
dan aku ga mencoba memahami
kenapa?
pada saat itu, kuliah kuanggap hanya sebagai rutinitas kehidupan
biz SMA ya kuliah
dan sekarang aku merasa menyesal
aku harus bisa menaklukkan spektra-spektra ini

go fight!

kebersamaan ini janganlah cepat berlalu

alhamdulillah
seiring berjalannya waktu
kebersamaan ini semakin terjalin dengan baik
walaupun kita berasal dari berbagai daerah
berbagai suku
berbagai bahasa
berbagai usia
dan berbagai status :p

ketika MID kita belajar bersama
yang ga mudheng dijelasin sejelas-jelasnya
yang belum hafal didril mpe apal saat tu juga

sem0ga kebersamaan ini akan terus berlangsung
hingga kita diwisuda bersama
^_^

agak bernapas lega

alhamdulillah
hari ini dapet berita baik
it's about MID n presentasi yang diundur
kenapa aku senang
it's becoz materi MID yang sangat banyak
and close book
bener-bener ngandelin hafalan
makin tua merasa hafalan makin lemah
iya ga siy?

presentasi juga diundur
emank kemarin mendadak banget dikasi infonya
presentasi kamis, baru dikasi tau selasa sore
jadilah semalam aku lembur mpe jam 1.30
bener-bener merubah polaku yang kemaren yang udah oke banget (menurutku)
dan efek lembur adalah my body feel not delicious
rasanya kayak melayang-layang
agak pusing juga
ga kebayang ma orang yang jago lembur
*ngelirik vyka*

and sore ini, lewat wall di pesbuk
my bestpren said
presentasi diundur pekan depan
emank si aku udah bikin mpe kubelain lembur
tapi alhamdulillah
i have waktu pengganti tidurku yang kurang
hehe
selain itu juga bisa buat belajar MID jum'at besok
close book and hafalan banget

do the best!

perlakuan apa yang paling tidak kalian sukai

ketika sesi perkenalan dalam sebuah forum
pasti ada pertanyaan
perlakuan apa yang paling tidak disukai
tiap orang punya jawaban masing-masing
kalo aku paling ga suka diremehkan
oke lah aku tau orang yang meremehkan aku jelas lebih keren
lebih pinter
lebih tau banyak hal
lebih kaya
dan lebih-lebih lainnya
tapi akan lebih wise bukan untuk tidak meremehkan

emank si sifat orang pasti beda-beda
dan kita wajib menghargai orang lain

and gimana dengan temans?
share to me yah

sahabat baru

bagiku mempunyai sahabat sangat penting
karena kita bisa berbagi semuanya dengan sahabat

bersahabat itu seperti ikatan kovalen
pemakaian bersama pasangan elektron bebas
jadi ada sharing elektron di sana
it's mean saling berbagi apapun dengan sahabat kita
ikatan kovalen terbentuk dari dua atom dengan karakter yang mirip atau bahkan sama
begitu juga dengan persahabatan
biasanya terjalin dari dua orang yang mempunyai kemiripan sifat
kesukaan yang sama
pola pikir yang beriringan
walaupun ada juga dengan sifat yang sangat berbeda
persahabatan itu bisa terjalin

sejak kuliah lagi
aku tidak berharap banyak untuk mendapat sahabat seperti ketika di UNDIP
kenapa begitu?
karena aku bukan orang yang mudah adaptasi
alasan yang ga nyambung
hehe

di awal masuk
secara tidak sengaja
dan pasti ini sudah skenarioNya
aku chat dengan orang JRMN
and that's my 1st time chat dgnnya
aku minta ebook quantum chemistry
dia bertanya, bwt apa ebook itu, udah lulus tho
dan aku ngaku kalo mw nerusin di jogja
dia supres bgt
coz sobat dia…

quadra pop

ada yang tau quadra pop
it's a game in handphoneku
dulu ga sengaja keapus
eh, kemaren biz diinstal ulang
muncul lagi
and i feel so happy

suka deh ma game ini
dulu ma adek kos
yang hapenya sama
kita lomba gede2an high score
kayaknya siy aku yang menang
hahahay

tadi nyoba maen lagi
masi blom ahli kayaknya
baru mulai maen udah game over

btw, ada yang suka quadra pop juga?
lomba yuk :D

saat si OM sembuh

alhamdulillah
semua sudah back to normal
hape udah sembuh
GPRS udah berhasil disetting
dan si OM sukses kuinstal
awalnya pengen ga tergoda bwt instal OM
tapi ternyata ga tahan
hehe
lebay yah
ga siy
cuma sayang aja
tsel flashku yang masi banyak
sayang d0nk dibuang percuma
yaudah bwt download OM
ada si browser dari hape
tapi enakan OM
lebih compact i think

smoga dengan lahirnya OM baru
tidak menganggu aktivitasku
dan tidak menjadikanku as manusia yang asyik dengan dunianya sendiri
hehe
moga juga ga tergoda post kuiknot
becoz lagi melancarkan program antikuiknot
ga post maupun komen di kuiknot
hehe
tapi kalo komen tergantung apa dan siapa yang posting ding

anyway
good morning temans ^_^

*close statementnya ga nyambung*

from everyone to contact only

it's about postingan blog
pas awal-awal ngeMPi pasti for everyone
coz biar orang di luar MP tetep bisa baca
*sobatku*

but recently i post slalu for contact only
sengaja emank
becoz ga pengen sobatku yang nun jauh di sana membacanya
aku tidak ingin dia tau kondisiku sekarang
i'm sorry my sista
jahatkah aku?
sobat sendiri aku rahasiain
yah, it's better i think
lebih baik u dunno everything about me now
biarlah we have different kehidupan untuk saat ini

*tulisan gajebo*

ikatan

ikatan ada banyak
salah duanya adalah ikatan ionik dan ikatan kovalen
apa itu ikatan?
interaksi antar atom sehingga terbentuk suatu molekul
interaksinya beda-beda
tergantung dengan jenis ikatan

1. ikatan ionik
terjadi antara dua atom dengan perbedaan karakter yang sangat mencolok
sifat ikatan ini lebih kuat

2. ikatan kovalen
terjadi pada atom yang sifatnya mirip
ikatannya kurang kuat
tapi terjadi pemakain bersama elektron

^_^

pola baru

sejak musim MID
aku punya pola tidur baru
ga tw awalnya gimana
tapi nyaman gitu dengan pola baruku
tidur after isya
and wake up at midnite
ga pake alarm loh padahal
mesti pas gitu jam 00. sekian i'm wake up
kalo dulu pasti mending lembur
jam 00.sekian baru tidur
tapi sekarang tiap after isya rasanya udah ga sanggup bwt melek
nguantuk sangat
maybe becoz of kecapekan
jarak dari rumah-kampus lumayan jauh
and aku ga biasa sebelumnya
jadi capeknya kerasa banget
tapi it's ok
yang penting bisa manfaatin waktu sebetter mungkin

*posting pake OM baru
alhamdulillah semua sudah back to normal*

bersabar mendapat jus alpukat

temans, pernahkah kalian berada pada kondisi begitu ingin mendapatkan sesuatu
tapi belum bisa diraih?
misalnya ni, lagi pengeeeeen banget minum jus alpukat
tapi yang jual jus alpukat itu jauuuuuuh banget
and temans harus jalan buat ngedapetin jus alpukat itu
namanya juga jalan
pastinya nyampenya agak lama
butuh waktu, ga bisa hanya sekejap mata

ceritanya juga ni, ga boleh naek mobil, motor ato kendaraan laen
jadi kudu jalan kaki (kayak sun go kong journey to the west)
and pastinya, temans harus sabaaaaaaaaaaaaaaar yang teramat sangat
ga boleh putus asa di tengah jalan
ga boleh nekat ambil jalan pintas
misal dengan naek angkot ato nebeng orang di jalan
maybe jus alpukat itu bisa didapet
tapiiiiiiiii
ga sesuai aturan kaaaaaaaaaaaan
menyimpang ituh namanya

lagian kalo terburu-buru
takutnya tar malah cuma modal nekat
emosi sesaat pengen dapet jus alpukat itu
eh ternyata pas diminum jus-nya ga selamanya manis
ada pait-paitnya dikit

karena lewat jalan pintas, so belom makan asam garam donk
maybe kalo mau sabar, pa…

kera sakti

kera sakti diputer lagi loh

kemaren lagi ngomongin buah persik
eh sorenya aku liat tipi *setelah sekian lama ga nonton*
ada kera sakti di TPI
mulainya kayaknya jam 15.30 gitu
udah gitu baru episode awal-awal pula
fufufu
senangnya
aku suka banget loh ma serial ini
ga pernah sekalipun aku lewatkan episodenya
secarra lucu n serru gitu ceritanya
dulu diputer pas jaman SMP kali ya
bener ga?
soalnya pas SMP lagi ngefans-ngefansnya ma serial china gitu
kayak putri huan zhu, yoko (ini mah SD yah)
mulai kenal dorama jepang juga
news no onna keren tuh
tentang penyiar berita cewek
berharap ada yang muterin lagi tu serial
bagus banget, bermutu! ga aneh-aneh n lebay

back to kera sakti
masi inget donk ceritanya
tentang sekelompok siluman bersama biksu tong buat ngambil kitab suci ke barat
episode yang kemaren aku tonton
nyritain awal-awal kenapa kera sakti n pat kay dihukum buat nemenin biksu tong ngambil kitab suci
kata-kata andalan pat kay
"begitulah cinta,,," lanjutke dhewe yo
hahahay
abiznya kata-katanya ga bagu…

gelombang cinta

alhamdulillah 4 mata kuliah udah MID
masi 6 mata kuliah lagi
semangat!
senen besok MID mekanika kuantum
mata kuliah yang unik menurutku
karena sang profesor selalu mengaitkan dengan filosofi kehidupan
jadi berasa lebih ringan kuliahnya *karena sebenernya berat T_T*

mekanika kunatum mempelajari elektron yang mengalami dualisme
elektron statusnya mendua gitu deh
elektron ini bisa kita bilang sebagai materi
kayak kita nganggep jambu biji tuh sebagai materi juga
tapi elektron juga bisa dibilang sebagai gelombang
kalo bersifat sebagai materi, elektron ni serba pasti
pasti bisa ditentukan posisi, energinya berapa dll
yah misalnya ni jambu biji yang ada di dapur
we can said that jambu biji ada di dapur
so jelas kan keberadaannya
pasti ada di dapur
nah kalo bersifat sebagai gelombang, kita ga bisa tau jelasnya ada di mana
contohnya *sang prof yang kasi contoh* adalah gelombang cinta
syapa siy yang ga tertarik ngomongin cinta :p
prof said "cinta itu ga bisa kan kita tau wujudnya
apa warnanya, segitiga ato bul…

anak profesor dan anak tukang sapu

hari ini kuliah dengan one of my favorite profesor
di sela-sela mengajar
beliau bercerita, pada suatu hari
profesor ke gedung pusat n ketemu ma tukang sapu yang menyapa beliau
tukang sapu : pak, terima kasih, anak saya nilainya dapet A
profesor : oh, itu berarti putri bapak pinter

dan profesor teringat dengan anaknya
"anak saya aja ga bisa masuk UGM
eh anak tukang sapu bisa
malahan berprestasi"

dan profesor berpesan
yang terpenting adalah ketekunan
apapun latar belakang kalian
jangan berfikir kalian itu bodoh
asalkan kalian tekun

yuppppppp
sepakat prof!!!
ganbateeeeeeeeeee

[need info] buah persik

udah pada nonton ice age 3 belum?
bagus loh, tapi bagus ice age 1 siy
nah di ice age 3 ini, anaknya Manny (mammoth) dikasi nama peach
kalo di translate filmnya artinya persik
lucu juga sejarah dikasi nama peach itu
awalnya tu kode kalo Elly (istrinya Manny) bakal melahirkan

talking about peach
sebenernya apa si buah persik itu
hasil tanya ma simbah gugel
dapet gambarnya, infonya english version n ga gitu lengkap

ada yang tau about buah persik ini???

tips cegah jerawat

again n again, lagi ngubrul seru ma solmet
when i look at mukanya
ga ada jerawatnya bo
bersih, putih n halus
nah...so pasti donk aku pengen
and dia kasi aku tips *ala dia pastinya*
cekidot

1. selalu menjaga wudhu
sejak dari jaman dahulu kala
temenku ini rajiiiin banget yang namanya cuci muka
setiap batal pasti dia wudhu lagi
efek dari menjaga wudhu ini bukan saat ini juga kalo kita mraktekin
tapi merupakan efek dari kebiasaan yang telah lama berlangsung
hmmm....ok deh
wanna try jugah

2. pake facial foam and facial cream sh*nz**
namanya juga tips ala temenku
jadi ya terlalu spesifik ke merk
ini tiap orang pasti beda-beda
ada yang cocok ada yang enggak
kalo aku si ga brani nyoba-nyoba
takut ga cocok tar malah berdampak buruk

3. rajin konsumsi kajang ijo
ni perawatan dari dalam
bisa dalam bentuk burjo
ato air rebusan kajang ijo yang diminum pake gula jawa
kalo ini si aku sering
buat obat pusing *darah rendah*
ini pun bukan efek yang saat ini juga kita makan burjo langsung alus mukanya
tapi dari kecil udah dibiasain…

it's better to blog than kuiknot

sejak hapeku rusak, sekarang jadi jarang onlen
kalo mau onlen, harus by compi or lepi
sekarang jadi rajin bawa lepi kalo ngampus
tapi heran deh
di UGM sini, tepatnya di MIPA
jarang tuh ngeliat mahasiswa hotspotan
apalagi ngefebuk
perasaan kalo di UNDIP, beuh ramainya mahasiswa berjejer dengan bukunya masing2
dan semua kompak buka fesbukkkk
aku ma temen seangkatanku di magister ini dibilang
"ki, rajin bener bawa lepi tiap hari"
"mumpung ada hotspot"
"kalo saya mah udah ga jamannya lagi hotspotan, ngenet ya di rumah pake modem"
"iye...iye...yang punya modem"
"lebih privasi tau ki"
"jah, emank mau ngapain kalo internetan pake privasi segala"
kalo menurutku si, temenku itu emank udah ga umurnya lagi buat internetan

ngeMPi pake lepi pastinya ga bisa setiap saat
kalo dulu, dikit-dikit aku post kuiknot
soalnya mobile abiz kan
tapi kok lama-lama inboxku isinya kuiknot semua yah
bukannya ga suka
tapi kan MP itu menurutku bedanya ada pada blog
social networ…

jus jambu dan jus alpukat^^

pada suatu ketika *hayah*
lagi ngubrul seru ma solmetku
and sampailah pada obrolan jus favorit
aku sukaaa banget jus jambu
warnanya bagus gitu, ngepink
rasanya juga asem-asem manis seger
tapi juga padet
gak kayak jus jeruk misalnya
tu kan isinya air tok *menurutku*
kalo jus jambu banyak serat-seratnya gitu
nah kalo solmetku, jus favoritnya jus alpukat
sama-sama padet, warnanya ijo
and biasanya dikasi susu coklat jadinya lebih berwarna
dulu aku juga suka jus alpukat
tapi bikin cepet kenyang
so mending jus jambu yang lebih seger n asem

and what about u my friends? what's ur favorite juice?
share to me yah

berdua denganmu itu lebih baik

musim MID gini saatnya mengoptimalkan segala kemampuan untuk hasil yang optimal
agar ga menyesal nantinya
intinya adalah belajar sebaik-baiknya
banyak sistem belajar yang dipake
dan tiap orang pasti beda-beda
cara belajar yang lagi aku suka adalah belajar bareng temen
alhamdulillah di magister ini, ada temen yang enak banget buat belajar bareng
semangat belajarnya sangat tinggi
pantang menyerah and tekuuuun banget
udah gitu dia sabar banget ngeladenin aku yang moody

belajar bareng menurutku:

1. ga ngantuk
ga enak donk baru belajar masa udah bobo
kalopun udah ketiduran, pasti bakal dibangunin

2. banyak referensi
temenku ini adalah kolektor buku
semua buku (kuliah pastinya) dia punya
jadi mau belajar bab apa aja ada
berasa di perpus bo

3. bisa sharenamanya juga berdua
jadi bisa share apa yang kita pernah dapet
jadi tambah ilmu pastinya

4. bisa share makanan
udah beberapa hari ini aku sering ke rumah temenku itu
dari pagi mpe sore
selain persediaan buku yang banyak
persediaan logistik juga banyak
kecipratan deh

5…

[lirik] aku masih di sini

Aku masih Di Sini Album : Sepotong Episode
Munsyid : edCoustic
http://liriknasyid.com

Dunia ini masih seluas yang kau impikan
Tak perlu kau simpan luka itu
Sedalam yang kau rasa

Memang ada waktu
Agar kau bisa kembali semula
Percayalah padaku
Kita kan bisa melewatinya

Reff :
Jangan bersedih oh kawanku
Aku masih ada di sini
Semua pasti kan berlalu
Aku kan selalu bersamamu
(2x)

Jalan hidup tak selamanya indah
Ada suka ada duka
Jalani semua yang kau rasakan
kita pasti bisa

say gudbay to OM

entah harus seneng ato sedih
dengan berat hati aku harus berpisah dengan OM
dan semoga hanya untuk sementara
teringat kenangan bersama OM mengarungi dunia MP

tiba-tiba aja sonerku eror
ga mau nyala
layarnya putih
huks,,,so sad
boro-boro OM

maybe hikmahnya biar aku serius belajar buat MID
biar ga onlen mulu
dulu emank pengen diet MP
tapi tetep aja susah kalo masi aja ada OM
sekarang kondisi memaksaku
ga mungkin donk ngewarnet tiap menit
ato hotspotan tiap waktu

sekarang bakal jarang ngeMPi yah temans
maafkan aku ga bisa baca n komen postingan kalian sesering dulu
doakan moga HPku bisa sembuh
ato moga dapet ganti yang lebih baik
aamiin

finding solmet

awalnya...

it's about my adventure kopdaran with aida n mb ita
related to my latest post
bakal kopdaran ma aida n mba ita
awalnya rencana aku bakal stay bareng mreka malah ahad
becoz of the rain and aku juga yang mau blajar becoz musim MID
*padahal sebenernya sukses bobo*
so, diundur deh buat ketemuan ma mreka
mba ade n mba desi malam ahad itu telpon aku buat ikut kopdaran malam tu juga
tapi udah malem waktu itu n ga tau jalan pula
and i decide to meet them in the next day abiz shubuh aja
kenapa abiz shubuh?
1. mreka jam 8an udah mulai kerja
2. jalan masi sepi, ga polusi, ga macet
3. jam 9 aku mau belajar bersama ma temen-temenku

perjalanannya...

modal nekat n ga tau jalan aku menuju penginapannya aida
kata mba ade ancer-ancernya balaikota
balaikota aja aku ga tau di mana
buka peta flash jogja
yosh, dapet rutenya
tapi kalo dipraktekin ga tau mudheng ato ga
bener juga, giliran praktek di jalan
eh bingung dah, so tiap di lampu merah
i always ask people where the balaikota is
and finally, alhamdulillah nyamp…

kopdaran lagi insya Alloh

alhamdulillah hari ini i feel so happy
selaen barang-barangku yang pada baru
juga wifi kampus yang mulai bersahabat denganku
cepet banged euy
wussss...wussss...wussss....
bakal tiap hari bawa lepi ni
alhamdulillah
mengurangi pengeluaran buat ke warnet

makanya tadi tuh lagi kuliah
YMnya tetep onlen
banyak banget yang nyapa
tapi maaf yah, tadi lagi kuliah
jadi ga kubales sapanya

and now, bersambung lagi hotspotannya
hehe
and aida menyapaku lewat YM
she said kalo dia n mba ita mau ke jogja
senaaaaaaaaaaaangnyaaaaaaaa
bakal kopdaran lagiiiiiii
alhamdulillah

insya Alloh aku malam ahad bakal stay bareng mereka tapi tempatnya masi belum pasti
so, buat para MPer jogja
yang mau ikutan kopdaran juga ma aida n mba ita
*trutama AFC*
insya Alloh hari sabtu, malam ahad


get nu things^_^

alhamdulillah
punya barang-barang baru
jaket baru
slayer baru
finally punya slayer juga
sarung tangan baru
kaos baru
gelang baru
cermin baru
raincoat baru
wifi setup baru

dan yang paling penting adalah
s e m a n g a t b a r u ^^

jazakillah khoir vyka

pagi tadi, lagi nyoba hotspotan di kampus
awalnya ke fakultas geografi
ternyata sinyalnya ga ada
entah ga ada ato emank wifiku eror
alhamdulillah ada temenku yang mbenerin
awalnya dia ga mudheng juga mesti diapain coz OSku windows7
di geografi susah sinyalnya
so, kita meluncur ke gedung pusat skalian nyari colokan
batre lepiku udah eror, paling tahan 1 jam
bahkan bisa kurang

kita jalan dari geografi ke gedung pusat yang jaraknya lumayan jauh
itung-itung olahraga di pagi hari
nyampe gedung pusat-yang gedungnya bagus banged berasa di luar negeri-ternyata ga ada colokan
trus baru inget kalo di perpus pusat-depan gedung pusat-bisa buat hotspotan n ada colokannya

bener juga, di perpus pusat ada colokan n wifinya berhasil direpair
alhamdulillah
matur tengkyu teman

when i'm online, vyka telpon aku
duh senengnyah
ywdh deh kita heboh-hebohan di telpon
aku baru sadar kalo di perpus ga bole rame
tak liat orang di sekitarku udah mandang sinis ke arahku
dengan berat hati kuminta vyka bwt udahan dulu nelponnya

and a…

from CPNS dephub

alhamdulillah, sudah terlewati tes CPNS dephub
and now, saatnya berserah diri kepadaNya untuk mendapat hasil yang terbaik
what a test deh, CPNS dephub kemaren
gimana enggak
ngerjain soal sebanyak 200 nomer selama 4 jam
using kursi yang ga ada mejanya
sementara ngerjain soalnya pake LJK which is nggarapnya menghitamkan pake pensil
so, pegel ni leher nunduk-nunduk terus
udah gitu soalnya lumayan make me mabokkk

di saat pusing-pusingnya ngerjain soal
aku merhatiin para peserta yang katanya sebanyak 3000 orang
lucu-lucu gitu aksinya
ada yang angkat kaki, means kakinya diangkat semua di atas kursi
iya si, emank pegel juga ni kaki, gak ada "bancikannya" pula
ada yang posisi miring n selonjor abiz
and yang lebih parah, ada yang ambil kursi satu lagi
trus kakinya diselonjorin di kursi, pewe banged dah

ternyata ga cuma anak sekolah yang suka nyontek
orang di belakangku contek-contekan ma depannya
bacain jawabannya kenceng banged "D,,,C,,,B,,,A,,,dst"
agak keganggu gitu deh
menginjak 2 jam pert…

jogjakarta oh jogjakarta

ceritanya dapet PR dari berry89 a.k.a haya filly najma *bener ga namamu?*
pas banged aku yang sekarang jadi wong jogja *ngaku-ngaku*

pertama ke jogja kapan ya???
pas TK kayaknya
plesiran ma temen-temen TK, ndak iyO? *lah kok nanya*
udah lupa-lupa inget gitu
seingetku naik bis, trus di bis minum spr*t* biar ga mabok darat
kayaknya siy ke monumen jogja kembali
*ingatannya diragukan*

ke jogja mah sering dari aku kecil
tapi yang mulai masuk memory and ga aku shift delete
yaitu pas trah keluarga alm.mbah putri
sekitar SMP
berangkat ke jogja H+ lebaran
bisa dibayangin betapa penuhnya kereta
so naek bis yang penuh juga
padahal waktu itu aku, adekku twin, n my mom
mana si twin masi kecil n kudu dipangku
pegel-pegel dah badanku
rumah keluarga yang buat trah lupa di daerah mana???
after trah-trah-an, jalan-jalan ke malioboro
penuh banged juga malioboronya
aku ma twin beli kaos dagadu (pasti palsu )

ke jogja kedua yang aku inget lagi adalah pas mba hani wisuda
tahun 2003, aku kelas 2 SMA
seneng banged tuh, diajak jalan-…

important thing^^

benda apa aja yang wajib buat nemenin kamu belajar
lagi berkutat dengan kinetika kimia
coz mau mid *mau mid aja baru belajar...payah *
iseng pengen ngelist barang-barang yang harus ada buat nemenin belajar
biar belajarnya semangat n ga ngantuk

1. meja lipat
ceritanye baru beli ni meja :p
meja lipat ukuran 50 X 70 cm
dengan gambar BEN 10
hahaha
kayak anak kecil aje
tapi adanya gambar itu
jadi mau ga mau donk
dan sekarang, meja ini telah menemaniku belajar
apa yang kurasakan dengan kehadiran meja ini?
aku jadi bersemangat untuk belajar
apalagi metode belajarku adalah menulis
kalo belajarnya baca???dijamin cuma bertahan beberapa menit
selanjutnya...zzzz.....zzzz...zzzz
sukses bobo


2. music player
kalo dulu MP3 playernya masi sehat, suka dengerin MP3 paporit pake ini
tapi sekarang, nyalain lepi n pake jet audio
pastinya pake earphone biar ga ganggu
ampuh juga ni, kalo udah mulai ngantuk, ikutan nyanyi2 dah


3. drinking
minuman apa aja biar ga ngantuk *lagi-lagi musuhnya ngantuk*
dulu masi bisa minum kopi
sekarang???…

24 hours journey

awalnya aku memutuskan untuk tidak mengikuti tes tulis CPNS departemen perhubungan
disebabkan karena waktunya pada saat hari aktif
so sayang kalo bolos kuliah
setelah tau ada temen bolos , seniorku yang ikut tes juga
akhirnya aku ikut juga

dari jogja berangkat hari rabu jam 14.00
dianter alif mpe naek bis kota
eh, si alif nangis-nangis minta ikut
di jombor alhamdulillah langsung dapet bis
ketemu dosen S1ku
dulu pernah jadi dosen wali
becoz ibu dosens sedang kuliah S3 di UGM, so jadi dosen walinya cuma bentar
di bis banyak ditanya ma bu dosen
pembimbingnya sapa?
mau thesis tentang apa?
wew...belum ada gambaran..
nyampe semarang jam 17.30
dijemput ma nisa di sukun
awalnya sempet golet-goletan ga jelas
qeqeqe
gomen yak nisa
and finally ketemu juga
alhamdulillah senengnya punya adek yang baek hati :D

menginjakkan kaki di tembalang
rasanya hati ini begitu bergemuruh *lebay*
teringat kembali aku pada masa-masa itu
mengarungi hari yang indah bersama mereka
and i wanna stay here longer

bener juga
di kos nisa-wisma hani…

dicari (calon) dosen pembimbing

semester satu ini, SKS yang kuambil 18 SKS saja
banyak temen-temenku yang ngambil 20
bahkan ada yang 24
ckckckck....hebaaaaaat
18 SKS aja menurutku udah bikin ngos-ngosan

karena limited ambilnya
so ada matakuliah pilihan yang umumnya pada ngambil
tapi aku ga ambil
yaitu kimia hasil alam
awalnya aku ambil
tapi aku cancel, n ternyata udah masuk namaku di presensi
dan kata temenku, pak dosen yang ngajar itu
nanyain terus, "mana ni mba rosyida?"
temenku udah njelasin kalo aku ngecancel
tapiiii, bapak dosen said
"gimana donk tar kalo pembimbingnya saya, masa belum ambil matakuliah saya"
whattt???
belum-belum udah mau dijadiin mahasiswa bimbingannya
yang ada mahasiswa nyariin dosen
tapi maybe maksud bapak dosen adalah
kali aja thesisku nanti mau tema bahan alam
jadi wajib banged ambil tu matakuliah

jadi mikir, aduh gimana ya
ato aku ikutan kuliah aja tanpa ada di KRS?
yang penting kan ilmunya
tapi masi belum punya gambaran tema risetnya
mau sintesis ato bahan alam
kata temen-temen enaknya bahan …

syawalan MP jogja

kopdaran ini merupakan follow up dari sini
jadi udah direncana jauh-jauh hari
walopun gitu, ternyata pada ga bisa
sempet hopeless beberapa hari sebelumnya
banyak yang mbatalin ga bisa ikut

-nisa, ada agenda di semarang
-diaz, sakit
-dwi (bukan MPer tapi fansku), ada agenda juga
-tofan, udah ke jogja tapi males ke prambanan (payah koe fan!)
-rahmat, lagi jadi relawan di padang
-wening, ada acara di kampus
-mba ely, ada habil di kampus
-hanifah, ada agenda di kampus
-rama n fatih, ada training wirausaha
-ika n devi, ga konfirm apapun, padahal sorenya mreka bilang bisa
-mba ade, masi di bogor

bisa dibayangin kan, yang awalnya bakal sebanyak ituh yang dateng
eh ternyata cuma 7 orang :
-aku
-fitria
-bocah ulung
-zukruf
-pak gani
-fatah
-pak cahyo (nu comer)

aku berangkat dari rumah jam 9, sengaja nelat ni
mpe maskam udah ada fatah n pak gani
ditemani kucuran air mancur kolam maskam (agak basah dikit )
kita nungguin temen2 yang bisa dateng
gak lama, bocah ulung dateng
she's my nu fren, yang ga sengaja kuliat MPnya
s…

my organic class

udah hampir sebulan menjalani kuliah
tugas-tugas mulai berdatangan
dari yang kelompok sampai yang personal
masuk lab organik lumayan membuatku berpikir lebih keras
karena sebelumnya Labku adalah biokimia
banyak matakuliah yang sekarang baru pernah kuambil
karena itu terkait dengan organik
alhamdulillah...sudah penyesuaian dengan teman seangkatan
terutama teman satu Lab yaitu Lab organik
jadi banyak membantu

di Lab organik ini, ada 9 orang
jumlah yang sedikit kalo dibanding Lab yang laen
lah wong seangkatan ada 70an
Labnya ada 5
kalo bagi rata kan harusnya 14
hehe
kenapa Lab organik kurang diminati???
entahlah aku tidak tau
tapi dari temen yang dulunya Lab organik di UGM situ
dia ga masuk organik lagi becoz ngeLabnya lama
hadduuuuhhh...
astaghfirulloh
harusnya ini tidak menyurutkan langkahku
seperti saat dulu kuambil Lab biokimia
yang udah dicap lama ngeLabnya
bahkan sama Lab organik jauh lebih lama
waktu itu kuberanikan untuk memutuskan mengambil Lab biokim karena ada beberapa alasan
1. nilaiku mendukung
2. ak…

[PR timpukan] takkan berpaling dariMu

PR kemaren ternyata salah kabeh
bijine nol
niat banged ni aku revisi
here we go

1. apakah kamu baik-baik saja
jagalah lisan by tashiru
wedew...bener juga ni...jagalah komen jugaT_T

2. bagaimana kamu mendiskripsikan dirimu sendiri
ternyata by justice voice
fufufu
kok pas ya

3. apa yang kamu suka dari pria/wanita
kembali bersatu by brother
hiyyaaa...marilah saudara seiman
marilah kita bersatu

4. bagaimana kabarmu hari ini?
duka di palestina by justice voice
hiks...

5. apa tujuan hidupmu
seamomother by orang jepang (ga tw yg nyanyi sapa)
jadi ni lagu critanya bwt ibu terlopeh
wuaaaa
pas banged yak

6. apa mottomu
keagungan Tuhan by vidi aldiano
ow ow ow
vidi bow :p

7. apa pendapat teman tentangmu
ilahi by cupa
ni donlot dari fitria
trus kaitane opo jal?

8. apa pendapat ortu tentangmu
diriku dirimu by naufal feat pepez
mesthi pada ga tw ni lagu
maybe gini ya
diriku dan dirimu (ortu) begitu berbeda usianya
ya iyalah...qeqeqe

9. apa yang paling sering kamu pikirkan
menanti cahayaMu by japik band
kunanti cahayaMu agar selalu di ja…

from KCB 2

udah lama sebenarnya film ini diputer
tapi nunggu momen yang pas buat nonon
udah direncanain dari nobar KCB 1
me with temen SD bwt nobar lagi
tapi kali ini just berdua
ternyata tetep seru walopun cuma berdua
malahan saking serunya
kita telat masuknya
waduh rugi ni

sebelumnya isi "bensin" dulu
di situ kita keasyikan ngobrol tentang banyak hal
yang ternyata dunia selebardaunkelor (pinjem IDnya mba ita)
hahaha
kok bisa ya???
saking sehatinya kita

filmnya bagus, lebih bagus dari novelnya menurutku
feelnya lebih dapet
lebih touchy
fufufu
ada beberapa adegan yang bikin merintik *pinjem kosakata mba inna*
biarpun dikata lebay
maybe emank moodku buat ikut hanyut dalam film lagi bagus
jadi ya gitu...merintik

kirain yang nonton udah dikit
ternyata masi banyak aja
ngantri tiketnya ga kayak dulu pas KCB 1
tempat duduknya juga dapet tempat di belakang
kalo dulu di depan euy
pegel dah tu mata

presentasi thermodinamika under 29 degree

thermodinamika, mata kuliah wajib dari kimia fisik
sistem belajarnya bedah buku
dibagi kelompok buat bahas per babnya
aku dapet jatah kelompok dua
bahas energi bebas n hukum ketiga thermodinamika
materinya emank ga banyak
tapi isinya penurunan rumus semuah
berrasa matakuliah matematika
alhamdulillah di kelompokku ada yang jago
tiap kali diskusi, pasti diterangin
aku ma devi, sering ber"o" panjang becoz banyak hal yang baru kita tau
padahal matakuliah ini udah pernah kita dapet di S1 dulu
tapi kita baru tau loh,,,selama ini kuliah S1 nagpain aja yak???

kamis kemaren, kelompok kita maju presentasi
slide dirasa udah oke, diskusi juga udah berkali-kali mpe "umeb"
sesi presentasi berjalan lancar
tapi...gak lama suasana kelas menjadi agak kacau
audience (kita juga ding) pada kegerahan
ada apa inih??? perasaan mendhung
and devi bilang ke aku
devi : ki, panas ya?
aku : iya ni
devi : tadi ACnya tak set 29
aku : owh,,,pantesan anget
devi : iyah, tadi aku kedinginan
aku : lah remote mana?
devi : ada …