Thursday, September 4, 2008

TPQkuw

dapet amanah baru dari "gurukuw"
bwt jadi pengajar TPQ di kelurahan sendangguo RW 2 kecamatan tembalang
jaraknya jauh lumayan jauh. 8 km dari kos2an
becoz dalam momen romadhon so formatnya pesantren kilat gitu.
tim pengajarnya gabungan dari 2 wisma, ash shohwah~wismaku~ dan hamasah.
biar lebih oke ngajarnya, kita bikin silabusnya mpe sedetail2nya.
sebelumnya, ngadain tarhib romadhon, pawai kliling RW sambil bawa manggar n jadwal imsakiyah buat dibagi2in.
i'm shocking soda pas ngeliat anak2 TPQnya.
hiper aktif buanget!!!
gak bisa diem
obaaaaaaaaaaaah terus
ngomooooooong terus
antem2an juga
sering ngucapin kata2 kotor juga
kita kewalahan bwt m'handle mreka
bener2 deh!
walopun gitu, alhamdulillah pawainya lancar
di akhir acara pawai, kita mbagiin dorprez
pas mw bagi dorprez, mreka rebutan mpe ada yg berantem dahsyat
kita binguuuuuuuuuuuuuung bangget!!!!!
T_T
alhamdulillah acara berantemnya slese after smw dpt dorprez
anehnya, abiz berantem hebat(jotos2an bow!)
mreka bisa damai lagi, kembali kayak biasa, kayak gak ada apa-apa
namanya juga anak kecil
hatinya masi bersih, gak gampang dendam.
itu crita pawai, beda lagi crita 1st day ngajar TPQ
TPQnya seharusnya dimulai jam4 sore
eh,,,pas ke sana
gak ada murid sama sekali
kita bengong deh di mushola
setengah jam kemudian, mreka baru nongol dengan kondisi blom mandi
dey say "buuuuuuuuk, adhus sik yo!"
i say "ywdh, gpp, tar ajakin temen2nya yah"
15menit kemudian mreka datenk
berrasa diserrbu ma anak kecil
jumlahnya emank cuma 25 tapi becoz mreka ribut banget, jadinya kayak ada 1juta
lebay baget^_^
brisiiiiiiiiiiiiiiik bgt
di dalem mushola mreka juga masi tetep ribut, antem2an, hina2an pake kata2 kotor, dll
bahkan yang putri juga ikut2an berantem
jambak2an mpe "hujan". akuw pusyiiiiiink
akhirnya TPQnya gak bisa materi seperti yang udah kita rencanain di silabus
boro2 materi, nyuruh mreka diem 1 menit ajah gak bisa.
alternatifnya, baca iqro, tapi tetep ajah, pada rebutan bwt ngaji iqro duluan
n ujung2nya berantem!!!
fhfhfhf T_T
yah,,,disabar2in ajah deh
sm0ga bisa membawa kebaikan bwt smua

4 comments:

  1. koq pada berantem terus sih i, cah-cah SD yo...

    ReplyDelete
  2. sendangguwo? kayaknya kenal.. Semarang yah?

    ReplyDelete
  3. "..TPQ di kelurahan sendangguo RW 2 kecamatan tembalang.."

    sebelah mana to?

    ReplyDelete

visitor

free counters