Thursday, September 11, 2008

ada hikmahnya

semalem kamar mandi di wismakuw mampet saluran pembuangan airnya.
kayaknya si becoz kotoran dari saluran wastafel cuci piring.
akibate kamar mandi gak bisa dipake.
biasanya kalo ada masalah ma rumah, ibu kost yang nanganin.
tapi semalem, ibu kost udah "sare".
akhirnya kita nyoba "nyogrok-nyogrok" salurane kayak yang biasanya ibu lakuin.
ternyata masi mampet juga.
wah,,,desperate niy kita.
tapi kita juga butuh kamar mandi.
dicoba lagi n dicoba lagi, gagal juga.
sambil ngebenerin, kita ngebersihin kamar mandi yang ternyata udah kotooor banget!
kayaknya udah lamaaaaaaaaaa banget gak dibesihin
jadwal piket belum jalan coz masi dalam masa transisi penghuni baru n lama
gak cuma kamar mandi aja tapi juga tempat cuci
finally, daerah yang udah lama gak pernah dibersihin jadi BERSIH
gak nyangka^0^
selama ini kita nunda bersih2 dengan dalih sibuk ini lah, sibuk itu lah
gak butuh waktu yang lama tuh, bwt bersih2 banyak gitu
karena udah bersih, semuanya jadi kliatan(apanya?)
ternyata pipa yang kita "sogrok2" tuh salah
tu bukan saluran kamar mandi
pantesan aja gak ngefek
pipa saluran kamar mandi ada di sebelahnya
bener juga, cukup dengan 1 "sogrok"an, airnya ngalir lancar
gak mampet lagi
ALHAMDULILLAH
ada hikmahnya deh, kita jadi bersih2 n tw saluran kamar mandi yang bener
tar kalo mampet lagi, kita tw mana yang kudu di"sogrok2"
makanya,,,rajin bersih2 yaw
^0^

No comments:

Post a Comment

visitor

free counters