Saturday, September 20, 2008

7.30 t0 16.30

ngapain coba? itu tuh kemaren akuw ngasisteni alias jadi asisten praktikum di lab biokimia
bener2 the longest praktikum yang pernah akuw alami
pas dulu akuw masi jadi praktikan gag selama itu
tapi becoz kurikulumnya udah ganti jadine praktikume lwamaaaaaa banget
BT awalnya pas tiba2 akuw jadi asisten
males ajah gituh
udah angkatan tua gini masi juga ngasisteni
tapi ywdh deh, dijalanin ajah
itung2 nambah pengalaman
walopun cwapek banget
udah gituh, sekali praktikum, megang 2 kelompok
praktikankuw angkatan 2006 yang udah taun terakhir mreka praktikum
akibate mreka agak menyepelekan praktikumnya
praktikum seharusnya dimulai jam 7.30 biar slesenya gag molor, bisa2 mpe sholat tarawih blom slese juga
jam 7. 30 yang dateng baru 5 orang
padahal total ada 15 orang
katanya ada yang kuliah, tapi cuma 2 orang
yang laen ke mana?
walopun baru 5 orang, kita mulai duluan
abiz itu jam 9an barulah mreka muncul
akuw : " dari mana? praktikume jam 7.30 kan ? kok baru muncul"(tampangku tak jutek2in)
late_er : "dari kos mba, maap ya,,,"(tampangnya memelas)
akuw : "ywdh, langsung gabung, tapi nilainya tak minus yah!!!"(hahaha, makanya jgn seenaknya sndiri)
late_er : "yah,,, mbak,,, kasi tugas deh"
......
praktikum-pun berjalan.
prediksi awal slese jam 3an
ternyata mpe jam 4,inkubasinya masi bl0m slese juga
becoz lagi puasa, qt smw pada kecapekan
mukanya udah pada kusut banget
sambil nunggu inkubasi
mereka tiduran mpe tidur beneran di lante Lab
sekalian ngepel Lab deh
xixixi
^0^
lama2 smw pada ikutan b0b0 di lante
kayak pindang dijejer
.......
alhamdulillah
akhirnya slese juga
tepat jam 16.30
waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
akuw padahal ngasisteni tiap hari kamis
it's mean tiap hari kamis akuw bakalan l0ngstay di Lab
oh No,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Thursday, September 11, 2008

sms

seneng nih,ada promo bagus pas sahur.
it's sms 0 rupiah.
efeknya, kalo pas sahur, berpuluh2 sms masuk ke inbox-ku
kebanyakan siy sms taujih.
dari temen SD, SMP, SMA, kuliah mpe alumni2 yang biasanya gak pernah sms-an
gak cuma sms taujih, tapi juga sms lucu2 terutama dari twin.
tadi pagi,,,dapet sms dari temen se-angkatan n senasib seperjuangan yang isinya baguz banget menurutku
mungkin udah banyak yang dapet sms kayak gini, tapi aku baru pernah dapet, ni smsnya :
"Aku minta setangkai bunga segar, Alloh memberi kaktus berduri
 Aku minta kupu-kupu, diberi ulat berbulu
 Aku sedih dan kecewa,,,
 namun kemudian
 kaktus itu berbunga, indah sekali
 dan ulat itupun menjadi kupu-kupu yang cantik
 itulah jalan Alloh, indah pada waktunya!
 Alloh tidak memberi apa yang kita harapkan
 tapi Alloh memberi apa yang kita perlukan
 kadang kita sedih, kecewa, terluka, tapi
 jauh di atas segalanya Alloh sedang merajut yang terbaik dalam kehidupan kita,,,"

ada hikmahnya

semalem kamar mandi di wismakuw mampet saluran pembuangan airnya.
kayaknya si becoz kotoran dari saluran wastafel cuci piring.
akibate kamar mandi gak bisa dipake.
biasanya kalo ada masalah ma rumah, ibu kost yang nanganin.
tapi semalem, ibu kost udah "sare".
akhirnya kita nyoba "nyogrok-nyogrok" salurane kayak yang biasanya ibu lakuin.
ternyata masi mampet juga.
wah,,,desperate niy kita.
tapi kita juga butuh kamar mandi.
dicoba lagi n dicoba lagi, gagal juga.
sambil ngebenerin, kita ngebersihin kamar mandi yang ternyata udah kotooor banget!
kayaknya udah lamaaaaaaaaaa banget gak dibesihin
jadwal piket belum jalan coz masi dalam masa transisi penghuni baru n lama
gak cuma kamar mandi aja tapi juga tempat cuci
finally, daerah yang udah lama gak pernah dibersihin jadi BERSIH
gak nyangka^0^
selama ini kita nunda bersih2 dengan dalih sibuk ini lah, sibuk itu lah
gak butuh waktu yang lama tuh, bwt bersih2 banyak gitu
karena udah bersih, semuanya jadi kliatan(apanya?)
ternyata pipa yang kita "sogrok2" tuh salah
tu bukan saluran kamar mandi
pantesan aja gak ngefek
pipa saluran kamar mandi ada di sebelahnya
bener juga, cukup dengan 1 "sogrok"an, airnya ngalir lancar
gak mampet lagi
ALHAMDULILLAH
ada hikmahnya deh, kita jadi bersih2 n tw saluran kamar mandi yang bener
tar kalo mampet lagi, kita tw mana yang kudu di"sogrok2"
makanya,,,rajin bersih2 yaw
^0^

Thursday, September 4, 2008

TPQkuw

dapet amanah baru dari "gurukuw"
bwt jadi pengajar TPQ di kelurahan sendangguo RW 2 kecamatan tembalang
jaraknya jauh lumayan jauh. 8 km dari kos2an
becoz dalam momen romadhon so formatnya pesantren kilat gitu.
tim pengajarnya gabungan dari 2 wisma, ash shohwah~wismaku~ dan hamasah.
biar lebih oke ngajarnya, kita bikin silabusnya mpe sedetail2nya.
sebelumnya, ngadain tarhib romadhon, pawai kliling RW sambil bawa manggar n jadwal imsakiyah buat dibagi2in.
i'm shocking soda pas ngeliat anak2 TPQnya.
hiper aktif buanget!!!
gak bisa diem
obaaaaaaaaaaaah terus
ngomooooooong terus
antem2an juga
sering ngucapin kata2 kotor juga
kita kewalahan bwt m'handle mreka
bener2 deh!
walopun gitu, alhamdulillah pawainya lancar
di akhir acara pawai, kita mbagiin dorprez
pas mw bagi dorprez, mreka rebutan mpe ada yg berantem dahsyat
kita binguuuuuuuuuuuuuung bangget!!!!!
T_T
alhamdulillah acara berantemnya slese after smw dpt dorprez
anehnya, abiz berantem hebat(jotos2an bow!)
mreka bisa damai lagi, kembali kayak biasa, kayak gak ada apa-apa
namanya juga anak kecil
hatinya masi bersih, gak gampang dendam.
itu crita pawai, beda lagi crita 1st day ngajar TPQ
TPQnya seharusnya dimulai jam4 sore
eh,,,pas ke sana
gak ada murid sama sekali
kita bengong deh di mushola
setengah jam kemudian, mreka baru nongol dengan kondisi blom mandi
dey say "buuuuuuuuk, adhus sik yo!"
i say "ywdh, gpp, tar ajakin temen2nya yah"
15menit kemudian mreka datenk
berrasa diserrbu ma anak kecil
jumlahnya emank cuma 25 tapi becoz mreka ribut banget, jadinya kayak ada 1juta
lebay baget^_^
brisiiiiiiiiiiiiiiik bgt
di dalem mushola mreka juga masi tetep ribut, antem2an, hina2an pake kata2 kotor, dll
bahkan yang putri juga ikut2an berantem
jambak2an mpe "hujan". akuw pusyiiiiiink
akhirnya TPQnya gak bisa materi seperti yang udah kita rencanain di silabus
boro2 materi, nyuruh mreka diem 1 menit ajah gak bisa.
alternatifnya, baca iqro, tapi tetep ajah, pada rebutan bwt ngaji iqro duluan
n ujung2nya berantem!!!
fhfhfhf T_T
yah,,,disabar2in ajah deh
sm0ga bisa membawa kebaikan bwt smua

visitor

free counters