Wednesday, August 13, 2008

eS eS i oH eS eS i

suBhanalloh,,,allohu akbar,,,
perjuangan bwt ngedapetin gelar S. Si bener-bener dahsyat. diawali dengan proposal penelitian. alhamdulillah judulnya dikasi ama dosen. kalo enggak, bakal tambah dahsyat lagi^_^. walopun dikasi judulnya, rintangan tetep ada. jadi inget dulu pas ngejar ACC bwt proposal. mpe direwangi "hujan" segala di depan dosen pembimbing. maluw banget deh. mpe sekarang kalo lagi bimbingan, dosen gak pernah lupa bwt ngungkit2 peristiwa "hujan" itu.
abiz proposal ACC, brarti udah bisa masuk Lab n mulai penelitian. ternyata,,,prosedur masuk Lab juga rumit. mesti puter-puter dulu ngurus administrasinya. mpe ngabisin waktu sepekan lho. alhamdulillah, bisa masuk Lab n dimulailah penelitianku. ternyata,,,(lagi-lagi ternyata) alat di Lab (sentrifuse) rusak. waaaaa,,,,padahal tu alat urgent banget bwt penelitianku. trus juga ada gosip, alat gelas macam tabung reaksi dkk abiz. help meh,,,,
namanya juga gosip, jadi emank gak bener. alhamdulillah. tapi sentrifusenya? panik banget buk!!! nyari2 sentrifuse ke jurusan biologi. eh ternyata ada yang make (banyak lagi) so kudu ngantri n gak tw kapan bisa make. i'm so desperate,,,
sementara temen2 yg laen udah pada mulai ngeLab. jadi tambah panik ajah. alhamdulillah ada pencerahan, di fakultas peternakan ternyata ada sentrifuse n bisa disewa (dibawa ke Labku) n gak ngantri. walopun sentrifusenya lbh jadul.
sebelum akhirnya nyewa sentrifuse fakultas peternakan, alhamdulillah sentrifuse Labku sendiri udah berhasil dibenerin. betapa senangnya,,,,^0^
alhamdulillah,,,
peralatan di Lab udah ready, so tinggal belanja Reagen2 di Labku sendiri n Labnya peternakan. ada juga yang mesti ke UGM n satya wacana Salatiga.
alat ada, reagen ada, mulai deh ngeLab. adaaaaaa aja ujiannya. sebulan pertama ngeLab, GAGAL TERUS!!!!!
rasane udah gak semangat banget. abisnya sebulan itu cuma bikin kurva standar n GAGAL!!!. kurva standar itu baru 10% dari penelitianku.
gak cuma gagal, tapi juga mecahin alat yang mahal, it's kuvet.
hwu,,,hwu,,,hwu,,,T_T
waktu itu, rasane nyesek bangget. tidur gak tenang, makan gak enak, kebayang2 terus ma ngeLab.
pas bimbingan, dosen give very good advice. intinya jangan pantang menyerah, jangan putus asa. tetap semangat . coba cari metode lain
waktu itu juga gak sengaja nonton pelem kartun di tempat temen, lupa judulnya.critanya bagus banget. isinya motivasi-motivasi biar gak gampang nyerah
yg tak inget ada kata-kata "keep moving forward". dicritain juga kalo thomas alfa edison, gagal bikin lampu mpe 999 kali n yg ke-1000 baru berhasil
it's mean thomas alfa edison telah menemukan 999 cara m'bwt lampu yang salah n 1 cara m'bwt lampu yg bener.
so nyari-nyari referensi bwt metode yg laen. ternyata bener, pas dicoba metode itu, BERHASIL. alhamdulillah.
kemaren, ngeLabku udah slese. alhamdulillah. ngadep deh ma dosen. bwt nglaporin progres report. lagi-lagi diuji. ama dosen disuruh ngeLab lagi.
bwt nambah variasi gitu. oh,,,so sad,,,
kirain udah bisa mulai ngedraft or nyusun skripsiT_T. but,,,,,,,
dun be sad!!!
c'mon,,,,,keep spirit okey!
it's need a rain to see a rainbow
Robb,,,,,moga Engkau selalu memberi kemudahan
amien,,,

Monday, August 11, 2008

sambil nunggu giliran bimbingan

setelah sekian lama gak bimbingan, akhirnya hari ini bimbingan lagi. sempet nervous abiz tadi pagi. laporan progress report udah tak siapin. tapi tetep aja, syndrom mw bimbingan, dag dig dug der daia (ups,,,iklan^_^)
nyampe kampus, tepatnya Lab biokimia, ruangan dosen masih tertutup n b'gembok. it's mean dosen2 pada blm rawuh. alhamdulillah, lho?!^_^
paling gak nyiapin ati dulu b'4 bimbingan
ternyata hari ini banyak yg mw bimbingan
wah, ternyata antrian terakhir
gak beberapa lama, dosen2 rawuh. sambil nunggu antrian, ngenet deh di Lab. gratis euy^_^
jadinya nge-MP deh.
gak tau ni, kayaknya syndrom MP yg dibawa mba hani bikin aku ketagihan
udah ga suka nge-FS lagi
hayo mba hani, tanggung jawab yak
^0^
oya, alhamdulillah compyku udah sembuh
jadi b'semangat lagi bwt TA

try

critanye pengen ngisi blog
tp bingung mw nulis ape
tak masukin ajah tulisanku yg bwt booklet INSANI (Rohisnya UNDIP) yak
Assalamu’alaikum,,,
Alhamdulillah,,,sgala puji hanya kepada ALLOH atas limpahan karuniaNya yang tak terhingga, so kamu-kamu diberi kesempatan buat ngerasain yang namanya kuliah(cie,,,). And gak lupa, kita haturkan sholawat dan salam kepada sebaik-baik teladan, Nabi Muhammad SAW.
Hellow evribadih? Gimana kabarnye niy? Cie,,, yang udah jadi mahasiswa. Congrat yaw. Kudu disyukuri tuh. Bisa lulus ujian nasional yang memeras segala tenaga, pikiran n waktu. Juga bisa kepilih as mahasiswa Undip yang saingannya bejibun, dari seluruh penjuru bangsa Indonesia. Pastinya itu semua didapet dengan usaha yang keras n gak gampang. So, sayang banget donk kalo kita gak manfaatin waktu sebaek-baeknya di kampus tercinta ini. Mw jadi mahasiswa yang biasa-biasa ajah? Kerjaannya ngampus-kos-ngampus-kos-dst mpe bosen???,,,rugi bu,,,!. Kuliah ntu kayak miniaturnya masyarakat. Kita lagi belajar masuk pada real world alias dunia nyata. Kudu pinter2 milih apa yg bakal jd choice pada saat kita melangkah. Jangan ampe deh, terjerumus sama hal-hal yang berbau negatif (berbau aja jgn, apalagi bnr2 negatif, maksudnya???^_^). Misalnya nih, kuliah sering boloz becoz malez2an di koz (coba diitung huruf ”z”nya ^_^). Ngadepin ujian semester gak serius, boro-boro belajar, buku aja kagak punya, tweweng!!!. Mpe yang paling parah, terjerumus pada narkoba, freesex, crime, de el el, Na’udzubillah,,,jangan sampe yah...! Mw jd apa bangsa Indonesia, kalo generasi mudanya aja kagak mutu alias gak qualified abiz!!! So,,,kita sebagai generasi muda, khususnya loe-loe para mahasiswa baru, siapkan diri biar jadi high quality people. Seruw kan?
Nah, ceritanye kita dari BPMAI (apaan tuh? Tar yah dijelasin) pengen barenk-barenk bahu-membahu (bukan bau-membaui yaw^_^) biar jadi high quality people or paling enggak high quality mahasiswa gituh.
Kenalin nih, BPMAI kepanjangannya Badan Pelaksana Mentoring Agama Islam. Panjang kan? Hayow,,, sapa yang namanya lebih panjangdari singkatan BPMAI?^_^. Dari namanya udah ketauan banget kalo BPMAI ngurus Mentoring Agama Islam. Btw, what’s mentoring? Makanan apa tuh? Enak gak? Eitz,,, it’s not kind of food. BPMAI ntu Badan Semi Otonom (BSO)-nye INSANI, ada yang gak kenal INSANI??? Kasian deh,,,^_^. BPMAI ada di bawah Mata Kuliah Umum (MKU) atawa Koordinator Dosen Mata Kuliah Agama Islam (MKAI) and one of kegiatan kemahasiswaan di bawah PR 3. jelas tho? Kalo belum jelas, hubungi nomor-nomor di bawah ini ajah.
Kalo strukturnya gimana? Ada syapa ajah di BPMAI? (perasaan mulai gak enak, kayaknya ada yang mulai narsis^_^). Struktur kelembagaan BPMAI ada mas’ul or direktur or ketua yang saat ini diamanahkan ama Maz Yayan T. Sipil’04; sekretaris n bendahara dirangkep ama Mb Mar’ah Math’04; and 4 unit, yaitu
?    PPSDM diemban ama Mb Annisa Kelautan’04
?    Humas dan jaringan yang ngurus Mb Laila Kim’04
?    Administrasi and litbang yang megang Mb Rizki Kim’04
?    Manajemen Mentoring Fakultas (MMF) dipikul ma Mb Sari Sastra ’04 n Mas Burhan D3-T.Elektro’05
Banyak kan? (apanya???^_^).
Di BPMAI ini, kita concern ngurusin all about Mentoring. Truzzz, mentoring tuh apaan? Mentoring ntu asistensi mata kuliah agama Islam yang WAJIB (ditulis gede semua biar kesannya sangar^_^) diikuti ama all MABA aliaz mahasiswa baru di semester satu. Kegiatannya Ngapain aja bu??? Kamu bakal dikelompokkin dalam kelompok mentoring yang jumlahnya 8-12an orang. Tujuan pengelompokkan ini, biar lebih gampang controlling n fokusnya. Masing-masing kelompok bakal didampingi seorang Pementor yang tidak lain dan tidak bukan mba n mas senior kamu. Otomatis yang cewe’ ama mb n yang cowo’ ama mas. Bersama pementor2 kamu, bakal bersama-sama belajar biar jadi High Quality People yang tadi udah kita sebut. Percuma donk, kalo jadi orang pinter tapi akhlaqnya ancur, pergaulan bebas (free sex, narkoba). Percuma juga kalo akhlaqnya baguz tapi gak pinter bersosialisasi ma semuanya. So, kita kudu balance gitu lho. Bahasa kerennya tawazun. Atawa yang lagi populer tuh IESQ-nya okeh. Amien,,,
Kita pasti bisa jadi High Quality People!!! Kuatkan tekad kamu. Semangat menghadapi lembaran barumu. Bersama kita songsong masa depan yang gemilang. Hyaaaaaaaaaaaaaaaaat,,,,,(emangnya silat^_^)

Saturday, August 9, 2008

meNang!

critanya kemaren biz ada lomba antar wisma (kos2an)
kebetulan wismaku menang
lombanya tu bikin crita about wismanya
ni crita yg katanya menang:
aSh ShohWah
sAaT iNdaH BeRsaMaMu

Kenalin niy, qt dari wisma paling ujung, di negeri bulusan tercinta, we r ash shohwah. Ada yg tw artinya ash shohwah ga? Ash shohwah tuh artinya kebangkitan. Konon critanya dari para pendahulu ash shohwah, nama ini diinspirasi dari kejadian pada saat itu yg lg hot-hotnya. Pada waktu itu, tahun 1998, digembor2kan reformasi. Nah, dari peristiwa itu, akhirnya dipilih nama ash shohwah yang artinya kebangkitan. Kebangkitan dari jaman orde baru, alias kebangkitan bagi para ADK(ceile…). Awalnya ash shohwah ntu wismanye akhwat2 psikologi, then peternakan and finally MIPA.
Ash shohwah tuh agak beda ma wisma yg laen lho! What’s make us different? Let’s check it out. Di ash shohwah ini, qt barenk ma ibu kos tercinta yg skaligus buka warung. So kalo qt laper, bisa langsung tancap ambil maem. Eits, jangan lupa bayar yaw. Slaen ntu, yang mbikin ash shohwah beda coz ada telepon rumah yg bisa dipake bwt nelpon atawa bwt nerima telpon. Ups, iklan bangget siy.
ash showah_ers taun ini ada 10 orang. Tapi kalo ditambah additional player yaitu yang empunya rumah, jadinya ada 12 orang. They are ibu kost dan mbah. Ibu kos selalu setia masak bwt qt (ya iyalah, namanya juga warung, udah pasti tiap hari masak dunk). Ga ketinggalan mbah yang perhatian abiz ma qt2. Crita dikit niy, dulu pas salah satu shohwah_er sakit, tepatnya yang bernama miz prety. Saat itu, miz prety terkulai lemah tak berdaya akibat makhluk micro bertajuk E.coli. Sungguh lancang si E.coli itu, jelaz2 miz prety jauuuh lebih gedhe dibanding si E.coli. Becoz all shohwah_er is busy_er alias orang sibuk ataw sok sibuk^_^, so miz prety tidak dapat melawan sang E.coli sendirian. Alhamdulillah, mbah yg super duper care, langsung ngerawat miz prety bagaikan seorang jang geum. Alhamdulillah miz prety menang melawan E.coli.
Back to the personel of ash shohwah. Wisma imyut ini, dinahkodai oleh gadis polos dari “sendang kempeng”(whaddayauthink with dis word?) bernama senjha. d’next person is miz prety (ga usah dijelasin yaw, kan udah dicritain). Then ada tokoh politik jadul yang namanya always nampang di buku sejarah,she is JJ Rosseau. Aslinya siy TriWi. And ga kalah keren ada mb istri, ups ice tea dhing! Knp keren? Becoz she’s mother of ash shohwah. Sang pendamping senjha yang slalu setia, she’s devie, putri banyumas(hidup ngapax) yang rajinne pool. Temen sepermainan devie(maksudnya temen kuliah) yang ga kalah rajin n make her IP menggila, cumlaude euy. Her name’s Eka. Ash shohwah_er yg paling beda is selly marsalamah, becoz she’s not mahasiswa anymore but she’s teacher now. Two thumb up deh, keren!.
Roommate-nya bu guru selly, ada d’ash(dibacanya apa yaw? Susah banget^_^) alias diska ardi septamikella (ini nama cewex lho!). Gak lupa, sang Penasehat setia senjha yang senantiasa kasi nasehat menyesatkan(just kidding^_^), yang super imyut, kyut, adwuh-adwuh, gak ketulungan deh. She’s Rizki^0^, yang sedang berjuang keras untuk merebut gelar S. Si-nya (gaya banget!no matter, yg penting ganbatte!). And d’last is Rifa, tiyang purwodadi yang betah banget di wisma, mpe yg laen pd mudik, tapi rifa tetep keukeuh bertahan di wisma tercinta ini.
There’s so much greatfull story in ash shohwah. Apalagi pas bulan romadhon kemaren. Subhanalloh, so sweet bangged. We have “sahur” together. And qt kudu bangun lebih awal dibanding orang sahur pada umumnya. Paling telat qt bangun ntu jam 2 pagi. Why? Becoz kalo kesiangan so warung ibu kost tercinta bakal dikrubuti kaum adam dari berbagai penjuru tembalang yg berakibat all kind of food ludez tak tersisa. So qt kudu cepet2an ambil makan bwt sahur. Itu crita pas Romadhon, belum lagi keseharian qt yang so sweet banget. Tiap sore menjelang maghrib jadi ajang ngumpul bwt smuanya n share about everything yg udah dialamin seharian penuh. Diiringi suara radio mbah yang sound-nya stereo abiz, nyiarin langsung dari MAJT. So we always hear adzan from MAJT, wow that’s great!!!
BTW ash shohwah punya tetangga yg strategis lwoh. Di samping kanan, ada fotokopian yang setia bgt stand by 24 hours to serve all people. Di samping kiri, there’s waroenk yg notabene pemiliknya ex-empunya alQuds, so we still make silaturahmi with them. Depan rumah tinggal nyebrang, ada Safela yg dengan gagahnya berdiri, menggoda qt untuk slalu ngenet(jdnya qt yg tekor^_^). Slaen Safela, ada jg PS or plestesen yg alwayz rwame paz jam QL, how come? Mw isi pulsa? Just contact that PS, coz juga buka counter henpong. Kurang apalagi coba? Ups,.,.,ga boleh ujub!!!
Sebenere kalo mw crita all about ash shohwah, gak bakal ada abiznya, mpe mulut berbusa-busa kalo dicritain or mpe setebel novel harry potter kalo ditulis(lebay bgt!^_^). That’s all from us, hope our ukhuwah will lasting ever after. Amien….


aneh bgt kan tulisanku?????!!!!!!!!

visitor

free counters