Posts

I don't have friend

Pengen gitu ya
Tapi ternyata gabisa
Harus sepaket
Me dan 3 krucil
Gabisa dititipin bentar aja
Gabisa
Kalo aku bawa semua
Ya bisa si tp rempong se rempong2nya 😂
Jd g ada aku momen bersama temen
Punya nya momen bersama anak2 aja
I don't have friend
Ya si cocok sm aku yg introvert
Tp kdg kaya
Sebegininya kah
Sampe2 bener2 full hanya di rumah
Tp ya gapapa
Drpd hrs pergi2
Enakan di rumah
Dasteran
Nyaman
Gausah krudungan
Rebahan
Nyaman kan 🤭

Mungkinkah?

Sedang di titik
Aku kelebihannya apa
Kaya gabisa keren gitulah
Jadi ibu rumah tangga di rumah aja
 ngrasa kerepotan butuh asisten
Jadi entrepeneur
Gabisa menghasilkan omset wow
Sbnernya aku mau jd apa fokusnya apa gmn
Jd irt doank tanpa penghasilan cuma ngabisin duit suami hambur2 useless
Jd bakul biar pny uang sendiri biar duit suami bs dtabung byk tp omset serettttt dn keteteran

Maunya tu
Jd IRT biasa tp berpenghasilan bak sultan
Jd entrepeneur tanpa asisten bs omset milyaran
Mungkin?

Hutang

Pernah berhutang? Saya pernah 😁
Gmn prosedur meminta hutang?
Kalo ke lembaga keuangan pake syarat ya
Ada perjanjian hitam di atas putih
Kalo utang ke orang? Kebanyakan lgsg kasih aja ya tanpa syarat2
Itu juga kalo org yg dpinjami ada alokasinya
Yg jls ga smw org serta merta bisa
Dan juga mgkn ke orang yg krg dkenal tentunya gak yg bs lgsg kasi hutangan
Tips ketika meminta hutang agar berhasil mndpt pinjaman apa aja?
Kalo sepengalamanku:
- ke orang yg dikenal, sodara, tmn akrab, Jd memastikan yg mengutangi itu bisa fine2 aja kasih krn udh paham kita gmn (amanah ga, kondisi kita wajar gak dgn nominal hutang yg dtawarin)
- lunasi dulu baru minjem lagi
Jd misal kita utang si A, lunas, trus mau utang lagi krn kepepet, ya wajar2 aja mnt utang lagi namanya jg kepepet cuma tetep keputusan di A, krn A pasti pny budget plannya sendiri
- jangan memaksa, ketika A tadi trnyta menolak, ywdh kita terima, means blm rejeki lewat A, brgkali dgn sikap kita yg nrimo bikin A trsentuh bhkn bs A ini malah …

Nano nano

Jadi orang tua itu
Sesuatu ya
Dududu
Buat menggambarkannya mgkn perlu buku setebal novel per anak nya
Dr mulai kehamilannya, selalu ada ceritanya
Kelahiran, tumbuh kembang, karakter, dan byk lainnya
Ada manis asem pait gurih asin enak ga enak
Campur jd satu
Ga jarang perasaan seorang ibu srasa diaduk2 emosinya
Antara bahagia sedih kecewa marah senang bersyukur
Sungguh komplikated namun ini something blessing
Anugrah istimewa dlm hidup kita
Yang utama mreka amanah kita sbg orang tua
Sejauh mana thd amanah itu
Sudahkah dbesarkan drawat dijaga dan dididik sesuai koridorNya?
Bukan hal mudah namun ini berharga
Keberhasilan mendidik anak akan berdampak keberhasilan mendidik generasi selanjutnya insya Allah
Ah pokoknya nano nano
Yang utama
senantiasa meminta kepada Allah yg Maha Kuasa
Keberhasilan mendidik menjaga merawat semata2 adalah krn pertolonganNya
Apalah kita orang tua hanyalah manusia penuh kekurangan kealpaan
Semangat membersamai anakanak kita
Kesulitan rintangan ujian adalah tempa…

This is my choice

This is the way i choose
Dulu kuliah lulus apply kerja g ada yg nyangkut
Mutusin lanjut s2 krn dsupport mymom (dana tentunya 🤭)
Stlh lulus s2 apply lagi smbl mikir
Gw udah tua rasanya pengen nikah juga
Allah dtgkan jodoh dan kita menikah
Stlh menikah trnyta lgsg dkasi rejeki anak
Even mens pun engga
Jd bnr2 yg tdnya single lgsg jd IBU
Ga lewat jadi nyonya dulu 🤭
Dan trnyta bgitu rasanya jd IBU
Gabisa jauh dr anak shg mau kerja pun gatega
Jdnya gakerja
So this is my choice
Keputusanku utk menikah dan kemudian punya anak shg gabisa kerja
Jd ini keputusanku utk mjd istri dan ibu
Tidak ada yg menyuruh
So, bertanggungjawablah atas keputusanku sendiri
Jadilah istri sebenar2 istri
Jadilah ibu sebenar2 ibu
This is ur choice and this is ur responsibilities

FOKUS

Kata suami
Kuncinya ada di ikatan suami istri
Kalo udh kokoh
Mau ada badai kaya apapun akan bs menghadapi
Orang luar mah cuma orang luar
Gausah didengerin gausah dmasukin ke rumah
Jd orang luar mau blg hal terburuk pun BODO AMAT
Krn kita berdua exactly know each other well
Tapiii kenapa me sbg kaum hawa kadang baper kebawa gitu
Kebawa sama pihak luar yg GEJE yg mgkn udah tabiat BURUK
Ya SUDAH PASTI hempas manja saja
Jgn dpikir jgn diinget2
Tp kok yaaaa msh aja keinget2 😂😂😂
Dmn itu bikin pikiran negatif jg ke paksu
Kan gabagus donk yaaaaaa
Hrsnya FOKUS aja skrg jd istri bapak rahmat yg BAHAGIA duit byk 😂
Ngapain dgrin org mbug sapa haha

Gate

Jembatan
This is me always being gate
This is me always dituntut utk mengerti mengalah dan memberi
Tdk apa2 artinya aku bermanfaat
Cuma bingung
Apa beda antara bermanfaat dan dimanfaatin? 😆
Bagaimana kalo kita dimanfaatin?
Ups gabole negatif thinking
Positif vibe will give u positif life